Minggu, 29 September 2013

Inilah Vitamin Ibu Hamil Yang Dibutuhkan

Kesehatan ibu hamil selama masa kehamilannya sangat perlu dijaga, begitu halnya dengan janin yang dikandungnya juga memerlukan asupan gizi dan nutrisi demi pertumbuhannya nanti. Asupan vitamin yang diberikan pada ibu hamil juga berdampak positif terhadap perkembangan janin. Vitamin bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan sehat yang dikonsumsi tiap harinya bagi ibu hamil. Seputar kehamilan akan memberikan info mengenai beberapa vitamin ibu hamil yang dibutuhkan selama masa kehamilan.


Vitamin Untuk Ibu Hamil

Berikut ini beberapa vitamin yang penting dan sangat diperlukan oleh ibu hamil selama masa kehamilan.

Vitamin A
Dengan memberikan asupan vitamin A akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh ibu. Selain itu vitamin A juga berdampak positif terhadap organ-organ tubuh lainnya, seperti mata sehingga penglihatan semakin cerah, kulit semakin halus, dan membuat kesehatan gigi terjaga, serta membuat rambut menjadi kokoh dan tidak mudah rontok. Vitamin bisa anda dapatkan dari sayuran berwarna hijau, wortel, susu, telur, minyak goreng, dan juga mentega.

Vitamin B1
Vitamin ini juga tak kalah pentingnya, vitamin B1 dapat membantu pencernaan sehingga kesehatan lambung menjadi terjaga. Dengan adanya asupan vitamin B1 dapat meminimalisir rasa mual dan muntah yang sering dialami oleh setiap ibu hamil pada umumnya. Vitamin B1 bisa anda dapatkan dari gandum, kacang-kacangan dan juga hati.

Vitamin B2
Dapat membantu terjadinya gangguan pada mata dan kulit. Vitamin B2 juga memiliki peran penting terhadapa perkembangan janin atau embrio.

Vitamin B3
Vitamin B3 sangat membantu terhadap pembentukan sel otak bayi dan juga mencegah terjadinya pendarahan pada ibu hamil. Sebagaimana halnya vitamin B1, vitamin B3 juga membantu mengurangi rasa mual atau muntah.

Vitamin B5
Selama masa kehamilan ibu hamil sering mengalami anemia. Dengan konsumsi vitamin B5 akan membantu meningkatkan produksi sel darah merah. Vitamin B5 bisa anda dapatkan melalui keju, telur dan kacang tanah.

Vitamin B6
Berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada ibu hamil.

Vitamin C
Vitamin C mempunyai peran penting dalam menghadang terjadinya infeksi, membuang racun yang berbahaya bagi dan bayi. Selain itu vitamin C juga membantu menguatkan plasenta, menyembuhkan luka dan juga membantu penyerapan zat besi didalam usus. Vitamin C bisa anda dapatkan melalui jenis makanan buah seperti pepaya, jeruk dan juga sayuran yang berwarna merah, hijau, maupun kuning.

Vitamin D
Vitamin D befungsi untuk membantu merangsang psikomotrik bayi dan juga memelihara kesehatan tulang bagi ibu maupun juga bayinya. Vitamin bisa didapatkan lewat mentega, ikan, kuning telur, susu dan lain sebagainya.

Vitamin E dan K
Vitamin E berguna untuk melindungi jenis asam lemak yang penting bagi janin. Selain itu juga membantu mengencangkan kulit pada ibu. Vitamin E bisa anda dapatkan melalui gandum dan tauge. Sementara vitamin K membantu dalam pembentukan darah dan ini bisa kalian dapatkan melalui sayuran hijau.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.