Minggu, 29 September 2013

Makanan Penyubur Kandungan

Apa jadinya ketika memeriksakan kandungan anda kedokter, namun hasilnya dinyatakan bahwa anda negatif hamil, tentunya hal ini membuat anda merasa sedih. Padahal mungkin anda telah melakukan berbagai cara supaya bisa punya anak namun hasilnya tetap saja nihil. Apa yang menyebabkan demikian? Faktor stres atau kelelahan yang sering menjadi penyebab sulit untuk mendapatkan anak. Pekerjaan yang menumpuk dikantor membuat anda begitu kelelahan, ditambah tekanan dari mertua yang ingin segera mempunyai cucu. Peristiwa ini tentunya pernah dialami oleh setiap pasangan suami istri.


Jangan biarkan diri anda terlalu stres dan lelah karena akan membuat kandungan menjadi kurang subur. Anda bisa mencoba langkah-langkah yang tepat dengan mengkonsumsi makanan sehat yang disarankan oleh dokter yang dapat menyuburkan kandungan. Info seputar kehamilan kali ini akan membahas tentang jenis makanan penyubur kandungan.

Jenis-Jenis Makanan Penyubur Kandungan

Ada berbagai jenis makanan penyubur kandungan yang bisa anda coba dirumah. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Yogurt, Keju, Susu dan Es Krim
Makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi dapat meningkatkan kesuburun. Kandungan yang kaya akan lemak bisa kita dapatkan pada yogurt, keju, susu, ataupun es krim. Selain kaya akan lemak juga membantu menambah pasokan kalsium dalam tubuh dan memperkuat tulang. Diperlukan hingga 1000 mg kalsium dalam sehari untuk meningkat kesuburan.

Daging Ayam
Daging ayam memiliki kandungan protein tinggi dan zat besi. Protein dan zat besi sangat dibutuhkan oleh perempuan yang mencoba ingin punya anak karena dapat meningkatkan kesuburan. Ini berdasarkan dari hasil penelitian, bahwa resiko terjadinya kemandulan pada perempuan disebabkan oleh kekurangan zat besi.

Telur
Telur juga dikatakan sebagai sumber makanan yang dapat menambah tingkat reproduksi. Sebagaimana diketahui kalau telur didalamnya terkandung protein dan kolin. Kolin sangat penting karena meningkatkan kemampuan tubuh dalam penyerapan asam folat. Kandungan asam folat sendiri bermanfaat untuk mencegah bayi lahir cacat.

Buah-Buahan
Buah merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi penting serta antioksidan. Antioksidan yang terdapat pada buah membantu menghilangkan radikal bebas. Radikal bebas yang menumpuk dalam tubuh dapat mempengaruhi kesehatan sehingga menyebabkan terjadinya gangguan pada hormon reproduksi.

Sayur-Sayuran Berdaun Hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung juga memiliki kandungan antioksidan dan juga zat besi. Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, kekurangan zat besi dapat beresiko kemandulan. Selain itu kekurangan zat besi sering cenderung menstruasi tidak teratur.

Itulah tadi beberapa jenis makanan penyubur kandungan yang bisa anda coba.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.