Jumat, 27 September 2013

Penyebab Keguguran Pada Ibu Hamil

Penyebab keguguran pada umumnya sering terjadi pada kehamilan pertama. Diperlukan extra kehati-hatian dalam menjaga kehamilan buah hati kita. Hal ini selalu disepelekan oleh ibu hamil, dikarenakan keterbatasan akan pengetahuan tentang bahaya kehamilan, apalagi ini merupakan kehamilan pertama yang sangat rawan akan keguguran.


Kami sangat menyarankan buat ibu hamil untuk senangtiasa menambah pengetahuannya akan bahaya kehamilan dengan cara banyak membaca atau bertanya langsung kepada dokter, sehingga resiko terjadinya keguguran bisa kita cegah jauh-jauh sebelumnya. Keguguran bisa terjadi oleh siapa saja, oleh karena itu kita harus tahu sebab-sebabnya. Seputar kehamilan akan mencoba menguraikannya sebagaimana yang telah dilansir oleh Boldsky.

Penyebab Keguguran 

Kehamilan Yang Tidak Disadari
Sebagian besar dari mereka tidak menyadari kalau sedang dia sedang hamil, sehingga mereka kurang peduli dan hati-hati dalam beraktifitas. Melakukan aktifitas berat dimasa kehamilan pertama sangat rawan akan keguguran.

Perkembangan Janin Terhambat
Perkembangan janin menjadi terhambat dikarenakan janin mengalami genetik yang cacat atau tidak stabil. Akibatnya janin tersebut tidak dapat hidup dan akhirnya mengalami keguguran.

Tekanan Darah Tinggi
Keguguran bisa terjadi apabila calon ibu memiliki tekanan darah tinggi (tiroid). Bagi ibu yang ingin punya anak namun memiliki tekanan darah tinggi, sebaiknya konsultasikan kepada dokter. Jangan sampai kehamilan yang sudah rencanakan justru mengalami keguguran.

Pil Kontrasepsi
Mereka menunda kehamilan pertama dengan mengkonsumsi pil kontrasepsi, padahal jika dikonsumsi secara terus menerus dalam waktu lama dapat mempengaruhi siklus harmonal alaminya, sehingga rahim tidak mampu lagi menahan kehamilan. Penyebab lain terjadinya keguguran karena memiliki leher rahim yang lemah.

Sekarang Anda sudah tahu beberapa penyebab keguguran yang patut diwaspadai. Semoga info ini bermanfaat bagi setiap ibu hamil.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.