Kamis, 19 September 2013

Tips Cara Alami Mengatasi Nyeri Penyakit Wasir (Ambeien)

Tips Cara Alami Mengatasi Nyeri Penyakit Wasir (Ambeien) - Wasir seringkali menyebabkan rasa nyeri dan membuat penderita gelisah saat menderitanya. Wasir, atau sering disebut ambeien adalah penyakit atau gangguan pada anus dimana Sphinchter Ani atau bibir anus, mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan.

Kebanyakan penyebab wasir adalah mengedan terlalu lama, kebanyakan duduk, tubuh kurang serat, dan masih banyak lagi. Bagi penderita wasir mereka merasa tidak nyaman duduk dan sering malu mengatakan bahwa dia menderita penyakit wasir. Nyeri akibat penyakit ini dapat membuat penderita merintih kesakitan. Tapi tenang, kali ini Infokupedia Blog akan membahas Cara Mengatasi Nyeri Akibat Wasir.
Tips Cara Alami Mengatasi Nyeri Penyakit Wasir (Ambeien)

Penyebab dan Cara Mengatasi Nyeri Akibat Wasir


Oke langsung saja berikut ini Tips Cara Alami Mengatasi Nyeri Penyakit Wasir (Ambeien) :

1. Duduk di Air Hangat
Saat nyeri akibat wasir melanda, cobalah duduk di air hangat yang ditaruh dalam ember. Air hangat dapat membantu mengurangi rasa nyeri dan membasmi kuman dalam dubur. Kalo anda tidak cocok dengan metode ini, anda juga bisa dengan mengkompres air es.

2. Minum Air Putih
Air putih ini memang banyak sekali manfaatnya. Air putih ini bermanfaat melancarkan buang air besar. Selain itu anda juga dianjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan, sayuran, dan agar-agar.

3. Membersihkan Dubur Tanpa Sabun
Jaga kebesihan dubur dari kuman-kuman, tapi kebanyakan sabun tidak cocok untuk dubur. Dan Sabun juga dapat membuat dubur iritasi. Gunakan air bersih saja untuk membersihkan dubur.

4. Minum Jus Lobak
Jus Lobak dipercaya dapat mengatasi penyakit wasir. Minum Jus Lobak seperempat gelas per hari, jika tubuh anda sudah terbiasa maka naikkan dosis minum Jus Lobak.

5. Air Rebusan Kulit Buah Delima
Air hasil rebusan kulit buah delima ini juga berkhasiat mengatasi nyeri penyakit wasir. Minumlah satu gelas atau dua gelas air rebusan kulit delima ini setiap hari. Dan lihat hasilnya.

Oke sekian Tips Cara Alami Mengatasi Nyeri Penyakit Wasir (Ambeien) yang bisa saya bahas kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tetep stay di Infokupedia Blog ini ya..

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.