Kamis, 26 September 2013

Tips Menjaga Kehamilan

Menjaga kehamilan usia muda sangatlah penting, karena kehamilan diusia saat itu sangat rawan akan keguguran. Banyak kasus terjadi yang dialami oleh ibu hamil ketika usia kandungan masih beberapa minggu telah mengalami keguguran, ini diakibatkan karena mereka kurang berhati-hati menjaga kehamilannya. Agar Kejadian ini tidak menimpa pada diri Anda, perlu ada antisipasi sejak dini saat usia kandungan masih muda. Berikut ini beberapa tips yang bisa kalian coba untuk menjaga kehamilan Anda.


Tips Menjaga Kehamilan Agar Tidak Keguguran

Hindari Aktifitas Berat
Keguguran disaat usia kandungan masih muda sering terjadi karena melakukan aktifitas berat. Melakukan aktifitas berat akan membuat ibu menjadi lelah akibat pengaruh tekanan darah yang rendah. Oleh karena itu, sebaiknya ibu hamil untuk tidak terlalu memaksakan diri melakukan pekerjaan berat. Perlu ada keseimbangan antara aktifitas dan istirahat yang cukup.

Menghentikan Kebiasaan Buruk
Kebisaan buruk yang pada umumnya dilakukan oleh ibu hamil seperti merokok, minum beralkohol atau berkafein agar supaya menghentikan kebiasaan tersebut, silahkan anda baca pantangan ibu hamil yang harus dihindari. Hal ini dapat berdampak buruk pada perkembangan janin nantinya dan juga bisa mengakibatkan kelahiran tidak normal atau tidak sempurna.

Memberikan Asupan Nutrisi
Asupan nutrisi yang cukup sangat diperlukan bagi ibu hamil dan juga janinnya. Kekurangan nutrisi tidak menutup kemungkinan keguguran itu bisa terjadi. Dengan memberikan asupan nutrisi maka perkembangan janin pada ibu hamil akan terjaga dengan baik. Untuk lebih detailnya silahkan baca gizi ibu hamil yang diperlukan.

Obat-obatan
Bahan kimia yang terkadung dalam obat-obatan juga dapat memberikan dampak negatif pada perkembangan janin nantinya, bahkan berbuntut pada resiko keguguran. Pastikan bagi ibu hamil untuk menghindari obat-obatan yang bukan anjuran dari dokter.

Demikianlah tips dari kami yang bisa kalian coba demi menjaga kehamilan Anda agar tidak terjadi keguguran. Nantikan info seputar kehamilan lainnya hanya disini.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.