Sabtu, 30 November 2013

MENEBAK ISI TOPLES DENGAN ILMU NUJUM JAWA: TUYUL

MENEBAK ISI TOPLES DENGAN ILMU NUJUM JAWA: TUYUL

Ivan Taniputera
30 November 2013

Sewaktu mengunjungi sebuah grup metafisika seseorang menanyakan mengenai isi toples yang tampak pada gambar sebagai berikut.


Guna menentukan apa isi toples tersebut saya mencoba menggunakan ilmu nujum jawa guna menentukan apa isi toples tersebut. Metoda yang saya pergunakan adalah dengan melihat jam saat mengajukan pertanyaan. Ternyata jamnya adalah 22:57.

Angka jam tersebut lalu saya ubah menjadi aksara Jawa, yakni NA-NA-KA-PA-TA. Na-na-ka itu merupakan singkatan sebagai "anak-anak." Pa-ta itu bisa jadi "patah." Artinya meskipun wujudnya seperti anak-anak, tetapi ini usianya sebenarnya sudah bukan anak-anak lagi. Namun penafsiran lainnya Pa-Ta bisa juga menjadi "peteng." Jadi ini adalah semacam makhluk seperti anak kecil tapi punya niat "peteng" (gelap) atau tidak baik.

Selanjutnya diinformasikan bahwa isinya ternyata adalah TUYUL. Memang dalam kepercayaan rakyat, tuyul adalah sejenis makhluk halus seperti anak kecil yang bertugas mencuri uang seseorang bagi majikannya. Jadi niatnya memang tidak baik. Uniknya dengan metoda ilmu nujum Jawa ini dapat menebak isi toples tersebut. 

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.