Wednesday, January 1, 2014

Dambakan Tubuh Ideal? Lakukan Tips Diet Alami!

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Tips diet alami banyak dicari oleh wanita yang ingin mendapatkan tubuh ideal. Diet secara alami memang lebih populer jika dibandingkan dengan diet menggunakan obat. Diet menggunakan obat-obatan memang tidak dilarang, namun tidak dianjurkan. Dalam memilih obat diet, Anda harus teliti obat mana yang aman untuk dikonsumsi. Beberapa obat diet yang dijual di pasaran mungkin manjur, namun tidak sedikit yang mengandung bahan berbahaya untuk tubuh.

tips diet alami

Diet juga tidak asal dilakukan. Banyak hal yang perlu diperhatikan. Cara diet yang tidak baik akan mengakibatkan tubuh menjadi sakit. Bahkan tidak sedikit kematian yang terjadi akibat cara diet yang salah. Untuk itu, berikut tips diet alami yang  perlu diperhatikan dalam melakukan diet.

Tips Diet Alami

  1. Makan Secara Teratur dan Mengurangi Porsi. Diet yang baik bukanlah diet dengan prinsip tidak makan. Diet yang baik adalah diet dengan tetap makan secara teratur dan sedikit demi sedikit mengurangi porsi atau jumlah makanan yang kita makan. Hindari makan secara tidak teratur bahkan ngemil karena hal ini akan mempercepat naiknya berat badan.
  2. Lakukan Latihan atau Olahraga yang Cukup. Jangan diam mematung atau hanya tidur ketika Anda melakukan diet. Selama diet, Anda harus terus melakukan kegiatan fisik agar otot dan tulang terbiasa dengan berkurangnya berat badan. Berolahraga juga membuat otot dan tulang tidak kaku. Cobalah untuk melakukan beberapa latihan sederhana, seperti berjalan kaki menuju sekolah, naik turun tangga, pergi berjalan kaki atau dengan sepeda ke sekolah, dan berlari pagi. Bisa juga untuk melakukan olahraga yang Anda sukai seperti bulutangkis, sepakbola, dan berenang. Secara tidak langsung, olahraga yang Anda lakukan akan membakar lemak sehingga berat badan turun.
  3. Cukupi Kebutuhan Cairan dengan Minum Air. Kebutuhan air tubuh kira-kira 8 gelas per hari. Meminum air yang cukup karena mampu menjaga tubuh terhidrasi dengan baik. Dalam cuaca yang panas, kebutuhan air putih mungkin akan lebih banyak agar tubuh Anda tidak dehidrasi. Air yang Anda minum tidak harus air putih, bisa juga jus apel atau jus jeruk yang banyak mengandung vitamin.
  4. Hindari Makan Diatas Pukul 8 Malam. Lemak dalam tubuh akan lebih banyak ketika Anda makan diatas jam tersebut. Mengapa demikian? Ketika Anda tidur, tidak ada aktivitas yang dilakukan sehingga pembakaran lemak juga tidak terjadi. Proses yang terjadi adalah penimbunan lemak yang tidak terbakar itu. Hal ini akan mempersulit turunnya berat badan.
  5. Menu Diet Yang Berkualitas. Menu diet sangat mempengaruhi proses diet yang Anda lakukan.
Seperti bahasan diatas, tidak sedikit kematian yang ditimbulkan akibat cara diet yang salah. Cara diet yang salah berasal dari menu makanan yang Anda konsumsi. Ingin tahu bagaimana menu diet sehat yang berkualitas? Baca Menu Diet Sehat.

Diet secara alami sebenarnya mudah untuk dilakukan, tergantung dari niat Anda dalam melakukan diet itu sendiri. Jika Anda benar-benar ingin diet, maka terapkan beberapa tips diatas secara teratur. Semoga tips diet alami dari blog Kecantikan dan Kesehatan Wanita ini bermanfaaat bagi Anda.
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.