Selasa, 31 Desember 2013

Diet Sukses dengan Menu Diet Sehat!

Menu diet sehat kerap kali dilupakan oleh sebagian orang yang sedang melakukan diet. Nah, salah satu tips diet yang akan kami paparkan kali ini adalah makanan yang diperlukan dalam diet. Sering kali ladies hanya berpikir bahwa diet berarti tidak makan. Padahal menu diet yang dikonsumsi sangat berpengaruh pada keberhasilan dari diet tersebut. Menu diet yang tidak sehat misalnya sehari hanya makan sekali dengan menu satu piring berisi nasi putih dan paha ayam goreng. Menu diet tidak sehat tersebut tidak akan membuat diet Anda berhasil, meskipun Anda hanya makan satu kali dalam sehari.

menu diet sehat

Menu Diet Sehat

Menu diet berikut merupakan menu diet yang sederhana yang cocok Anda konsumsi tiap harinya.
  1. Sarapan Pagi. Sarapan pagi dalam diet biasa dilakukan pukul 7 pagi. Kurangi konsumsi kuning telur dan ganti dengan paprika, bawang merah, atau jamur. Pada saat sarapan, Anda juga harus mengurangi konsumsi gandum dan sereal. Yang dimaksud mengurangi bukan berarti menghilangkan makanan tersebut dari menu. Anda boleh mengonsumsi sereal dengan porsi yang lebih sedikit dari biasanya. Porsi yang hilang dari konsumsi sereal tersebut akan lebih baik jika diganti dengan bermacam buah-buahan seperti apel, melon, pisang, dan strawberry.
  2. Makan Siang. Lakukan pada pukul 12 siang. Makan siang dikatakan baik dan sehat jika sebagian besar menu yang Anda konsumsi adalah sayur-sayuran. Kurangi porsi dari karbohidrat, misalnya mengurangi makan mie dan nasi pada siang hari. Karbohidrat yang masuk ke tubuh dikurangi dengan mengonsumsi beberapa sayuran seperti asparagus, sawi, tomat, dan timun.
  3. Makan Malam. Mengonsumsi menu makan malam biasanya dilakukan pada pukul 7 malam. Konsumsi semangkuk sup bening dengan bermacam sayuran di dalamnya atau sepiring salad segar  terdiri dari paprika, selada, tomat dengan salad dressing yg rendah kalori.
  4. Camilan atau Selingan Snack. Snacking cocok dilakukan pada pukul 10 pagi atau pukul 4 sore. Selingan snack yang Anda konsumsi tidaklah sembarangan. Snack yang dikonsumsi haruslah snack yang sehat serta cocok dikonsumsi pada saat diet. Misalnya jagung manis dan talas yang dikukus. Buah-buahan juga cocok untuk dijadikan camilan diet sehat Anda.
    Catatan: Jangan lupa untuk terus minum air putih! Kosumsi air untuk tubuh Anda minimal 8 gelas sehari.

Menu diet sehat diatas dapat Anda lakukan setiap hari. Hanya saja, lakukan variasi pada menu yang Anda makan tanpa harus mengurangi gizi yang masuk ke dalam tubuh. Misalnya, menu sarapan pada Hari Senin Anda adalah roti gandum dan satu buah apel. Pada menu sarapan Hari Selasa Anda, cobalah lakukan variasi. Misalnya sepertiga mangkok sereal dengan buah pisang.

Itulah menu diet sehat sederhana yang dapat Anda lakukan tiap harinya. Ingin tahu tips diet alami tanpa obat? Baca juga Tips Diet Alami atau kunjungi Kecantikan dan Kesehatan Wanita untuk informasi lain mengenai wanita.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.