Sabtu, 28 Desember 2013

FENGSHUI MAKAM: SEDIKIT ULASAN HAL-HAL MENDASAR YANG PERLU DIKETAHUI

FENGSHUI MAKAM: SEDIKIT ULASAN HAL-HAL MENDASAR YANG PERLU DIKETAHUI

28 Desember 2013
Ivan Taniputera

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi mengenai Fengshui pemakaman berdasarkan apa yang dituturkan para leluhur dahulu. Menurut ilmu Fengshui, pemakaman itu memiliki dampak lebih penting dibandingkan rumah tinggal, karena jika keliru hal terburuk dapat membahayakan nyawa keturunannya. Berikut ini adalah sedikit hal mendasar yang perlu diketahui mengenai Fengshui pemakaman.

Makam harus diletakkan tepat di tengah-tengah kavling tanah makam.



Makam tidak boleh diletakkan terlalu ke pinggir. Berikut ini adalah gambar peletakan makam yang keliru.



Jika ini yang terjadi, maka hanya anak-anak tertentu saja yang mengalami kejayaan dalam hidupnya, sementara yang lain berpotensi hidup susah. Dengan demikian harus dipastikan bahwa letaknya benar.

Bagian-bagian tepi gundukan kurang lebih harus dalam keadaan baik, tidak boleh ada satu bagian yang melesak ke dalam atau lebih rendah dibandingkan bagian lain.





Jika itu yang terjadi maka akan anak atau keturunan almarhum yang hidupnya susah atau kurang berhasil. Berikut ini adalah cara menentukan bagian-bagian yang mewakili masing-masing anak. Apabila anaknya berjumlah delapan, maka gundukan makam dibagi delapan, seperti gambar di bawah ini.



Begitu pula jika anaknya 6, maka gundukan makamnya juga dibagi 6.



Apabila ada bagian yang melesak atau lebih rendah, maka anak yang diwakili oleh bagian tersebut akan bermasalah hidupnya. Sebagai penangkalnya, tanah di bagian tersebut harus ditambal. Anda juga boleh sering-sering memeriksa makam leluhur, guna memastikan apakah kondisi gundukannya masih baik.

Menurut cerita orang-orang tua dulu, ada seseorang yang hidupnya selalu susah. Ia lalu memeriksa makam orang tuanya dan mendapati bahwa ada bagian gundukan melesak ke dalam karena diseruduk kerbau. Kebetulan itu adalah bagian yang mewakili dirinya. Akhirnya setelah bagian tersebut ditambal dengan tanah, beberapa waktu kemudian hidup orang itu mengalami perbaikan.

Peti jenazah di dalam liang lahat juga tidak boleh miring, harus sejajar. Jika miring maka keturunannya dapat mengalami hal-hal tidak menyenangkan.

Artikel menarik lainnya silakan kunjungi:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.