Sabtu, 28 Desember 2013

Ingin Tampil Cantik? Inilah Cara Mencegah Jerawat

Sebenarnya banyak cara mencegah jerawat yang dapat kita jumpai di internet. Betul saja, jerawat merupakan hal yang ditakutkan para remaja, terutama perempuan. Tetapi kadang kala meskipun telah melewati masa pubertas, jerawat masih dapat muncul. Seperti pada artikel sebelumnya, kami telah membahas manfaat madu dalam mengatasi jerawat. Kali ini mari kita ulas sedikit  bagaimana cara mencegah jerawat secara alami. Nah, simak tips berikut. 

cara mencegah jerawat

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

  1. Teh Hijau memiliki banyak kandungan anti-inflamasi, atau katekin. Zat tersebut dapat mengurangi resiko dari radikal bebas pada tubuh, misalnya polusi, asap rokok, ataupun  AC. Teh hijau juga dapat meminimalisir masalah jerawat serta tanda penuaan. 
  2. Minyak Zaitun., kandungan asam lemak esensial yang terdapat pada minyak zaitun membantu menyehatkan kulit dan jerawat. Lemak tersebut memiliki fungsi penting untuk mendukung sistem kardiovaskular, reproduksi, serta daya tahan tubuh. Anda dianjurkan mengonsumsi minyak zaitun dengan buah – buahan. 
  3. Timun memiliki kandungan air dengan kadar tinggi, sehingga dipercaya sayur an ini memiliki manfaat baik untuk kulit berjerawat.Air yang dimiliki timun bermanfaat guna membuang racun yang menyumbat pori – pori. Selain itu, ketimun mempunyai astringent yang menyejukkan.Hal ini yang membuat timun dapat meredakan iritasi dan dampak kemerahan pada jerawat. Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi timun satu buah sehari. 
  4. Produk Susu Rendah Lemak tentu memiliki komponen vitamin A, yakni salah satu komponen penting untuk kesehatan kulit. Dalam memilih produk susu untuk mencegah jerawat, hendaknya kita memilih yang berkadar lemak rendah. Bahkan, pendapat para ahli, kesehatan kulit bergantung pada asupan vitamin A. 
  5. Yoghurt. Cara mencegah jerawat salah satunya adalah dengan mengonsumsi yoghurt. Mengapa? Tentu karena yoghurt mengandung banyak gizi serta vitamin yang diperlukan kulit maupun tubuh. Anda dapat mengonsumsi makanan ini bersama dengan pisang, maupun potongan jeruk. 
  6. Tiram. Jangan berpikiran bahwa tiram tidak berguna bagi kesehatan kulit anda. Para wanita hendaknya menggunakan tiram yang telah direbus sebagai saranan penyembuhan jerawat. Kandungan zinc yang dimiliki oleh tiram mampu menghilangkan jerawat dari dalam tubuh, sebab zinc sendiri berfungsi sebagai pembantu penyerapan vitamin A. Mengenai bagaimana cara mengonsumsi tiram untuk kesehatan kulit, kami akan membahasnya pada lain artikel. 
  7. Air Putih. Yang terakhir ialah air putih. Siapa yang masih tidak percaya dengan manfaat air putih? Salah satu minuman yang paling berkhasiat untuk kesehatan justru air yang tidak ditambahkan apapun dalam pengolahannya. Air putih, dengan kadar mineral standar, dapat membantu menghilangkan berbagai penyakit, terutama sebagai salah satu cara mencegah jerawat.
Nah,bagaimana, ladies? Ingin kulit tampak lebih menarik tanpa jerawat bukan? Jangan lupa share artikel ini ke sosial media anda agar informasi ini bermanfaat bagi banyak orang. Pada artikel berikutnya kami akan mengupas tentang menghilangkan jerawat secara alami

Terima kasih telah membaca artikel mengenai cara mencegah jerawat ini.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.