Senin, 13 Januari 2014

Ah, Ini Dia Cara Memperpanjang Rambut!

Cara memperpanjang rambut dilakukan oleh beberapa wanita untuk memberikan kesan atau sentuhan feminim bagi ketika orang-orang melihat mereka. Rambut panjang tentu akan mempercantik tampilan mahkota para wanita itu. Namun, untuk menumbuhkan rambut hingga panjang, mungkin memerlukan waktu yang sangat lama. Tak jarang beberapa dari wanita-wanita yang ingin memiliki rambut panjang memilih jalan pintas seperti menggunakan hair extention atau yang lebih parah menggunakan obat-obatan serta bahan kimia berbahaya untuk memperpanjang rambut mereka.

cara memperpanjang rambut

Lalu, bagaimana cara memperpanjang rambut yang alami, sehat, serta aman untuk dilakukan? Berikut ini kami berikan beberapa cara memperpanjang rambut.

Cara Memperpanjang Rambut

  1. Menggunakan Putih Telur. Nutrisi yang terkandung dalam putih telur mampu mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Selain itu, khasiat putih telur yang lain yaitu membuat rambut Anda lebih sehat dan kuat. Cara: Ambil tiga butir telur, kemudian gunakan bagian putih telurnya saja. Kocok sampai rata, lalu oleskan pada seluruh rambut Anda. Pijat perlahan, kemudian diamkan kira-kira 5 hingga 10 menit sampai putih telur benar-benar meresap. Setelah itu bilas menggunakan air.
  2. Menggunakan Santan. Memperpanjang rambut menggunakan santan merupakan salah satu cara yang sangat populer. Selain dapat memperpanjang rambut, santan juga berkhasiat membuat rambut lembut dan lebih mengkilap. Cara: Oleskan kira-kira 300 sampai 500 ml air santan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala Anda kemudian tutup menggunakan handuk atau topi mandi dari plastik. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu.
  3. Menggunakan Kulit Apel. Pertumbuhan rambut akan berlangsung lebih cepat ketika sirkulasi darah lancar. Vitamin-vitamin yang dikandung oleh kulit apel mampu melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala Anda, sehingga akan membantu proses pertumbuhan rambut. Selain memperpanjang rambut, kulit apel juga berperan dalam membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan bernutrisi. Cara: Tumbuk kulit apel hingga benar-benar halus lalu usapkan pada kulit kepala Anda. Diamkan beberapa menit lalu bilas menggunakan air dingin.
  4. Menggunakan Teh Hijau. Sama seperti kulit apel, teh hijau juga mampu memperlancar sirkulasi darah karena mengandung antioksidan. Khasiat lain dari teh hijau bukan hanya memperpanjang rambut, tetapi juga membuat rambut menjadi lebih sehat. Cara: Seduh teh hijau, kemudian usapkan pada seluruh rambut serta kulit kepala Anda. Tutup atau bungkus rambut Anda menggunakan topi mandi dari plastik atau bisa menggunakan handuk. Bilas perlahan menggunakan air setelah 20 menit.
  5. Memperbanyak Konsumsi Air Putih. 8 gelas air putih yang Anda konsumsi tidak hanya berfungsi sebagai pemenuh gizi seimbang, namun juga berfungsi dalam pengaktifan sel-sel yang akan menumbuhkan rambut.
Untuk hasil yang maksimal lakukan tips diatas secara rutin. Selanjutnya Anda dapat membaca Cara Menghilangkan Kutu Rambut. Untuk tips dan informasi menarik mengenai wanita kunjungi Kecantikan dan Kesehatan Wanita.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.