Jumat, 17 Januari 2014

APAKAH SUMBER KEBERUNTUNGAN ATAU HOKKIE ITU?

APAKAH SUMBER KEBERUNTUNGAN ATAU HOKKIE ITU?

Ivan Taniputera
17 Januari 2014




Biasanya saat berkonsultasi orang menanyakan mengenai bagaimanakah keberuntungan atau hokkienya. Pada kesempatan kali ini kita akan mendalami mengenai apakah sesungguhnya sumber keberuntungan atau hokkie tersebut. Kita boleh pula menyebut sumber keberuntungan atau hokkie itu dengan sebutan modal keberuntungan. Sebenarnya terdapat lima modal keberuntungan dalam kehidupan manusia, yakni:

1.Kepintaran atau kepandaian.

Ini berarti adalah kemampuan kita dalam menyelesaikan segenap permasalahan hidup kita berdasarkan kemampuan pikiran atau akal budi kita. Kreatifitas juga termasuk di dalamnya. Kemampuan menciptakan terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan kualitas hidup kita.

2.Tampilan jasmani.

Tidak pelak lagi, tampilan jasmani merupakan salah satu modal keberuntungan dalam hidup seseorang. Biasanya para pelamar pekerjaan yang memiliki tampilan fisik menarik, tentu akan menimbulkan daya tarik tersendiri.

3.Keluarga

Keluarga di sini mencakup orang tua, saudara, anak, dan pasangan hidup. Terlahir di keluarga kaya dan berkuasa adalah salah satu modal keberuntungan pula. Seseorang yang terlahir di keluarga kaya dan terpandang, tidak perlu meniti tangga kehidupannya dari bawah lagi. Begitu pula dengan seseorang yang dapat menikahi seorang pasangan hidup yang kaya atau terpandang, ia dapat meningkatkan taraf kehidupannya.

4.Sahabat

Apa yang dimaksud sahabat di sini adalah "orang-orang yang dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan Anda." Sahabat mencakup pula anak buah kita. Ada seorang majikan yang memiliki anak buah setia, maka ia dikatakan memiliki modal keberuntungan berupa "sahabat." Jadi "sahabat" di sini bukan berarti teman dalam artian sempit.

5.Kesehatan

Kesehatan juga merupakan modal keberuntungan yang sangat penting. Jika tidak sehat bagaimana kita dapat meningkatkan kualitas kehidupan kita?

Jika Anda ingin meningkatkan kualitas hidup atau keberuntungan Anda, maka Anda perlu memaksimalkan kelima modal keberuntungan di atas.

Sebagai contoh, ada orang yang terjerumus ke dalam pergaulan yang buruk, sehingga menjadi pengguna narkoba. Ini berarti bahwa orang tersebut tidak memiliki modal keberuntungan berupa sahabat yang baik. Teman-temannya tidak meningkatkan kualitas hidupnya, malah justru merusaknya. Oleh karenanya, kita harus selalu bergaul dengan sahabat-sahabat yang baik.

Apabila ada orang yang sanggup memanfaatkan kelima modal keberuntungan atau hokkie di atas, maka tak pelak lagi kualitas hidupnya akan meroket tajam. Kendati demikian, kita patut menyadari bahwa memang tidak ada manusia yang sanggup memiliki kelimanya secara sempurna.

Semoga bermanfaat.

Artikel-artikel menarik lainnya silakan bergabung dengan https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.