Selasa, 28 Januari 2014

Atasi Bulu Kaki Dengan Cara Jitu

Cara menghilangkan bulu kaki - Dalam ilmu biologi istilah bulu pada manusia adalah salah, hal ini karena manusia termasuk mamalia, dan mamalia tidak mempunyai bulu melainkan rambut. tetapi dalam masyarakat istilah yang lazim pada rambut (selain rambut kepala) yang tumbuh pada manusia disebut bulu. Sebenarnya bulu dapat tumbuh pada laki-laki ataupun wanita, dan yang paling sering adalah bulu yang tumbuh pada kaki. Namun bagi seorang laki-laki bulu yang tumbuh di kaki itu wajar, namun bagi seorang wanita hal tersebut sangat mengganggu penampilan, bahkan mengurangi kepercayaan diri seorang wanita.

menghilangkan bulu kaki


Banyak kaum wanita yang berusaha menghilangkan bulu kaki, mulai dari cara yang alami atau cara yang sudah menggunakan teknologi. Namun jangan terburu-buru dalam memilih cara menghilangkan bulu kaki dengan teknologi, karena cara yang paling aman, murah, dan tentunya ampuh yaitu dengan cara alami. Oleh sebab itu kali ini kami akan menampilkan  penjelasan tentang cara menghilangkan bulu kaki secara alami.

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami :

1. Metode Shaving
    Shaving atau bercukur merupakan cara menghilangkan bulu kaki yang paling murah, kita hanya membutuhkan alat pencukur. Namun cara ini dianggap tidak efisien, karena bulu akan tumbu kembali dalam waktu dekat dan menyebabkan pori-pori kulit menjadi lebih besar.

2. Metode tweezing
    Merode tweezing tergolong metode yang sangat jarang dilakukan jika bulu yang ada pada kaki anda banyak, karena metode ini dolakukan dengan menggunakan pinset untuk mencabut bulu kaki anda. Bayangkan jika anda harus menggunakan pinset untuk mencabut bulu kaki yang banyak.

3. Metode Waxing
    Metode yang satu ini pastilah sudah anda kenal, sebagian besar salon kecantikan sudah menyediakan treatmen ini. waxing merupakan metode dengan cara membalurkan beberapa campuran bahan, kemudian ketika sudah kering baluran tersebut akan ditarik berlawanan dengan arah tumbuh bulu. tentunya hal ini menimbulkan rasa perih, namun setelah beberapa menit rasa perih tersebut akan hilang dan kaki anda akan terlihat lebih bersih dan indah.

menghilangkan bulu kaki


    Bahan yang digunakan untuk meracik wax sangatlah mudah didapat, dan anda dapat melakukan metode ini di rumah. Sedikitnya ada 4 bahan yang bisa digunakan untuk membuat wax, yaitu :

1. Dengan mencampurkan 4 sdm madu dan 1 sdm perasan air lemon. Kemudian campurkan bahan tersebut sambil direbus, aduk hingga merata. Setelah dirasa matang (tapi ingat jangan sampai gosong) dinginkan hingga asap menghilang, lalu balurkan adonan yang masih hangat tersebut ke kaki anda, tunggu hingga mengering dan setelah mengeringg tarik berlawanan dengan arah tumbuh bulu kaki.

2. Menggunakan campuran 1 sdt tepung tapioka dan putih telur, campurkan bahan tersebut sampai merata. setelah merata balurkan adonan tadi ke kaki anda yang berbulu, setelah kering cabut adonan tersebut. dan lihatlah bulu kaki yang juga ikut tercabut.

3. Menggunakan campuran minyak tanah, campuran merica bubuk, dan kapur barus halus. Campur bahan tadi hingga merata kemudian balurkan dann tunggu hingga mengering, setelah mengering angkat hasil baluran tadi.

4. Bahan wax yang terakhir adalah dengan menggunakan 3 sdm gula pasir, seperempat cangkir perasa air lemon, dan seperempat cangkir air tawar. Campur dan rebus hingga adonan berubah menjadi caramel, setelah berubah dinginkan, lalu balurkan adonan yang masih hangat tadi ke kaki anda. Tunggu hingga kering dan angkat caramel tadi.

Baiklah itu tadi beberapa informasi tentang cara menghilangkan bulu kaki, jangan lupa untuk membaca artikel akmi tentang manfaat air kelapa muda. Terima kasih dan semoga bermanfaat

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.