Selasa, 28 Januari 2014

Bekas luka mengganggu? ini solusinya



Cara menghilangkan bekas luka – Luka yang terjadi pada permukaan kulit entah itu karena terbakar atau pun tergores sebenarnya dapat sembuh dengan sendirinya, namun jika perawatan terhadap luka tersebut salah maka bekas luka yang akan timbul sulit untuk hilang bahkan tidak bisa hilang untuk selamanya. Pasti hal tersebut sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri anda, apa lagi jika bekas luka tersebut berada pada bagian tubuh yang sering tampak.

cara menghilangkan bekas luka


Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk malakukan operasi plastik atau laser sebagai cara menghilangkan bekas luka yang ada pada kulitnya, tapi sebenarnya ada cara lain yang lebih murah, aman, dan ampuh dalam menghilangkan bekas luka yaitu secara alami. Telah dibuktikan banyak peneliti di bidang pengobatan bahwa obat yang diperoleh secara alami lebih aman dan tanpa efek samping terhadap kesehatan tubuh. Oleh sebab itu kami kali ini akan menjelaskan tentang cara menghilangkan bekas luka secara alami.

Cara menghilangkan luka secara alami :

 

      1.       Mentimun
Buah yang sering menjadi lalapan ini ternyata memiliki khasiat yang cukup banyak, mulai dari menghilangkan keriput, menghilangkan jerawat, mengencangkan dan melembabkan kulit, dan tentunya menghilangkan bekas luka. Caranya cukup mudah, belender atau tumbuk mentimun hingga halus kemudian oleskan pada bekas luka dan diamkan selama semalam. Jika anda menlakukannya secara rutin maka bekas luka akan berangsur-angsur menghilang.

      2.       Madu
Cairan kental yang mirip sirup dan mempunyai rasa manis ini memang mempunyai sejuta manfaat. Mulai dari merangsang regenerasi sel, mendinginkan dan mengurangi rasa nyeri, dan sebagai cara menghilangkan bekas luka. Madu dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka dengan cara mengoleskan madu yang masih segar dan alami ke bekas luka, diamkan Selma 20-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali dalam sehari dan lakukan secara rutin.

      3.       Teh hijau
Para ahli menyimpulkan bahwa teh hijau memiliki antioksidan  bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG), dimana anti oksidan tersebut memiliki kekuatan 200 kali lebih besar dari pada vitamin e. Teh hijau juga mengurangi aktivitas hormonpenyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka. Caranya sangat mudah, seduh teh hijau kemudian rendam kapas atau handuk ke dalam seduhan air teh hijau. Oleskan secara perlahan ke bekas luka, lakukan secara rutin setiap hari.

      4.       Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin yang sangat beragam, hal ini menyebabkan jeruk nipis dapat digunakan sebagai obat menghilangkan bekas luka. Caranya sangat mudah, belah 1 buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan ke bekas luka yang mengganggu. Pada pemakaian pertama kulit akan terasa perih, tetapi rasa perih tersebut merupakan tanda jika jeruk nipis mulai bekerja untuk menghilangkan noda hitam bekas luka

      5.       Daun mint
Daun mint dapat memberikan efek dingin terhadap kulit, oleh karena itu daun mint dapat dimanfatakan sebagai cara menghilangkan bekas luka. Caranya hanya dengan menumbuk beberapa daun mint hingga menjadi scrub, kemudian oleskan ke bekas luka, lakukan secara rutin.

      6.       Lidah buaya
Tanaman yang satu ini sering digunakan untuk perawatan rambut. Namun belakangan para ahli juga memanfaatkan tanaman ini untuk menghilangkan bekas luka, hal ini tak heran karena kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit. Caranya sangat mudah, dengan mengoleskan lendir tanaman lidah buaya ke bekas luka. Namun berhati-hatilah jangan samapai getah dari tanaman lidah buaya mengenai kulit anda, karena akan menyebabkan rasa gatal.


Baiklah itu tadi penjelasan tentang cara menghilangkan luka bakar secara alami, dan jangan lupa kunjungi juga artikel kami yang berjudul cara mengatasi ketombe dalam 30 menit. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.