Rabu, 01 Januari 2014

Cara Mengatasi Ketombe Dalam 30 Menit!

Cara mengatasi ketombe banyak dilakukan oleh wanita yang merasa risih dengan munculnya ketombe tersebut di kepala mereka. Ketombe sendiri merupakan hasil dari pengelupasan kulit bagian luar dari kepala yang terlalu banyak. Dampak dari adanya ketombe bisa sangat parah, yaitu kerusakan kulit bahkan resiko infeksi. Hal ini bisa dihindari dengan tidak menggaruk bagian kepala yang berketombe tersebut. Bahkan tak jarang beberapa orang melakukan perawatan berupa shampoo khusus atau pengobatan bebas untuk menghilangkan ketombe.
cara mengatasi ketombe

Alasan utama beberapa orang menghilangkan atau mengatasi ketombe sebenarnya adalah masalah kepercayaan diri. Banyak pendapat bahwa dengan adanya ketombe, maka percaya diri seseorang akan berkurang. Untuk itu, cara mengatasi ketombe menjadi sangat penting murni untuk alasan sosial.  Namun jangan khawatir, beberapa cara berikut mungkin berguna bagi Anda yang ingin mengatasi ketombe.

Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami

  1. Menggunakan Ekstrak dari Jus Apel. Caranya, blender tiga buah apel dan ambil air ekstraknya saja. Campurkan air ekstrak apel dengan air hangat secukupnya. Gunakan air campuran tersebut untuk berkeramas selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.
  2. Menggunakan Lidah Buaya. Caranya, kupas satu buah lidah buaya dari kulitnya lalu tumbuk hingga benar-benar halus. Oleskan pada bagian rambut berketombe dan diamkan 15 menit. Bilas menggunakan air dingin hingga bersih.
  3. Menggunakan Kangkung. Caranya, rebus satu ikat kangkung dengan dua gelas air. Tunggu hingga air rebusan berkurang menjadi satu gelas.  Setelah air berkurang, usapkan hasil rebusan dari kangkung tersebut ke bagian kepala Anda yang berketombe. Tunggu sampai 30 menitan kemudian bilas rambut Anda menggunakan shampoo. Usahan shampoo yang Anda gunakan cocok dengan kulit kepala dan rambut Anda.
  4. Menggunakan Daun Pandan. Caranya, cuci lima sampai tujuh helai daun pandan sampai benar-benar bersih. Setelah itu haluskan dengan cara menumbuk daun pandan tersebut. Peras dan ambil sari-sarinya saja. Usapkan air sari pandan ke kepala Anda hingga merata dan diamkan kira-kira 30 menit kemudian bilas hingga bersih.
  5. Menggunakan Campuran Jeruk Nipis, Nanas, dan Santan. Bahan-bahan dalam jeruk nipis mampu mengangkat sel-sel kulit mati termasuk ketombe di kepala. Cara ini dapat dilakukan dua minggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal. Caranya ambil air perasan dari jeruk nipis, santan, maupun nanas kira-kira 100 ml tiap bahannya. Campurkan ketiga air perasan dari ketiga bahan tersebut sampai merata. Gunakan air campuran tadi untuk membasuh rambut.


Agar cara menghilangkan ketombe diatas dapat lebih maksimal hasilnya, jangan terlalu sering menggaruk bagian kepala. Menggaruk kepala secara tidak langsung juga dapat membuat rambut menjadi kusut dan mengatasi ketombe menjadi lebih susah. Nah, apabila ladies ingin meluruskan rambut yang kusut, baca juga Cara Merawat Rambut Secara Alami.

Untuk informasi lain mengenai info dan tips menarik seputar wanita kunjungi Kecantikan dan Kesehatan Wanita.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.