Minggu, 05 Januari 2014

Cara Menghilangkan Flek Hitam yang Mengganggu!

Cara menghilangkan flek hitam di wajah selalu dipikirkan secara serius oleh mayoritas wanita yang menginginkan wajah bersih. Berbagai cara perawatan wajah mungkin dilakukan untuk menghilangkan flek hitam ini. Flek hitam atau biasa disebut noda di wajah sering muncul akibat sinar ultra violet atau sinar matahari langsung secara terus-menerus. Anda bisa menggunakan sunblok untuk mengurangi efek ultra violet tersebut. Selain efek sinar matahari, flek hitam bisa diakibatkan oleh beberapa faktor berikut.
cara menghilangkan flek hitam

Penyebab Flek Hitam di Wajah

  • Obat. Flek dapat muncul akibat obat-obatan seperti mesantoin, difenilhidantoin, klorpromazine, minosiklin, dan sitostatik.
  • Kosmetik. Kosmetik yang mengandung  fotosensitivitas seperti blush on mampu menimbulkan flek hitam pada wajah.
  • Hormon. Beberapa hormon seperti estrogen, MSH (Melanin Stimulating Hormone), dan progesteron dapat memicu munculnya flek hitam. Biasanya, ibu hamil pada trisemester ketiga atau pemakai pil kontrasepsi akan memunculkan flek hitam di wajah akibat pigmentasi hormonal.
  • Faktor Genetik. Sekitar 20 sampai 70 persen faktor keturunan atau faktor genetik mampu mempengaruhi timbulnya flek hitam di wajah. Seseorang yang berasal dari ras hispandan  kulit gelap juga dapat menurunkan faktor genetiknya untuk menimbulkan flek atau noda pada wajah.
  • Bekas Jerawat. Bekas jerawat juga sering menimbulkan flek hitam. Kebiasaan memencet jerawat akan menimbulkan flek yang biasanya sulit dihilangkan.
Menghilangkan flek hitam bekas jerawat cukup mudah untuk dilakukan. Beberapa bahan-bahan alami dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah Anda. Simak penjelasan berikut secara baik-baik.

    Cara menghilangkan flek hitam

    1. Masker Telur. Cara: Kocok satu atau dua butir telur dan tambahkan beberapa tetes madu, kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada flek hitam yang ada pada wajah Anda. Setelah kering, bilas dengan air dingin.
    2. Menggunakan Lemon. Lemon mengandung vitamin C yang mempu mencerahkan kulit wajah sekaligus mengangkat flek hitam. Cara: Peras air lemon kemudian oleskan air perasan tersebut ke bagian wajah yang terdapat flek hitam. Sebelumnya, jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan air terlebih dahulu.
    3. Kulit Mentimun. Cara: Gosok kulit mentimun pada bagian noda atau flek hitam di wajah. Selain cara tersebut, Anda juga bisa memakan mentimun tanpa mengupas kulitnya. Kulit mentimun tidak hanya menghilangkan flek hitam di wajah, namun juga dapat mengencangkan kulit.
    4. Menggunakan Campuran Beras dan Bubuk Kayu Manis. Campur bubuk kayu dengan beras yang telah ditumbuk sampai halus. Gorek campuran dua bahan tersebut tanpa menggunakan minyak hingga terlihat kekuning-kuningan. Setelah dingin, usapkan campuran yang telah digoreng tersebut ke wajah yang terdapat banyak flek hitam. Untuk hasil yang maksimal, lakukan langkah diatas tiga kali seminggu.
    5. Bengkuang. Parut buah bengkuang yang telah dibuang kulitnya kemudian usapkan parutan tersebut ke flek hitam di wajah Anda. Diamkan beberapa menit kemudian bilas menggunakan air bersih.
    Itulah beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah. Ingin tahu beberapa cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan madu? Baca Cara Menghilangkan Bekas Jerawat! Untuk informasi dan tips-tips menarik seputar wanita, kunjungi Kecantikan dan Kesehatan Wanita.


    Tidak ada komentar :

    Poskan Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.