Senin, 20 Januari 2014

Cara Menyuburkan dan Melebatkan Rambut Wanita

Cara melebatkan rambut - Rontoknya rambut dan berakhir pada kebotakan adalah mimpi buruk bagi seluruh wanita. karena, bagi wanita rambut adalah bagian tubuh yang paling menonjol dalam hal penampilan tubuh. Lalu, apa saja penyebab rambut rontok dan bagaimana cara mencegahnya? mari kita bahas dalam artikel berikut.

cara melebatkan rambut

Penyebab Rambut Rontok

  1. Penyebab utama rontoknya rambut adalah pengaruh hormon. hormon yang sering berubah-ubah menjadi pemicu kebotakan. 
  2. Stres berat, mempengaruhi syaraf di sekitar kepala dan mengakibatkan rontoknya rambut.
  3. Kemoterapi dan kanker dapat juga merontokkan rambut.
  4. Akibat radikal bebas dan paparan sinar matahari serta polusi.
  5. Kelainan atau faktor keturunan
  6. Seringnya menggunakan bahan kimia, seperti semir rambut
  7. Terlalu sering menggunakan pengering rambut
  8. Menggunakan ikat rambut yang terlalu kuat dan lama.
Setelah membahas penyebab rambut rontok, mari kita lanjutkan dengan cara melebatkan rambut, check this out!

Cara Melebatkan Rambut Berdasarkan Kebiasaan

  1. Di pagi hari, luangkan waktu anda untuk memijat kepala. Dengan memijat, sirkulasi darah di kepala akan lancar dan rambut akan tumbuh secara alami. Cara ini juga dapat di praktekan sewaktu keramas.
  2. Selalu perhatikan shampo anda, jika salah memilih produk shampo dan sering berganti produk shampo, hal ini dapat mengakibatkan rontoknya rambut. Sebaiknya pilihlah shampo yang memiliki bahan kandungan yang membuat rambut menjadi lebih lebat.
  3. Sebisa mungkin hindarilah makanan dan minuman yang mengandung kafein. Karena, konsumsi kafein berlebih memicu kerontokan pada rambut. Lebih baik jika memperbanyak meminum air putih agar kelembapan dan kesuburan rambut menjadi lebih terjaga.
  4. Konsumsi protein dan vitamin yang memiliki peran sangat penting dalam pertumbuhan rambut. Jika teratur mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung dua hal tersebut, rambut akan subur dan lebat.

Cara Melebatkan Rambut Dengan Alami

  1. Lidah buaya memang tumbuhan multifungsi. Ini terbukti bahwa selain untuk menghaluskan kulit jika dikonsumsi, lidah buaya juga dapat melebatkan rambut dengan cara mengupas dan mengambil daging daun, tumbuk lalu oleskan dari pangkal sampai ujung rambut, diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih. 
  2. Bonggol pisang juga dapat melebatkan rambut, dengan cara mengambil cairan dari dalam bonggol pisang, usapkan sambil pijat kulit kepala, kemudian bilas sampai bersih.
  3. Gunakan biji pepaya, siapkan biji buah pepaya lalu goreng sangrai hingga kering dan haluskan, kemudian beri sedikit air dan peras. Perasan air tersebut balurkan ke rambut sambil pijat kulit kepala, lakukan hal ini sampai rambut anda mengering lalu bilas.
  4. Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, madu berfungsi untu menyuburkan rambut. untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan cara sederhana, cukup oleskan madu pada kulit kepala dan pijat. Kulit kepala akan lembab sehingga meminimalisir kerontokan.
  5. Tidak hanya sebagai perngharum makanan, Daun pandan dapat digunakan untuk menyehatkan dan menyuburkan rambut. dengan cara ambil beberapa daun pandan, potong dan rebus hingga mendidih. Diamkan selama satu hari dan gunakan sari pandan untuk keramas.
  6. Tanaman pagar seperti jarak dapat juga dimanfaatkan untuk melebatkan rambut. Cukup ambil minyaknya dan oleskan ke kulit kepala hingga ujung rambut secara merata, Lakukan hal ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
  7. Daun mangkok bisa digunakan untuk melebatkan dan menghitamkan rambut. Siapkan daun mangkok, potong dan tumbuk sampai halus, tambahkan sedikit air dan oleskan ke rambit sambil pijat.
  8. Air kelapa tidak hanya untuk menghilangkan dahaga saja, dengan menyiramkan ke rambut, dan tunggu hingga beberapa menit, lalu bilas. cara ini ampuh untuk melebatkan rambut.
  9. Siapkan telur ayam kampung, pisahkan antara putih telur dan kuning telur. Dalam hal ini gunakan putih telur untuk menyuburkan rambut. Oleskan putih telur selama 10 menit, dan bilas hingga bersih.
  10. Peras dan siapkan santan kelapa secukupnya. Oleskan dan diamkan hingga 30 menit, setelah itu keramaslah hingga bersih. Rutin ulangi cara ini minimal seminggu sekali untuk perawatan rambut lebatt dan tidak mudah rontok.
Memang, mencegah lebih baik daripada mengobati. Hindari faktor-faktor yang menyebabkan rontoknya rambut, dan lakukan kebiasaan untuk menyuburkan serta melebatkan rambut anda. Bermasalah dengan masalah rambut lain seperti rambut kering dan kutu rambut? kunjungi artikel yang lainya untuk perawatan rambut secara maksimal.

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara melebatkan rambut.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.