Sabtu, 11 Januari 2014

Empat Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut!

Menghilangkan kutu rambut yang mengganggu di kepala tidaklah sulit untuk dilakukan. Kita memang akan terasa risih jika kutu-kutu rambut tersebut menyerang kulit kepala kita. Namun, apakah Anda tahu jika sebenarnya kutu rambut adalah penanda bahwa rambut Anda sehat? Kutu rambut tidak akan mau tinggal di rambut yang kotor dan berminyak. Meskipun begitu, kutu rambut akan memberikan efek yang sangat berbahaya berupa iritasi kulit kepala. Iritasi kulit akan terjadi apabila kita menggaruk bagian kepala yang gatal akibat gigitan kutu rambut. Untuk itu, kutu rambut pada kepala Anda harus dihilangkan!

menghilangkan kutu rambut

Kutu rambut memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga sulit untuk ditemukan. Warna dari tubuh kutu rambut itu sendiri mirip dengan warna rambut. Hal tersebut mempermudah kutu rambut untuk berkamuflase pada rambut Anda. Jika Anda adalah wanita dengan rambut panjang dan memiliki banyak aktivitas, maka kutu rambut akan berpotensi menyerang rambut dan kulit kepala Anda. Salah satu cara mengatasinya yaitu dengan melindungi rambut dari sinar matahari.
Selain melindungi dari sinar matahari, masih ada beberapa cara lain untuk menghilangkan kutu rambut pada kepada Anda. Cara-cara di bawah ini menggunakan bahan alami yang sehat serta aman untuk dilakukan. Simak penjelasan di bawah ini baik-baik.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut


  1. Menggunakan Jeruk Nipis dan Minyak Kayu Putih. Ambil air perasan jeruk nipis kemudian campurkan dengan beberapa sendok minyak kayu putih. Setelah tercampur, basahi seluruh rambut Anda dengan campuran tersebut. Pijat dan ratakan secara perlahan, lalu gunakan topi mandi plastik untuk menutupi rambut kepala Anda. Diamkan selama setengah jam kemudian bilas menggunakan air sampai bersih.
  2. Menggunakan Bawang Merah. Haluskan 5 sampai 6 siung bawang merah sampai benar-benar halus. Usapkan pada rambut Anda hingga merata. Kutu rambut yang tidak tahan dengan bau yang menyegat dari bawang merah akan dengan sendirinya meloncat pergi dari rambut Anda. Setelah kutu rambut hilang, segera bersihkan rambut Anda menggunakan shampo dan air sampai bersih.
  3. Menggunakan Minyak Kelapa. Minyak kelapa yang dioleskan ke rambut akan membuat kutu rambut kehausan atau dehidrasi sehingga akan mati dengan sendirinya. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa pada rambut lalu tutup menggunakan topi mandi plastik. Diamkan sampai 5 atau 6 jam lalu seperti biasa bilas menggunakan shampo dan air dingin hingga bersih. Karena membutuhkan waktu yang lama, lakukan cara ini setiap malam ketika akan tidur selama seminggu berturut-turut.
  4. Menggunakan Cuka Putih. Cuka putih ini digunakan untuk menghilangkan telur-telur kutu rambut yang masih tersisa di rambut atau kulit kepala Anda. Cara ini dilakukan minimal tida kali sampai telur kutu rambut benar-benar hilang. Untuk melakukannya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan cuka putih pada pangkal sampai ujung rambut. Diamkan kira-kira satu setengah sampai dua jam lalu bilas menggunakan shampo dan air dingin.

Itulah empat cara ampuh untuk menghilangkan kutu rambut. Selanjutnya Anda dapat membaca Cara Mengatasi Rambut Rontok. Untuk tips dan informasi menarik seputar wanita, kunjungi Kecantikan dan Kesehatan Wanita. Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.