Senin, 27 Januari 2014

KIAS PENANGKAL MIMPI BURUK

KIAS PENANGKAL MIMPI BURUK

Ivan Taniputera
28 Januari 2014


Sebagian di antara kita pernah mengalami mimpi yang menurut anggapan kita merupakan pertanda buruk. Dengan demikian, hidup kita menjadi tidak tenang. Berikut ini adalah kias-kias yang dapat diterapkan guna mengatasi mimpi buruk yang kita alami.

Ini adalah cara yang diambil dari Primbon Puspa Wahju halaman 23.

Saat terbangun di pagi hari goreskan gambar garis-garis sebagai berikut di tanah. Membuat garisnya boleh dengan paku atau kayu kecil.



Cara membuatnya adalah tiga garis mendatar (horizontal) terlebih dahulu, yang dimulai dari kiri ke kanan dan atas ke bawah. Selanjutnya baru tiga garis berdiri (vertikal), yang dimulai dari bawah ke atas dan kiri ke kanan.

Sambil menggaris bacalah doa sebagai berikut:

"Bahwa mimpi..... (sebutkan disini bagaimana keadaannja impian) jang semalam itu, dengan ini saja kiaskan. Semoga segala malapetaka atau istiwa jang tidak baik hanja berupa sebagai garisan ini belaka dan hendaknja akan segera terlenjap tanpa meninggalkan bekas-bekasnja."

Apabila Anda terbangun di tengah malam atau menjelang fajar boleh memotong ujung kuku ibu jari kanan dan kiri, seraya mengatakan:

"Dengan ini saja kiasi buat impian tadi itu, mudah-mudahan habis punah segala malapetaka."

Cara berikutnya yang saya pelajari dari orang-orang tua adalah mencabut beberapa helai rambut dan membuangnya ke luar rumah seraya mengatakan:

"Dengan dibuangnya rambut ini semoga segenap keburukan yang dibawa mimpi tadi akan ikut sirna."

Demikian semoga bermanfaat.

Untuk artikel menarik lainnya silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.