Selasa, 07 Januari 2014

Penyebab kulit kering dan cara mengatasinya

Cara mengatasi kulit kering - Kulit mulus dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Tapi, bagaimana jika kulit anda Kering,kusam,dan kasar? tentu hal ini akan membuat rasa kepercayaan diri anda berkurang. Kulit kering juga bisa mencerminkan keadaan kesehatan seluruh tubuh anda sedang terganggu, hal ini dikarenakan kulit adalah suatu panca indera manusia (peraba) yang membungkus seluruh bagian tubuh manusia. Jadi, dengan menjaga kesehatan kulit, otomatis kita juga telah menjaga kesehatan seluruh anggota tubuh kita.
Nah, Jika pada artikel sebelumnya kita membahas tentang mengencangkan kulit wajah maka pada topik kali ini, kita akan membahas Cara mengatasi kulit kering. Untuk memperoleh kulit halus dan sehat, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mempelajari tentang beberapa hal yang menyebabkan kulit kering,kusam,dan kasar, untuk selanjutnya anda bisa mengambil tindakan bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut. Dari beberapa banyak hal yang ada, penyebab yang bisa anda ketahui adalah sebagai berikut :



Penyebab kulit kering


1. Suhu
Keadaan cuaca yang dingin atau panas yang mendadak menjadi salah satu faktor keringnya kulit. Gatal adalah salah satu gejala yang dialami saat kulit kering, berada di dalam suatu ruangan berAC dengan waktu yang lama adalah salah satu contoh sederhana yang bisa membuat kulit mengalami gejala kekeringan. Selain berada di ruangan berAC yang terlalu lama, berada di bawah paparan sinar matahari langsung juga membuat kulit kering dan kusam.

2. Air dan uap Panas
Tanpa kita sadari, penggunaan air panas untuk mandi menjadi suatu alasan kulit kita kering. Hal ini terjadi karena air/uap panas dapat dengan cepat mengeringkan minyak alami yang terdapat pada kulit kita, minyak alami inilah yang membuat kulit kita selalu lembab dan menjaga dari kering. Maka, semakin lama anda berendam/mandi menggunakan air panas, semakin cepat anda mengeringkan kulit anda. 

3. Sabun
Salah dan tidak cermat dalam memilih sabun. Beberapa produk sabun di dalamnya terdapat suatu zat yang dapat membuat kulit kita kering, seperti deodoran, Scrub, dan sabun yang mengandung terlalu banyak detergen. Selain itu, menggunakan sabun yang keras dan Scrub juga dapat membuat lapisan kulit kita tergesek, kasar dan meningkatkan kekeringan.

4. Usia
Seperti halnya hormon yang selalu berubah selama bertahun-tahun, tidak dapat kita sangkal bahwa dengan seiring berjalannya waktu, usia kita semakin bertambah dan kulit kita mulai keriput. Kerutan-kerutan pada kulit kita dapat memicu kering dan kusam pada kulit.

Setelah mengetahui beberapa hal yang menyebabkan kulit kering, kini saatnya membahas cara mengatasinya. 

Cara mengatasi kulit kering


  1. Jauhi berada di dalam ruangan yang menggunakan AC secara lama
  2. Jika hendak keluar di cuaca yang panas, gunakanlah pelembab terlebih dahulu
  3. Coba turunkan suhu uap atau air untuk mandi, dan hindari berendam menggunakan air panas
  4. Mandi secara teratur agar terhindar dari debu dan polusi yang menjadi faktor keringnya kulit
  5. Gunakanlah sabun yang lembut dan mengandung pelembab, jangan terlalu sering mandi menggunakan spon/scrub yang dapat menggesek dan membuat kulit anda kering
  6. Biasakan memakai pelembab setelah mandi
  7. Minum air putih yang cukup, hindari dehidrasi yang berdampak kekeringan pada kulit
  8. Makan makanan yang mengandung cukup vitamin untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit

selain cara mengatasi kulit kering, kami juga mempunyai solusi untuk anda untuk Menghaluskan Kulit Wajah dengan Cepat dan Simpel dan Cara Menghilangkan Flek Hitam yang Mengganggu!. silahkan kunjungi artikel-artikel lainnya, dan dapatkan kulit mulus dan sehat seperti dambaan anda semua!


Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.