Rabu, 08 Januari 2014

Rambut Rontok? Simak Solusi Terbaik!


Cara mengatasi rambut rontok – banyak hal yang dapat menambah kepercayaan diri anda seperti berat badan ideal yang telah diulas pada artikel kami cara menghitung berat badan ideal. Begitu juga rambut, rambut yang kuat, halus, dan mudah diatur adalah dambaan setiap orang, tidak hanya bagi kaum wanita rambut juga sangat mempengarui dari sisi penampilan seorang pria. Namun jika kita sedang mengalami masalah terhadap rambut pasti kita merasa kurang percaya diri, oleh karena itu banyak orang orang kini mencari cara mengatasi masalah rambut salah satunya yaitu cara mengatasi rambut rontok.

Saat ini telah banyak ditemukan cara mengatasi rambut rontok, mulai dari menggunakan shampoo ataupun bahan kimia lainnya. Namun namanya juga bahan kimia pasti akan memberikan efek negatif terhadap tubuh, walaupun efek tersebut tidak dirasakan oleh tubuh secara langsung. Oleh karena itu kami akan menyuguhkan ulasan tentang cara mengatasi rambut  rambut rontok secara alami dengan cepat dan murah.


cara mengatasi rambut rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok


      1. Lendir lidah buaya
Sudah menjadi rahasia umum jika lidah buaya (aloevera) bermanfaat bagi kesehatan dan perawatan rambut, mulai dari mengatasi rambut rontok, merawat rambut agar tetap lebat, dan masih banyak yang lain. Bagian dari lidah buaya yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok adalah lendirnya. Untuk mengambil lendir lidah buaya dapat menggunakan cara sebagai berikut : kupas kulit lidah buaya kemudian oleskan lendir ke rambut anda sambil dipijat, tunggu hingga 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Daun seledri 
Sayuran yang satu ini ternyata memiliki kandungan kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B yang sangat baik untuk mengatasi rambut rontok. Caranya cuci daun seledri, kemudian blender dengan 1 butir telur, setelah merata oleskan sambil dipijit ke rambut anda, tunggu hingga 20 menit dan bilas dengan air bersih. Setelah melakukannya secara rutin maka anda akan melihat rambut anda lebih lebat dan berkilau.
 
      3. Bawang merah
Sebenarnya ada banyak cara dalam pemanfaatan bawang merah untuk mengatasi rambut rontok. Salah satunya dengan memakan langsung bawang merah , namun jika anda tidak kuat dengan baunya anda dapat mengoleskan bawang merah kerambut anda pada saat akan tidur malam dan bilas pada pagi harinya.

      4. Minyak alami
Di sini minyak alami yang dapat dipakai seperti minyak zaitun, minyak kelapa, ataupun minyak canola. Caranya dengan menghangatkan minyak tersebut kemudian oleskan sambil dipijit ke rambut anda dan tutup menggunakan shower cap selama 1 jam dan bilas dengan air bersih.

      5. Alpukat
Apakah anda seorang pecinta alpukat?jika ia maka anda sangat beruntung karena alpukat adalah salah satu bahan yang sangat berguna. Hancurkan alpukat sampai menjadi pasta, kemudian oleskan ke rambut anda dari akar hingga ujung rambut secara merata, diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan bersihkan dengan shampoo.

      6. Kemiri
Bahan yang sering ditemui sebagai bumbu dapur ini ternyata mempunyai manfaat untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan minyak yang terdapat pada kemiri sangat baik untuk kekuatan rambut. Caranya tumbuk kasar kemiri, kemudian sangria dan tumbuk halus hingga mengeluarkan minyak. Dan minyak tersebutlah yang anda gunakan untuk creambath, setelah selesai bilas dengan air bersih dan bersihkan dengan shampoo.

      7. Daun teh
Ada banyak macam teh yang dapat digunakan, seperti teh hijau digunakan untuk melindungi dari paparan radiasi dan polusi. Teh melati berkhasiat untuk mengkilaukan rambut anda. Teh rasa mint berguna untuk menyegarkan kulit rambut dengan sensasi dinginnya. Cara yang mudah menggunakan teh untuk mengatasi rambut rontok adalah seduh teh dengan air panas, kemudian endapkan selama semalam. Setelah semalam air teh yang sudah basi tersebut dioleskan ke rambut anda, sesaat sebelum keramas

Baiklah itu tadi cara mengatasi rambut rontok secara alami dan murah yang dapat anda gunakan di rumah. Temukan artikel menarik lainnya seputar Kesehatan dan Kecantikan Wanita.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.