Kamis, 27 Februari 2014

5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dalam 7 Hari

Cara Menghilangkan Kutu Rambut - Seringkali rambut kita terasa gatal yang sangat mengganggu, itu salah satu penyebabnya adalah tumbuhnya kutu rambut di dalamnya. Terkadang kita terasa sangat risih dengan rasa gatal di rambut tersebut, tak jarang kita sulit tidur dibuatnya. Merasa tersiksa dengan rasa gatal itu? Iya pastinya, dan jika dibiarkan akan menyebabkan munculnya ketombe di rambut.
5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dalam 7 Hari

Oh ya, sebelum lanjut ke cara menghilangkan kutu rambut mari kita bahas terlebih dahulu apa sih penyebabnya kutu dapat tumbuh di rambut? Penyebab utamanya adalah rambut kotor kurang terawat, jarang keramas, ataupun ketularan dari orang lain. Yups, kutu rambut dapat menular dari orang lain dengan cara kutu rambut tersebut melompat ke rambut orang lain. Asal tau saja lompatan kutu rambut tersebut bisa melompat dengan kecepatan 160km/jam.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut :

1. Bersihkan Rambut Secara Teratur
Yups, seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa salah satu penyebab tumbuhnya kutu rambut adalah kotornya rambut karena kurang dirawat. Nah, maka dari itu bersihkan rambut secara teratur setiap mandi, keramas dengan shampo setiap mandi secara rutin. Untuk lebih lengkapnya tentang perawatan rambut baca artikel cara merawat rambut kering sebagai referensinya.

2. Gunakanlah Sisir Serit
Yap, salah satu cara menghilangkan kutu rambut adalah menggunakan sisir serit. Sisir serit adalah sisir yang digunakan khusus untuk menghilangkan kutu dalam rambut. Sisir serit memiliki ujung penyisir yang rapat, jadi bisa menjerat kutu rambut yang tinggal di rambut anda.

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa ini ternyata juga bisa mengatasi kutu rambut. Caranya cukup mudah, oleskan minyak kelapa secara merata di rambut anda. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari dan rasakan hasilnya.

4. Cuka Putih
Kandungan zat yang terdapat pada cuka putih juga bermanfaat untuk menghilangkan kutu rambut dan menghindari adanya penetasan kutu baru dalam rambut. Caranya, oleskan cuka putih secara merata di rambut anda. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

5. Kacang Almond
Kandungan yang terdapat dalam kacang almond juga bermanfaat untuk mengatasi kutu rambut. Caranya cukup mudah, ambil sekitar 10 buah kacang almond kemudian tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air. Lalu oleskan merata di rambut anda.

Nah, itulah 5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dalam 7 Hari yang bisa saya posting di Infokupedia Blog kali ini. Jagalah kebersihan rambut anda, karena rambut adalah mahkota alami kita. Baca artikel kesehatan dan kecantikan lainnya di blog http://infokupedia.blogspot.com/ dan http://termuat.blogspot.com/. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.