Rabu, 12 Februari 2014

Gigi Kuning? Inilah Cara Memutihkan Gigi!

Cara Memutihkan Gigi - Gigi merupakan organ yang sangat penting bagi kehidupan kita, karena gigi membantu dalam menghaluskan makanan yang akan dicerna didalam tubuh, bayangkan jika kita tidak mempunyai gigi pasti kita harus memakan makanan yang berstektur halus, tidak bisa merasakan crispynya krupuk ataupun serat dari daging. Oleh karena itu kita wajib menjaga kesehatan gigi, salah satu manfaat dari menjaga kesehatan gigi adalah gigi tampak putih bersih. Namun tingkat keputihan gigi dapat dipengaruhi oleh faktor turunan ataupun aktifitas.

Gigi yang putih pasti menjadi idaman setiap orang, namun jika kita mempunyai gigi yang kuning pasti rasa percaya diri anda berkurang, karena banyak orang yang beragumen bahwa gigi kuning adalah gigi yang kotor. Hal ini tidak sepenuhnya salah, karena gigi yang berwarna kuning dapat disebabkan oleh jarangnya menjaga kesehatan gigi. Oleh sebab itu kami akan menjelaskan tentang cara memutihkan gigi.

cara memutihkan gigi

Sebelumnya kita harus mengetahui kenapa gigi kita bisa berwarna kuning :

Penyebab Gigi Kuning ?


- malas menggosok gigi atau salah dalam menggosok gigi adalah salah satu penyebab gigi kuning
- merokok
- minum kopi atau teh herbal yang berlebihan
- pemaiakain pemutih gigi yang salah
- dan pemakaian obat tetes mata pun dapat menjadi penyebab terhadap warna kuning pada gigi

baiklah, sekarang kami akan menjelaskan tentang cara memutihkan gigi

Cara memutihkan gigi


Memutihkan gigi sebenarnya tidak harus dengan memakai pasta gigi yang bermerk, melainkan menghindari kebiasaan buruk penyebab gigi kuning di atas sudah dapat mencegah warna kuning pada gigi. Namun jika sudah terlanjur maka cara memutihkan gigi di bawah ini mungkin dpaat membantu anda :

1. Menggunakan siwak
Jika anda muslim maka sudah tidak asing lagi cara memutihkan gigi yang satu ini, yaitu dengan siwak. siwak merupakan potongan dahan atau potonan akar dari pohon yang berkhasiat menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Dahan dan akar dapat dijadikan siwak apabila memenuhi syarat kebesihan dan kelembutan seratnya.

2. Mengkonsumsi susu
cara memutihkan gigi selanjutnya adalah mengkonsumsi susu, namun harus dicatat tidak boleh mengkonsumsi susu secara berlebihan. Susu dapat memuthkan gigi karena kandungan kalsiumnya yang tinggi.

3. Menggunakan Baking soda
Baking soda tidak hanay dijadikan sebagai bahan pembuat kue, tetapi juga dapat menjadi cara untuk memutihkan gigi. caranya dengan mengoleskan baking soda keseluruh permukaan gigi, kemudian diamkan semala 10 menit dan bersihkan dengan menyikat gigi anda menggunakan pasta gigi. Akan tetapi cara ini hanya boleh dilakukan 1-2 kali dalam 1 bulan, karena jika terlalu sering maka baking soda dapat menghapus lapisan pelindung alami gigi.

4. Menggunakan pasta gigi dari lemon dan garam
Cara ini dilakukan dengan membuat pasta gigi dari Jus lemon yang dicampur dengan garam, akan tetapi jangan terlalu sering melakukannya karena garam akan merusak lapisan gigi.

5. Mengkonsumsi strowberry
Tidak hanya rasanya yang enak tetapi juga manfaatnya yang banyak, buah strowberry dapat dijadikan obat pemutih gigi. anda tidak harus membuat ramuan tertentu melainkan hanya mengkonsumsinya secara biasa.

6. Menggunakan arang kayu
Cara memutihkan gigi yang satu ini memang aneh, memutihkan gigi dengan benda yang berwarna hitam pekat, namun memang begitulah adanya. Arang kayu merupakan obat tradisional untuk memutihkan gigi, tapi hati-hati jangan terlalu sering melakukannya karena arang kayu dapat met=rusak lapisan email gigi dan memberikan rasa sakit pada gusi.

Baiklah itu tadi cara memutihkan gigi yang dapat kami jelaskan kepada anda. Dan jangan lupa kunjungi artikel kami yang berjudul atasi bulu kaki dengan cara jitu. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.