Minggu, 09 Februari 2014

MERAMALKAN TENTANG PERJODOHAN: APAKAH ORANG INI COCOK UNTUK SAYA?

MERAMALKAN TENTANG PERJODOHAN: APAKAH ORANG INI COCOK UNTUK SAYA?

Ivan Taniputera
9 Februari 2014

Seorang sahabat lama baru berjumpa dengan seorang kenalan baru. Sebut saja namanya A. Oleh karenanya, ia lantas bertanya pada saya apakah kenalan baru itu cocok untuk menjalin hubungan lebih serius. Untuk menjawab pertanyaan ini kita menggunakan apa yang disebut synastry astrology. Gunanya adalah menentukan kecocokan antara dua orang. Namun pertama-tama kita harus menelaah terlebih dahulu diagram astrologi orang yang ditanyakan tersebut untuk mengetahui sifat-sifat atau karakter dasarnya. Sayangnya kita tidak mengetahui jam kelahirannya, sehingga kita membuat diagram untuk jam 12 siang.


Oleh karena jam kelahirannya tidak diketahui, kita tidak dapat memperoleh banyak informasi. Hanya saja dapat kita ketahui bahwa orang yang ditanyakan bersikap emosional dan kadang mudah menampilkan kemarahannya. Jika marah bisa berbahaya. Terdapat pula Yupiter Square Saturnus, artinya sering ada pertentangan antara ambisi dan keinginan dengan disiplin diri. Sebagai contoh, pribadi yang bersangkutan ingin membeli barang yang mahal dan sudah bertekad akan menabung. Namun pada praktiknya, ia justru kurang disiplin dalam menabung, sehingga uang sulit terkumpul. Selain itu, juga pribadi yang bersangkutan juga kerap menghadap hambatan dalam mewujudkan keinginannya. Pemilihan waktu sering kurang tepat, sehingga tidak maksimal hasilnya. Nampaknya juga memiliki pola pikir dan pandangan ekstrim. Kadang kurang dapat menoleransi apa yang bertentangan dengan pribadi bersangkutan.
Meskipun demikian terdapat pula aspek baik berupa Venus Trine Yupiter. Pribadi yang bersangkutan mempunyai pesona dan penampilan yang menyenangkan, sehingga dapat menarik banyak orang.

Kemudian kita membuat diagram sinastry astrology sebagai berikut.





Berdasarkan analisanya kita dapat menyimpulkan beberapa hal sebagai berikut:

1.A dengan perkataannya dapat membuat menyenangkan perasaan kawan saya. Dengan kata lain, A cocok diajak berbincang-bincang oleh kawan saya.
2.A dapat menyesuaikan diri dengan keluarga kawan saya. Nampaknya keluarga kawan saya cocok dengan A.
3.Meskipun demikian, ada beberapa sikap A yang dapat membuat kawan saya marah. Di sini permasalahan utamanya adalah kedua belah pihak kurang sabar dan mudah terjerumus dalam kemarahan.
4.Sebaliknya A akan kesal pada kawan saya yang dianggapnya kurang disiplin atau mempunyai sikap-sikap beserta tindakan yang tidak terduga. Sedangkan A adalah orang yang agak konservatif.
5.A kelak dapat membantu dalam pekerjaan.

Karenanya, berdasarkan analisa di atas, terdapat beberapa hal yang harus dibicarakan terlebih dahulu. Masih perlu dilakukan berbagai penjajakan terlebih dahulu.

Selanjutnya kita akan menganalisanya dengan menggunakan Bazi. Kawan saya memerlukan elemen air dan kayu. Sementara itu pada diagram bazi A juga terdapat kayu. Artinya kerja sama masih dapat dilakukan.

Analisa lebih lanjut tidak memungkinkan karena jam lahir A tidak diketahui.

Artikel-artikel menarik lainnya silakan kunjungi https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.