Rabu, 12 Maret 2014

Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Cara mencegah rambut rontok adalah salah satu hal yang tidak bisa dianggap remeh. Banyak wanita mengeluhkan masalah ini, terutama mereka yang berusia antara 20 - 30 tahun. Nah ladies, di Amerika Serikat, industri perawatan rambut rontok dan kulit mampu meraup keuntungan hingga 1 USD milyar per tahun. Tapi kali ini kita tidak akan membahas hal tersebut, perempuan2014.blogspot.com akan membahas tentang cara mencegah rambut rontok secara alami.


http://1.bp.blogspot.com/_BPytm4HKoOY/TLUr74eB86I/AAAAAAAABf0/kMY-_q-ZvK4/s200/cara+mengatasi+rambut+rontok.jpg

Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami


1. Cream Bath
Salah satu cara mencegah rambut rontok ialah creambath, yakni adalah proses penambahan nutrisi pada rambut. Apalagi, jika Anda memiliki rambut yang rusak. Creambath membantu mengembalikan vitalitas rambut Anda yang sudah hilang akibat dari perlakuan yang salah pada rambut atau terlalu sering menggunakan bahan-bahan kimia yang terdapat dalam berbagai perawatan rambut yang ditawarkan di salon-salon. Pengembalian nutrisi ini sangat diperlukan karena akan memberikan efek yang baik bagi rambut. Rambut akan terlihat lebih lembut, halus dan berkilau. Saat Anda creambath akan ada pemijatan yang dilakukan di bagain kepala Anda. Pemijatan ini yang membuat Anda menjadi lebih rileks. Creambath bis dijadikan sebagai salah satu cara agar Anda rileks dan merasa tenang.

Berbagai macam cara ditawarkan dengan creambath lidah buaya yang berfungsi menebalkan rambut, sedangkan stroberi digunakan untuk mengatasi rambut pecah-pecah, dan membuat rambut segar maupun harum. Selain itu, bahan creambath juga mengandung asam amino, vitamin B kompleks, biotin dan kalsium.

Manfaat creambath tidak sama untuk setiap jenis rambut. Jadi, untuk mengantisipasi kerusakan rambut yang lebih buruk, sebaiknya gunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

2. Hair spa
Hair spa juga salah satu solusi dalam cara mencegah rambut rontok. Pada dasarnya mirip dengan creambath, namun, hair spa cenderung digunakan sebagai perileks rambut, sehingga membuat rambut semakin indah. Hair spa kini banyak ditawarkan di salon-salon kecantikan. Perlakuan yang diberikan hair spa dengan creambath sebenarnya tidak jauh berbeda yang membedakannya hanya pada materi yang digunakan. Materi yang diberikan disesuaikan dengan jenis rambut, sehingga hanya cocok untuk jenis-jenis rambut tertentu saja.

3. Hair mask
Hair mask atau yang kita kenal dengan masker rambut ini berfungsi untuk mengembalikan rambut yang rusak. Pemilihan masker yang cocok juga harus disesuaikan dengan jenis rambut Anda. Untuk rambut kering atau kasar, pilih masker dengan kandungan superconditioning treatment atau pelembab ekstra. Sedangkan untuk rambut berminyak, pilih masker rambut dengan calriflying poduct atau pembersih.

Fungsi hair mask adalah untuk mengurangi kadar minyak pada kulit kepala dan rambut. Cara pemakaiannya dengan menggunakan kuas, lalu sapukan kuas yang sudah diberi hair mask, oleskan pada rambut, tunggu hingga hair mask tersebut mengering, kemudian bilas. Karena rambut berminyak dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Nah, itulah cara mencegah rambut rontok secara alami yang dapat kami sampaikan. Seperti biasa, jangan lupa share artikel ini ke facebook, twitter, maupun ke rekan - rekan anda lewat sosial media yang lain :)

Sumber : http://penyebabrambutrontok.com/cara-mencegah-rambut-rontok

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.