Rabu, 12 Maret 2014

Inilah Cara Merawat Rambut Agar Sehat Secara Alami

Cara Merawat Rambut Agar Sehat Secara Alami - Setiap manusia, kaum hawa khusus nya sangat menginginkan memiliki rambut yang sehat secara alami. Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Memiliki rambut yang indah, lurus, hitam berkilau serta lebat adalah impian dari setiap kaum wanita, dan Banyak sekali wanita yang rela mengeluarkan uang hingga ratusan ribu hanya untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau tersebut. Lalu bagaimana jika Anda adalah termasuk kaum hawa yang memiliki keterbatasan dana untuk merawat rambut tersebut?

Sebenarnya Anda tidak harus mengeluarkan uang begitu banyak hanya untuk mendapatkan itu semua. Mungkin artikel dibawah ini akan bermanfaat menjadi referensi anda.
Inilah Cara Merawat Rambut Agar Sehat Secara Alami

Cara Merawat Rambut Agar Sehat Secara Alami


1. Minyak Alami
Beberapa jenis minyak alami ternyata terbukti mampu di gunakan untuk merawat rambut. Beberapa minyak alami yang dapat di gunakan misal nya minyak kelapa, minyak kacang almond, ataupun minyak bunga matahari. cara menggunakan nya juga sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak tersebut ke rambut anda setelah keramas. Hal ini berfungsi untuk melembabkan rambut anda yang selalu terlihat kering.

2. Alpukat
Alpukat adalah salah satu jenis buah yang memiliki banyaak kandungan vitamin yang ternyata sangat baik untu kelembapan rambut. Untuk cara merawat rambut kali ini sangat mudah. Anda hanya perlu memblender buah alpukad tersebut, buat seperti jus kemudian campurkan dengan putih telur. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kandungan vitamin dan protein pada rambut yang dapat membuat rambut anda menjadi lembab, lembut dan tidak kering.

3. Kondisioner Dan Vitamin rambut
Anda dapat menggunakan kondisioner atau vitamin rambut untuk memberikan nutrisi pada rambut anda. Gunakan setiap kali selesai keramas, dan selalu bilas hingga bersih.

4. Jangan Gunakan Hairdryer
Hair dryer memang sebuah alat yang dapat di gunakan untuk membuat rambut cepat kering setelah anda melakukan keramas. tapi taukah anda bahwa hairdryer dapat membuat rambut anda kehilangan banyak nutrisi yang dapat menyebabkan rambut anda menjadi kaku dan kering. Sebaiknya hindari penggunaan hair dryer di rambut anda, lebih baik menggunakan handuk yang kering di balutkan di rambut anda setelah keramas sambil di tepuk-tepuk. Hal ini lebih baik menyerap air dari pada harus menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut anda.

5. Potong Rambut Secara berkala
Hal ini bertujuan untuk menghindari meluasnya ujung-ujung rambut yang bercabang. Ujung-ujung rambut yang tidak di potong dapat menyebabkan rambut bercabang menjadi meluas hingga ke pangkal rambut. Oleh karena itu sebaik nya potong ujung rambut secara berkala untuk emnghindari itu semua.

Seperti itu lah beberapa Cara Merawat Rambut Agar Sehat Secara Alami yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga dapat menambah pengetahuan kita semua tentang bagaimana cara merawat rambut yang baik untuk mendapatkan rambut yang sehat secara alami.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.