Thursday, March 13, 2014

Cara Mengatasi Rambut Rontok

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Cara Mengatasi Rambut Rontok - Selain merawat wajah, banyak para wanita yang melakukan perawatan rambut dengan pergi ke salon. Sebenarnya, daripada berujung pada biaya yang mahal di salon, kita dapat menekan dengan biaya yang lebih murah. Anda dapat melakukan perawatan dimulai dari rumah Anda dengan menekan biaya seminim mungkin.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7muVHikSkQPu7hVz4DYgw3q_s4FKjszUfMxgqBA1Ej9ju_YoTjgS9keULA_TVuyr250_FkMOjEFWERlH8K0A7OF29ae9Eqq2zUjxCoWgAQWdcnM_JR5FXdShGBZBnuyEDd9CzRQFA0qUH/s1600/mengatasi+rambut+rontok.jpg

Cara Mengatasi Rambut Rontok


Perlu: jaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Rambut hanyalah salah satu jaringan tumbuh yang masih menjadi bagian dari tubuh. Kalau Anda ingin mengatasi rambut rontok, Anda juga harus menjaga kesehatan seluruh tubuh. Bayangkan kalau Anda ingin punya tumbuhan berbunga, Anda tentu tidak hanya akan memberi pupuk pada pucuknya untuk menumbuhkan bunga, melainkan memberi nutrisi untuk seluruh pohonnya.

Demikian juga halnya dengan mengatasi rambut rontok. Apa yang Anda makan, apakah Anda stres, apakah Anda berolahraga, itu semua bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut. Protein dan zat besi merupakan salah satu kandungan yang vital yang harus ada dalam diet Anda. Noni Juice merupakan salah satu suplemen yang bisa menjadi alternatif. Noni juice yang dibuat dari buah Noni, mengandung 17 asam amino esensial.

Khususnya asam amino L-Lysine dapat menghambat 5-alpha-reduktase dan membantu mengobati rambut rontok pada pria yang mengalami kebotakan karena faktor keturunan. Juga, asam amino L-arginine diperlukan untuk menghasilkan oksida nitrat yang bisa merangsang pertumbuhan rambut.

Jangan: konsumsi terlalu banyak alkohol dan gula. Untuk mengatasi rambut rontok, Anda butuh zink yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Jika Anda mengonsumsi terlalu banyak alkohol, kadar zink dalam tubuh Anda akan menurun, dan efeknya, pertumbuhan rambut Anda terhambat.
Konsumsi gula terlalu banyak juga dapat menghasilkan zat glycation, yang cenderung bersifat merusak protein. Ini bisa berdampak buruk karena mempercepat proses penuaan sel, dan itu bisa mengakibatkan kekeringan kulit kepala dan kerontokan rambut.

Perlu: lindungi rambut dari sinar matahari berlebih. Kalau sinar matahari bisa merusak kulit, pasti itu juga bisa merusak kulit kepala Anda. Ya, sinar matahari berlebihan dapat membuat rambut Anda kering dan rusak. Meski mungkin agak ketinggalan zaman, topi dan payung bisa membantu Anda mengatasi rambut rontok.

Jangan: berenang tanpa memberikan perlindungan rambut terlebih dahulu. Chlorine dalam air kolam dan garam dari air laut dapat merusak rambut Anda. Anda pasti pernah merasakan betapa berantakan dan sulitnya rambut untuk disisir begitu Anda selesai berenang.
Gunakanlah kondisioner atau pelindung rambut lainnya sebelum Anda terjun ke air. Dan, tutup kepala merupakan peralatan wajib bagi para perenang, khususnya bagi yang ingin mengatasi rambut rontok.

Perlu: potong rambut secara berkala, bila perlu pertahankan agar tetap pendek. Ini adalah rekomendasi yang paling umum diberikan kepada orang yang ingin mengatasi rambut rontok.
Memotong rambut secara berkala, mungkin setiap enam hingga delapan minggu, dapat menghilangkan rambut yang pecah-pecah di ujungnya. Juga, jika dijaga tetap pendek, rambut rontok akan berkurang saat disisir.

Jangan: ikat rambut terlalu ketat. Wanita yang punya rambut cukup panjang mungkin akan merasa nyaman dan bebas jika rambutnya diikat. Ada yang bahkan berpikir bahwa dengan mengikatnya, rambut akan tidak banyak bergerak dan rambut rontok akan berkurang.

Mengikat rambut terlalu ketat hanya akan membuat rambut stres, bahkan patah dan cenderung rontok. Maka, salah satu cara paling efektif untuk mengatasi rambut rontok pada wanita adalah dengan tidak mengikatnya terlalu ketat. Selain itu, kami juga memiliki cara mengatasi rambut rontok secara alami seperti yang dikupas di bawah ini.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiltMtmXFcCnAr3LnBo7rU-Y14a57LAqKLHgiCYMiDzy5YYtlQ6E-RgfjEhQvQf_WfHFDUSlEmdRHL85gBdN2h7ly1Jnvt8-aoBgfIkrReeio9fP5Jm4aqN5loLkCfhzbFMvDWhVli_ejk/s1600/Penyebab+rambut+rontok.jpg

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


  • Perawatan dengan minyak alami
    Salah satu cara mengatasi rambut rontok secara alami ialah dengan menggunakan aneka minyak alami seperti minyak kelapa, olive oil, atau canola oil. Hangatkan minyak dan usap ke kulit kepala Anda secara perlahan. Gunakan shower cap dan biarkan selama satu jam sebelum membersihkannya dengan shampo.
     
  • Jus alami
    Anda dapat menggunakan jus bawang putih, jus bawang merah ataupun jus jahe guna mengatasi kerontokan. Usapkan pada kulit kepala pada malam hari. Biarkan semalaman dan bilaslah rambut Anda di pagi hari.
     
  • Lakukan pemijatan kepala
    Pijatlah kulit kepala Anda selama beberapa menit setiap hari. Hal ini dapat membantu menstimulasi sirkulasi peredaran darah di kepala yang membuat folikel rambut tetap aktif. Pemijatan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa tetesan lavender atau minyak esensial lainnya.
     
  • Antioksidan
    Gunakan teh hijau hangat (dua kantung teh) pada kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam dan bersihkan dengan sampo. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan serta mempercepat pertumbuhan rambut.
     
  • Melakukan meditasi
    Percaya atau tidak, kebanyakan orang mengalami kerontokan akibat stress dan tekanan. Meditasi dapat membantu mengurangi stress dan tekanan sekaligus menyeimbangkan hormon dalam tubuh.


Nah, itulah cara mengatasi rambut rontok yang dapat kami sampaikan. Jangan lupa share ke sosial media tentang artikel ini :)

Sumber :
http://www.deherba.com/yang-perlu-dan-jangan-untuk-mengatasi-rambut-rontok.html
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.