Selasa, 11 Maret 2014

Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut - sering kali orang terjebak pada diet yang salah, termasuk cara mereka dalam mengecilkan perut yang buncit. Banyak wanita maupun pria bermasalah dengan perut buncit. Tak heran jika banyak yang mencari cara mengecilkan perut, baik secara alami maupun tidak. Cara mengecilkan perut buncit bisa dilakukan dengan senam atau olah raga, mengkonsumsi makanan diet, dan mengkonsumsi obat diet.
 
Namun mengecilkan perut secara alami adalah cara yang paling aman.  kali ini akan membahas tentang  cara efektif untuk mengecilkan perut buncit.
Ada beberapa tips cara mengecilkan perut buncit secara alami yang memang bisa dilakukan dengan cepat dan secara tradisional. Mempunyai perut buncit memang menjadi masalah serius bagi sebagian orang, terutama yang memiliki aktifitas seperti kerja. Ada banyak sekali penyebab perut buncit yang mungkin belum anda ketahui, salah satunya yakni terlalu sering makan gorengan. Karena makanan yang digoreng, pada umumnya mengandung banyak lemak, dan inilah penyebab terjadinya penumpukan lemak di perut anda.
http://1.bp.blogspot.com/-5PUkHVIutOw/UVuTW6_WguI/AAAAAAAAMsU/qbh59F-fxdc/s1600/Sixpack.jpg

Resep Alami Mengecilkan Perut


Bahan
  1. Buah jeruk nipis 1 buah
  2. Minyak kayu putih sesuai keperluan
  3. Kapur sirih sedikit saja
Cara Meramu Resep
  1. Belah dua jeruk nipis lalu peras airnya
  2. Tambahkan minyak kayu putih yang jumlahnya sama banyak dengan air perasan jeruk nipis
  3. Tambahkan sedikit kapur sirih sambil diaduk rata
Aturan Pakai
  1. Balurkan di perut dan pinggang lalu ikat perut atau gunakan korset supaya menjadi kencang
  2. Lakukan 2 kali sehari, pagi dan sore.

 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami


1. Mulailah mengkonsumsi makanan berserat
Perut buncit bisa disebabkan karena proses pencernaan tubuh anda yang kurang lancar, untuk itu cara mengatasinya yakni dengan mengkonsumsi makanan berserat. Anda dapat mengkonsumsi sayuran, protein kedelai, telur, dan juga berbagai buah yang mengandung serat.

2. Kurangi mengkonsumsi makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng merupakan salah satu sumber lemak yang menumpuk diperut anda, jadi sebaiknya anda mengurangi atau menghindari makanan jenis ini.

3. Minum teh hijau dan kopi
Salah satu khasiat teh hijau yakni mampu mengurangi penyerapan lemak, jadi rutin mengkonsumsi teh hijau bisa jadi solusi untuk mengecilkan perut buncit. Selain itu teh hijau juga bermanfaat untuk membantu sirkulasi glukosa dalam tubuh anda. Sedangkan kopi mempunyai manfaat untuk meningkatkan laju metabolisme tubuh serta mampu membakar kalori, hal ini disebabkan karena adanya kandungan kafein dalam kopi. Namun sebaiknya konsumsi kopi sewajarnya saja, tidak perlu berlebihan karena kopi juga mempunyai efek negatif apabila dikonsumsi secara berlebih.

4. Kurangi mengkonsumsi garam atau sodium
Mengkonsumsi makanan asin dalam jumlah besar ternyata dapat menyebabkan perut anda buncit, ini dikarenakan garam dapat menarik air dalam jumlah besar. Jadi konsumsi makanan asin sewajarnya saja, tidak perlu berlebihan.

5. Kurangi mengkonsumsi makanan karbohidrat sederhana
Karbohidrat sederhana yang terkandung dalam makanan seperti nasi, roti putih, pasta, dan sebagainya dapat dengan mudah dikonversi menjadi lemak. Untuk itu kurangi makanan jenis ini, sebagai penggantinya anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti roti gandum, biji-bijian, buah, sayuran, dan sebagainya. Tapi ingat, anda cukup mengurangi saja, bukan berarti meninggalkan, karena makanan seperti nasi juga bermanfaat untuk tubuh kita.

Selain beberapa tips cara mengecilkan perut buncit diatas, anda juga perlu melakukan olahraga untuk mengecilkan perut. Berikut ini beberapa jenis olahraga yang cukup efektif dalam mengatasi perut buncit.

  • Lompat tali
  • Bermain Hula Hoop
  • Sit up
  • Berjalan atau berlari
  • Elliptical Trainer
  • Bersepeda
  • Ball Crunch

Sumber :
http://anekacara-tips.blogspot.com/2012/11/cara-alami-untuk-mengecilkan-perut.html
http://kesehatan-n-kecantikan.blogspot.com/2014/01/perut-buncit-tips-cara-mengecilkan.html

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.