Minggu, 09 Maret 2014

Apa Sih Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat?

Penyebab Timbulnya Jerawat - Masalah utama yang sering muncul di wajah adalah jerawat. Pastinya sebel kan kalo ada jerawat timbul di wajah kita? Yap, pastinya. Dan membuat tangan kita gatel ingin memencetnya. Tau sendiri kan faktor utama penunjang penampilan kita adalah wajah, nah jiwa wajah berjerawat maka akan membuat wajah kita terlihat kurang terawat.

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. (sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Jerawat) Banyak sekali yang melakukan segala cara untuk mengatasi jerawat di wajah mereka. Mulai dari cara menghilangkan jerawat secara alami ataupun perawatan menggunakan laser. Nah, ketahuilah penyebab jerawat selengkapnya di bawah ini.
Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

1. Wajah Kurang Terawat
Yap, wajah yang kurang terawat dan terdapat banyak kotoran yang menyumbat pori-pori wajah akan dapat memicu timbulnya jerawat. Untuk itu rawatlah kebersihan wajah anda, cuci wajah anda secara teratur dengan sabun muka. Baca referensi tentang cara merawat wajah lainnya disini.

2. Faktor Keturunan
Yap, salah satu penyebab timbulnya jerawat memang faktor keturunan. Jika orang tuanya sudah punya penyakit jerawatan maka kemungkinan besar anaknya akan juga berjerawat.

3. Faktor Jenis Kulit
Jenis kulit kebanyakan orang memang berbeda-beda, tapi kebanyakan timbulnya jerawat pada jenis kulit berminyak. Karena minyak berlebihan pada kulit wajah tersebut dapat memicu timbulnya jerawat. Tapi jangan khawatir, baca juga cara mengatasi wajah berminyak.

Nah itulah beberapa Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat yang bisa saya bahas di Infokupedia Blog kali ini. Rawatlah wajah anda selagi bisa. Semoga bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.