Selasa, 08 April 2014

Manfaat Makan Sayur Sayuran Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Mencari cara untuk memperbaiki penampilan Anda tidak harus berinvestasi pada produk kecantikan yang mahal atau prosedur bedah. Yang benar adalah, rahasia untuk menjadi cantik tidak selalu dengan harga tinggi. Bahkan, Anda hanya perlu lebih sadar tentang makanan yang Anda makan dan pastikan bahwa apa yang Anda masukkan di piring Anda bisa mendapatkan keuntungan tidak hanya kesehatan Anda, tapi untuk kulit Anda juga. Untungnya, kesehatan dan kecantikan berjalan beriringan - dan itu berarti selama Anda tetap sehat, Anda dapat juga terlihat cantik secara alami.

Jadi, lupakan tentang krim kulit mahal dan operasi plastik, dan pertimbangkan makan-makanan sehat dari beberapa jenis sayur sayuran yang dapat membuat Anda terlihat cantik. Dengan makanan sehat ini, Anda akan melihat keindahan kulit Anda, mata Anda akan terlihat cerah dan menakjubkan, dan tubuh Anda tampak cantik alami.

1. Manfaat Bayam Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Manfaat bayam

Makan sayur sayuran hijau seperti daun bayam dapat memberikan manfaat yang mengubah hidup pada kesehatan dan penampilan secara keseluruhan. Ini bukan omong kosong, tapi komponen yang mengesankan dalam bayam yang membuat semua ini dapat terjadi. Misalnya, serat bayam dengan zeaxanthin dan lutein karotenoid, yang merupakan zat penting yang dapat membuat mata Anda terlihat lebih muda dan cerah. Kerena Anda tidak bisa menjadi cantik dengan mata lelah dan merah, karena itulah hal pertama yang orang lihat ketika mereka melihat Anda. Terlebih lagi, bayam kaya akan zat besi, mineral penting yang dapat memberikan kulit yang tampak sehat.

Jadi, buatlah sebuah rencana untuk makan bayam setiap hari demi mencapai semua yang bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda. Memasak beberapa bayam atau tumis sayuran dan menggunakannya sebagai lauk untuk makanan yang lezat memberikan dorongan ekstra pada kesehatan Anda. Untuk memberikan rasa enak pada bayam Anda, tambahkan bawang dan marica pada sayuran berdaun hijau ini. Anda bahkan dapat menyajikan bayam yang dikombinasikan dengan mentimun, brokoli dan es jeruk sebagai minuman menyegarkan dan bergizi.

2. Manfaat Kubis Merah Bagi Kesehatan Dan Untuk Kulit Cantik Alami

Manfaat kubis

Selain dari warnanya yang unik, kubis merah dapat menambah tampilan yang menarik untuk piring Anda, kubis merah mengandung mineral penting yang dapat membuat Anda cantik di dalam dan luar. Dengan jumlah yodium yang tinggi dan sulfur dalam setiap porsi sayuran warna ungu ini, Anda dapat mengandalkan itu untuk membersihkan racun dalam tubuh Anda dan menghasilkan kulit yang berseri-seri. Anda tidak bisa berharap untuk terlihat cantik ketika tubuh Anda penuh dengan racun, sehingga cara terbaik untuk menghindari dengan mengeluarkan racunnya adalah dengan mengunyah kubis merah secara teratur. Direbus atau dimakan mentah. Anda juga dapat menyertakannya dalam burger favorit Anda atau salad sebagai alternatif dari selada. Apapun cara yang Anda suka memakan sayuran ini, Anda dapat mengandalkan manfaat kesehatan yang fantastis sambil menjaga kulit Anda bebas noda dan lentur.

3. Manfaat Kol Untuk Keindahan Kulit Dan Mencegah Penyakit

Sayuran lain yang sangat baik untuk membuat Anda sehat dan cantik adalah kol. Satu porsi sayuran ini (kol di masak sekitar satu mangkok) memberikan tubuh Anda persentase yang tinggi dari vitamin K yang dapat membantu mencegah osteoporosis dan penyakit jantung. Selain itu dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda, sehingga Anda akan terlihat cantik secara alami. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat kesehatan tambahan dari sayuran ini, sebaiknya Anda membeli kol yang organik. Ini tidak hanya sarat dengan vitamin K, tetapi memiliki tingkat serat signifikan untuk menjaga kolesterol dan tekanan darah tingkat Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mencegah berbagai macam penyakit.

4. Buah Bit Untuk Kesehatan

manfaat buah bit

Berwarna ungu atau merah muda, bit sayuran lezat yang harus Anda pertimbangkan untuk menambahkan dalam makanan biasa Anda. Hal ini juga berfungsi sebagai makanan untuk kecantikan yang dapat membantu meminimalkan noda dan menjaga kulit Anda lembap dan bebas dari garis-garis penuaan. Selain manfaat untuk kulit, buah bit dalam metabolisme lemak dengan bantuan komponen yang disebut betaine. Dengan demikian, Anda juga dapat mengontrol berat badan Anda sekaligus meningkatkan kecantikan kulit Anda dengan konsumsi secara teratur sayuran ini. Jika Anda ingin cara yang lebih mudah untuk makan bit, maka Anda dapat mengekstrak bit menjadi jus yang sarat dengan klorin, antara beberapa nutrisi penting lainnya.

5. Manfaat Terong Dalam Mencegah Penyakit

Manfaat terong

Sayuran yang berwarna ungu, halus dan mengkilap adalah berperan dalam memberikan penampilan kulit Anda halus dan bercahaya. Bahkan memiliki komponen anti-penuaan khusus yang disebut nasunin yang bermanfaat dari sayuran warna ungu ini. Zat ini mencegah sel-sel kanker dari menyebar karena mengurangi suplai darah yang dibutuhkan oleh sel-sel ini untuk berkembang biak. Nasunin tidak hanya kuat dalam melindungi Anda dari kanker, tetapi juga manfaat terong memiliki fungsi kognitif Anda. Menurut penelitian, zat ini mencegah radikal bebas masuk ke otak dan merusak neuron yang dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk terkena penyakit Alzheimer.

6. Kemangi

manfaat kemangi

Wangi dan aromatik, kemangi adalah bahan pokok di sebagian besar pasta dan hidangan Asia. Karena ramuan ini kaya akan antioksidan, terutama eugenol, Anda dapat mengandalkan manfaat obat tidak hanya dalam meningkatkan kesehatan Anda, tetapi juga kualitas kulit Anda. Dengan bantuan dari eugenol, komponen dari kemangi, sel-sel kanker serviks dicegah dari pembiakan dan menyebabkan kerusakan lebih lanjut untuk tubuh Anda. Alih-alih berkembang di sistem anda, sel-sel kanker ini berkurang, berkat efek anti-karsinogenik dari basil. Jadi, ketika kesehatan Anda secara keseluruhan berada dalam kondisi yang luar biasa, Anda dapat mengharapkan kulit Anda terlihat menakjubkan.

7. Kecambah

kecambah

Sayuran ini kaya akan senyawa sulfur yang mencegah pertumbuhan tumor dengan menghambat enzim tertentu yang memicu pertumbuhan yang abnormal dalam tubuh Anda. Berdasarkan studi ilmiah, makan kecambah memberikan pasokan senyawa sulfur. Zat ini bertanggung jawab untuk meminimalkan kemungkinan infeksi, peradangan dan rheumatoid arthritis.

8. Paprika merah

manfaat paprika

Paprika merah merupakan salah satu sumber terbaik dari vitamin C, yang berperan dalam meningkatkan pertumbuhan sel-sel darah putih yang membatasi jumlah bakteri dan kuman dalam tubuh Anda. Dengan memberikan yang terbaik dari vitamin C, Anda juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan membuat diri Anda lebih kebal terhadap infeksi. Selanjutnya, paprika merah telah dikaitkan dengan kulit bebas kerut karena jumlah yang tinggi vitamin C. Ini adalah nutrisi yang sama yang merangsang produksi kolagen, yang merupakan kunci untuk mencapai kulit yang tampak sehat dan cantik. 

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.