Jumat, 16 Januari 2015

10 Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak Dan Jerawat

Apakah kulit Anda berminyak atau terlihat mengkilap? Apakah kulit wajah Anda terdapat komedo dan jerawat? Berikut adalah 10 masker alami untuk wajah berjerawat dan berminyak buatan sendiri yang bisa membantu mengatasi masalah Anda dengan hanya melakukan beberapa langkah sederhana. Berikut adalah beberapa resep masker wajah terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat yang harus Anda pertimbangkan:

Top 10 masker alami untuk wajah buatan sendiri untuk kulit berminyak dan jerawat

1. Cara Membuat Masker Wajah Dari Putih Telur, Lemon, Mentimun, Dan Tanah Liat

Dengan jenis masker alami untuk wajah ini, Anda dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat, dan menghilangkan komedo dengan mudah. Apa yang perlu Anda siapkan adalah: satu sendok makan jus mentimun, satu putih telur, beberapa tetes air lemon, dan hanya setengah sendok tanah liat. Setelah semua bahan di atas tersedia, campurkan bahan di atas bersama-sama dan aduk sampai menjadi semacam pasta halus.

Gunakan campuran ini dengan mengoleskan pada wajah Anda dengan hati-hati. Cobalah untuk menghindari area mata Anda dan tunggu sekitar 10 sampai 20 menit sebelum dibilas secara menyeluruh dengan air hangat.

Masker wajah untuk kulit berminyak ini baik untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak, gunakan sekali dalam minggu untuk mendapatkan hasil yang baik. Jika dimungkinkan, Anda lakukan ini pada malam hari karena air lemon biasanya membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari.

2. Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Yogurt, Aprikot, Dan Tanah Liat

Manfaat masker wajah ini adalah untuk mengatur sifat manis pada kulit Anda, menyehatkan kulit Anda, dan meringankan kemerahan pada jerawat.

Anda harus mempersiapkan satu buah aprikot, satu sendok makan yogurt, dan setengah sendok tanah liat. Kemudian, Anda haluskan aprikot yang telah dikupas dalam blender. Setelah itu, campurkan aprikot yang sudah di haluskan dengan yogurt dan tanah liat lalu aduk rata.

Cara memakai masker wajah ini yaitu oleskan campuran ini ke wajah Anda, diamkan selama 20 menit atau lebih. Kemudian, Anda bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Masker wajah alami ini akan memberikan hasil yang ideal untuk kulit berminyak bila digunakan dua kali dalam minggu.

3. Masker Wajah Dari Madu, Pisang Dan Lemon

Bila menggunakan masker wajah ini, Anda dapat memelihara, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah Anda. Masker wajah yang bagus untuk menyerap serta menjaga kelembaban, mengangkat sel kulit mati secara efektif.

Bahan untuk membuat masker wajah ini yaitu tiga sendok makan pisang yang sudah di haluskan, satu sendok makan madu, dan hanya beberapa tetes air lemon. Kemudian Anda mencampurkan semua bahan tadi hingga berbentuk pasta halus.

Cara memakai masker wajah ini yaitu dengan dioleskan pada wajah serta leher Anda; jangan mengoleskan pada area mata Anda. Kemudian diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Anda sebaiknya menggunakan masker wajah ini sekali dalam minggu.

4. Masker Wajah Dari Yogurt, Pisang, Tanah Liat, Dan Minyak Esensial Peppermint

Masker wajah ini digunakan untuk memelihara dan menghaluskan kulit wajah secara alami. Apa yang perlu Anda siapkan untuk membuat masker wajah ini adalah satu sendok makan pisang yang di haluskan, jumlah yang sama dari yoghurt, 5 tetes minyak esensial peppermint, dan setengah sendok tanah liat. Untuk menggunakan masker ini, Anda harus mencampur semua bahan di atas dan aduk sampai menjadi pasta halus.

Oleskan masker wajah ini pada kulit wajah dan leher Anda, dan juga menghindari area mata Anda. Kemudian, diamkan selama 20 menit sebelum dibilas sampai bersih dengan air dingin. Gunakan masker wajah ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil terbaik.


Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak Dan Jerawat


5. Masker Wajah Dari Lemon, Tanah Liat Dan Stroberi

Gunakan masker ini untuk membersihkan pengelupasan kulit Anda, mengencangkan pori-pori, dan menghilangkan jerawat secara alami.

Bahan-bahan untuk membuat masker wajah ini adalah delapan sendok makan stroberi yang dihaluskan, beberapa tetes air lemon, dan satu sendok makan tanah liat. Setelah menyiapkan semua bahan-bahan di atas, Anda dapat mencampurkan semua bahan ini dan aduk sampai menjadi pasta halus. Kemudian, Anda dapat menerapkan masker ini pada wajah serta kulit leher, hindari area mata. Tunggu 15 sampai 20 menit atau lebih dan bilas wajah Anda hingga bersih dengan air dingin. Gunakan masker ini sekali atau dua kali dalam minggu.

6. Masker Wajah Dari Madu, Teh Hijau, Lidah Buaya, Dan Tanah Liat

Masker wajah ini dapat melembabkan dan melembutkan serta mencerahkan kulit wajah Anda, meningkatkan elastisitas, menghilangkan jerawat, dan menyerap minyak berlebih. Siapkan 2 sendok makan teh hijau ditambah dengan satu sendok makan madu, dan siapkan dua sendok makan tanah liat dan satu sendok makan gel lidah buaya.

Kemudian, Anda campurkan semua bahan hingga menjadi pasta halus. Hindari penggunaan campuran ini ke area mata Anda. Biarkan selama sekitar 15 sampai 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Akan lebih baik bagi Anda jika menggunakan masker wajah ini dua kali seminggu.

7. Masker Wajah Alami Dari Bit, Minyak Esensial Peppermint, Dan Tanah Liat Hijau

Anda dapat meningkatkan kualitas kulit wajah Anda dengan masker wajah alami yang satu ini untuk kulit berminyak dan mungkin juga sebagai masker pemutih wajah. Selain itu, dapat menyerap kelebihan sebum.

Siapkan setengah sendok jus bit, satu sendok makan tanah liat hijau ditambah dengan 5 tetes minyak esensial peppermint. Setelah itu, Anda campurkan tanah liat hijau, jus bit, dan minyak esensial peppermint bersama-sama dan aduk. Lalu, oleskan campuran ini ke wajah Anda serta kulit leher. Jangan menerapkannya ke area mata Anda. Biarkan selama 20 menit, dan bilas wajah Anda dengan air hangat. Anda dapat menggunakan masker wajah ini sekali dalam minggu untuk mengatasi kulit berminyak secara alami.

8. Masker Wajah Alami Dari Sage, Apel, Lemon Dan Rosemary

Masker ini digunakan untuk membersihkan dan memelihara kulit, menghilangkan noda dan jerawat yang tampak jelas serta melawan radikal bebas. Untuk membuat masker wajah ini, Anda siapkan satu buah apel, setengah sendok sage, setengah sendok rosemary, dan beberapa tetes air lemon.

Untuk memproses apel, Anda merebus terlebih dahulu sampai berubah menjadi lebih lembut, buang biji dan kulitnya. Lalu blender sampai halus. Setelah itu, tambahkan jus lemon, sage, dan rosemary. Campurkan semua bahan ini sampai menjadi pasta halus.

Sama dengan masker wajah di atas, Anda gunakan masker ini ke area wajah dan leher, hindari area mata. Tunggu selama 20 menit sebelum dibilas secara menyeluruh pada wajah Anda dengan air hangat. Gunakan masker wajah ini sekali seminggu untuk menghilangkan minyak pada wajah Anda.

9. Masker Wajah Dari Yogurt, Minyak Zaitun, Tanah Liat, dan Minyak Esensial Kayu Putih.

Masker ini dapat melembabkan kulit Anda dan menyerap sebum yang berlebih. Cara membuat masker wajah ini, terlebih dahulu Anda siapkan satu sendok makan minyak zaitun, satu sendok makan yogurt, satu sendok makan tanah liat, dan dua tetes minyak esensial kayu putih. Setelah semua bahan-bahan ini disiapkan, Anda dapat mencampurkannya hingga membentuk pasta halus.

Oleskan masker ini pada wajah dan leher, kecuali di area mata. Biarkan selama sekitar 20 menit. Kemudian, bilas dengan menggunakan air hangat. Masker wajah ini baik digunakan sekali dalam minggu untuk mengatasi kulit berminyak.

10. Masker Wajah Dari Lidah Buaya Dan Jeruk

Masker ini akan mencerahkan kulit wajah Anda, melembabkan dan menyerap sebum yang berlebih pada wajah Anda. Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat masker wajah ini yaitu satu sendok makan air jeruk dan satu sendok makan gel lidah buaya. Kemudian, Anda campurkan bahan di atas hingga membentuk pasta.

Cara memakai masker wajah ini yaitu Anda tinggal oleskan campuran ini pada seluruh wajah Anda, kecuali di area mata. Biarkan selama 15 menit. Bilas secara menyeluruh wajah Anda dengan air hangat. Disarankan untuk menggunakan masker ini sekali seminggu.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.