Rabu, 14 Januari 2015

Bahan-Bahan Alami Pemutih Kulit

Kulit merupakan organ dari tubuh yang bertindak sebagai pertahanan pertama dalam memerangi infeksi dan penyakit. Oleh karena itu sangat penting untuk mengobati masalah pigmentasi kulit dengan hati-hati, untuk mencegah kerusakan pada lapisan kulit yang membuat masalah kulit semakin buruk.

Bahan-bahan sintetis seperti hydroquinine dan merkuri menjadi bahan utama yang digunakan dalam suatu produk pemutih kulit. Kedua bahan ini adalah pencerah kulit yang efektif yang bekerja dengan menghambat produksi melanin (pigmentasi kulit gelap) dalam jangka pendek. Akan tetapi, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kedua bahan ini dalam jangka panjang dapat menimbulkan efek negatif dan jika digunakan dalam waktu yang lama, hal ini dapat menimbulkan masalah, saat bereaksi dengan sinar UV dari matahari yang menyebabkan peningkatan pigmentasi dan penuaan dini.

Kabar baiknya penelitian telah menemukan beberapa bahan pemutih alami yang cukup efektif untuk memutihkan kulit, tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Bahan-bahan alami ini dapat membantu Anda untuk memutihkan kulit secara alami dengan dua cara, yaitu dengan:
  1. Melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dari matahari
  2. Menghambat produksi melanin yang menyebabkan pigmentasi gelap pada kulit
Memutihkan Kulit Secara Alami


3 Bahan yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit secara alami yaitu:

Asam Kojic : merupakan bubuk kristal putih yang berasal dari jamur. Di Jepang, ini sudah lama digunakan sebagai pengganti hydroquinine dan cukup efektif untuk memutihkan kulit. Kojic acid bertindak dengan menghambat fungsi tirosinase, protein yang membuat pigmen coklat atau melanin. Juga bertindak sebagai antioksidan dan cocok untuk kulit yang sensitif.

Ekstrak jeruk : kulit lemon dan kulit jeruk adalah bahan pemutih kulit alami yang dapat ditemukan di banyak resep produk pemutih kulit. Vitamin C memainkan peran penting dalam produksi serat kolagen yang membantu untuk mendukung kulit Anda dan tetap kencang. Vitamin C berguna untuk memperlambat hiperaktif melanosit. Ini merupakan sel yang memproduksi melanin di lapisan kulit yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap.

Ekstrak Bearberry : berasal dari daun tanaman bearberry, bukan dari buahnya. Bearberry digunakan sebagai zat dalam banyak produk kosmetik dan mengandung Alpha arbutin, yang dikenal cepat untuk memutihkan kulit. Arbutin terbukti efektif menghilangkan bintik-bintik gelap dan perubahan warna kulit.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.