Jumat, 16 Januari 2015

Cara Menghilangkan Selulit Pada Kulit Secara Alami Di Rumah

Apa itu selulit? Selulit adalah salah satu kondisi kulit yang paling mengganggu yang sering terjadi pada wanita dibandingkan pria. Banyak wanita di seluruh dunia mengalami selulit. Ini dapat terjadi pada semua orang, baik orang muda maupun orang yang tua, kurus maupun gemuk. Selulit mungkin dapat membuat seseorang merasa malu sebagai akibat dari kondisi yang terlihat tidak menyenangkan pada kulit mereka. Namun, sangat sedikit wanita mengetahui cara menghilangkan selulit secara permanen. Anda dapat mengurangi, bahkan menghilangkan selulit di tubuh Anda jika Anda mengikuti gaya hidup sehat dan menjalankan 5 tips berikut.

Daftar 5 tips tentang cara menghilangkan selulit secara alami & cepat di rumah.

1. Gosok Tubuh Anda 

Tips ini dianggap cukup efektif untuk membantu Anda mencegah timbulnya selulit pada kulit. Metode ini sangat sederhana, mudah dan efektif. Hanya membutuhkan waktu sedikit untuk menggosok kulit kering Anda sekali setiap hari. Teknik ini dapat merangsang aliran darah dan getah bening, mengangkat sel kulit mati, dan memotivasi pertumbuhan sel baru. Namun, jangan terlalu kasar ketika menggosok karena hal ini dapat membuat kulit Anda merah dan mengalami iritasi. Disarankan Anda melakukannya di pagi hari untuk membantu meningkatkan aliran darah atau sebelum mandi.

2. Memijat 

Ini adalah salah satu teknik yang paling nyaman, memijat dapat membantu mengurangi selulit Anda. Anda dapat melakukan ini secara teratur sendiri, atau jika bisa, minta seseorang untuk melakukannya untuk Anda. Dengan cara ini, tidak hanya dapat merangsang sistem limfatik tetapi juga mengurangi selulit dengan cepat.  Menggunakan minyak untuk kulit atau lotion saat memijat adalah hal yang baik. Hai ini dapat membuat lembut kulit Anda.

Cara Menghilangkan Selulit Pada Kulit Secara Alami Di Rumah


3. Menggunakan Beberapa Krim 

Menggunakan krim anti-selulit akan membantu Anda menyingkirkan masalah kulit Anda dengan cepat. Cukup gunakan setiap pagi dan sore hari. Namun ingat, beli krim anti-selulit yang bagus untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

4. Anti-Oksidan

Konsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti sayuran dan buah-buahan dengan warna merah dan oranye dalam makanan sehari-hari Anda saat ini. Zat dalam makanan ini dapat mengalahkan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel pada tubuh Anda yang merangsang pembentukan selulit.

5. Lemak Sehat

Dalam makanan sehari-hari Anda, sebaiknya mangandung lemak jenuh, Anda dapat mengkonsumsi lemak sehat omega-3 yang terdapat pada biji rami, minyak ikan, dan kacang-kacangan. Makanan ini dapat meningkatkan sirkulasi darah yang juga meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk mengangkut nutrisi ke sel-sel kulit. Sirkulasi yang buruk mengurangi kemampuan tubuh untuk memberikan nutrisi ke sel-sel kulit, menyebabkan ia mengumpul, yang dapat timbul selulit.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.