Friday, January 23, 2015

Demam Berdarah Dengue ( Gejala DBD ) Dan Cara Mengobatinya

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Apa itu virus dengue? Virus dengue adalah virus yang disebarkan oleh nyamuk yang menggigit pada siang hari. Sayangnya, belum ada vaksin untuk pencegahan demam berdarah dengue ( penyakit DBD ). Yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menghindari gigitan nyamuk.

Ada antara 50 sampai 100 juta kasus demam berdarah setiap tahun, menurut Organisasi Kesehatan Dunia. Biasanya, jika Anda mendapatkan perawatan yang tepat, Anda dapat membuat pemulihan penuh. Namun, jika tidak diobati, dapat menyebabkan demam berdarah dengue ( DBD ). Ini ketika Anda berdarah secara internal dan eksternal (dari hidung dan gusi), menyebabkan tubuh Anda mengalami shock. Hal ini sangat serius dan bisa berakibat fatal.

Siapa yang berisiko terkena demam berdarah dengue ?

Siapapun bisa terkena demam berdarah dengue. Tapi Anda lebih beresiko jika Anda:
  • Bepergian selama musim hujan. Nyamuk berkembang biak di air segar, seperti genangan air.
  • Tinggal di kota-kota, khususnya daerah kumuh dengan sedikit atau tidak ada tindakan kesehatan masyarakat.
  • Tinggal di tempat dimana gejala DBD sering terjadi.

Gejala demam berdarah dengue

Gejala DBD meliputi:
  • Merasa seolah-olah Anda mengalami flu yang sangat buruk,
  • Sakit kepala yang sangat buruk,
  • Demam tinggi mencapai 40C (104F) atau lebih,
  • Sakit yang buruk pada sendi Anda (itu juga dikenal sebagai 'demam breakbone'),
  • Mual dan muntah,
  • Ruam.
Gejala demam berdarah dengue dapat ringan pada beberapa orang dan juga dapat parah pada orang lain.

Ciri ciri demam berdarah yaitu
  • Muncul bintik-bintik merah darah yang kecil pada kulit,
  • Pendarahan dari gusi dan hidung,
  • Perdarahan internal (Anda bisa melihat ini karena menyebabkan muntah hitam dan / atau tinja hitam),
  • Gejala syok seperti nadi lemah dan kulit lembab dan dingin,
  • Perut lembut.
Demam Berdarah Dengue ( Gejala DBD ) Dan Cara Mengobatinya

Mendiagnosis demam berdarah dengue

Jika Anda berpikir Anda mengalami demam dengue, langsung pergi ke layanan kesehatan terdekat, baik langsung temui dokter atau ke rumah sakit. Jika Anda pergi ke dokter setempat yang ahli masalah demam berdarah, dokter mungkin akan dapat mendiagnosa kondisi hanya dengan melihat kondisi Anda dan bertanya tentang gejala-gejala Anda. Anda juga akan menjalani tes darah jika tersedia untuk melihat apakah virus dengue ada dalam aliran darah Anda.

Bagaimana jika saya tidak bisa ke dokter?

Sangat penting untuk mendapatkan diagnosis sesegera mungkin. Gejala demam berdarah biasanya hampir mirip dengan kondisi lain seperti malaria, sehingga ini perlu disingkirkan sebelum berakibat fatal.

Mengobati demam berdarah

Jika Anda didiagnosis dengan penyakit demam berdarah, yang terbaik adalah selalu di bawah pengawasan profesional medis untuk mencegah gejala semakin buruk. Di rumah sakit, tingkat cairan dan suhu dapat dipantau dengan baik.

Jika Anda berada di tempat tanpa bantuan medis, beristirahat sebanyak yang Anda bisa. Minum banyak air, tapi pastikan itu air bersih, jangan minum air dari keran. Jangan gunakan apa pun seperti aspirin atau ibuprofen, karena biasanya dapat meningkatkan risiko perdarahan internal. Ambil paracetemol sebagai gantinya. Tapi, bagaimanapun Anda sebaiknya ke rumah sakit untuk pengobatan.
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.