Sabtu, 10 Januari 2015

Obat Penyakit Diabetes - Golongan Obat Diabetes

Apa obat untuk penyakit diabetes?


Obat-obatan digunakan untuk pengobatan diabetes melitus dengan menurunkan kadar glukosa dalam darah. Dengan pengecualian dari insulin, exenatide, liraglutide dan pramlintide, semuanya diberikan secara oral dan dengan demikian juga disebut agen hipoglikemik oral atau agen antihyperglycemic oral. Ada kelas yang berbeda dari obat anti-diabetes, dan pilihan mereka tergantung pada sifat dari penyakit diabetes, usia dan situasi orang, serta faktor-faktor lainnya.

Diabetes mellitus tipe 1 adalah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan insulin. Insulin harus digunakan dalam mengobati penyakit diabetes melitus tipe I, yang harus disuntikkan.

Diabetes mellitus tipe 2 adalah penyakit resistensi insulin oleh sel. Penyakit diabetes mellitus tipe 2 adalah jenis yang paling umum dari diabetes. Pengobatan termasuk (1) obat yang meningkatkan jumlah insulin yang disekresi oleh pankreas, (2) obat yang meningkatkan sensitivitas organ target untuk insulin, dan (3) obat yang menurunkan tingkat di mana glukosa diserap dari saluran pencernaan.

Beberapa golongan obat diabetes, sebagian besar diberikan melalui mulut, untuk efektif dalam mengobati diabetes tipe 2, biasanya dalam kombinasi. Keuntungan besar dari insulin yang disuntikkan pada diabetes tipe 2 adalah bahwa pasien terdidik dapat menyesuaikan dosis, atau bahkan merupakan dosis tambahan, ketika kadar glukosa darah diukur oleh pasien, biasanya dengan pengukur yang sederhana, yang diperlukan oleh jumlah gula dalam darah.

Insulin


Insulin biasanya diberikan subkutan, baik dengan suntikan atau pompa insulin. Penelitian rute lain administrasi sedang berlangsung. Dalam pengaturan pengobatan akut, insulin juga dapat diberikan secara intravena. Secara umum, ada tiga jenis insulin, yang ditandai dengan tingkat yang dimetabolisme oleh tubuh. Mereka adalah insulin yang bertindak cepat, insulin yang bertindak menengah dan insulin yang bertindak lama. Contoh insulin bertindak cepat termasuk
  • Insulin reguler (Humulin R, Novolin R)
  • Insulin lispro (Humalog)
  • Insulin Aspart (Novolog)
  • Insulin glulisine (Apidra)
  • Zinc insulin Prompt (Semilente, akting Sedikit lebih lambat)

Contoh insulin bertindak menengah termasuk
  • Insulin isofan, protamine Hagedorn netral (NPH) (Humulin N, N Novolin)
  • Insulin seng (Lente)

Contoh insulin yang bertindak lama termasuk
  • Insulin diperpanjang zinc insulin (Ultralente)
  • Insulin glargine (Lantus)
  • Insulin detemir (Levemir)


Inhibitor Alfa-glukosidase


Inhibitor alpha-glucosidase adalah "pil diabetes" tapi agen tidak secara teknis hipoglikemik karena mereka tidak memiliki efek langsung pada sekresi insulin atau sensitivitas. Agen ini memperlambat pencernaan pati dalam usus kecil, sehingga glukosa dari pati makanan memasuki aliran darah lebih lambat, dan dapat dicocokkan lebih efektif dengan respon insulin terganggu atau sensitivitas. Agen ini efektif sendiri hanya pada tahap awal gangguan toleransi glukosa, tetapi dapat membantu dalam kombinasi dengan obat lain di diabetes tipe 2.

Pengurangan khas dalam hemoglobin terglikasi (A1C) nilai-nilai 0,5-1,0%.
  • Miglitol (Glyset)
  • Acarbose (Precose / Glucobay)
  • Voglibose


Obat-obat diabetes ini jarang digunakan di Amerika Serikat karena tingkat keparahan efek samping mereka-(perut kembung). Obat sakit diabetes ini lebih sering diresepkan di Eropa. Mereka memiliki potensi untuk menyebabkan penurunan berat badan dengan menurunkan jumlah gula dimetabolisme.

Penelitian telah menunjukkan bahwa maitake jamur kuliner (Grifola frondosa) memiliki efek hipoglikemik, mungkin karena jamur yang bertindak sebagai inhibitor alami alpha glukosidase.

obat herbal diabetes, obat tradisional diabetes, obat diabetes melitus, obat diabetes alami, tanaman obat diabetes


Analog peptida


Suntik mimetics Incretin
Incretins adalah sekretagog insulin. Dua molekul kandidat utama yang memenuhi kriteria untuk menjadi incretin yang glucagon-like peptide-1 (GLP-1) dan lambung penghambat peptida (peptide insulinotropic, GIP tergantung glukosa). Kedua GLP-1 dan GIP cepat dinonaktifkan oleh dipeptidyl peptidase enzim-4 (DPP-4).

Suntik analog peptida Glucagon-like dan agonis
Glukagon-like peptide (GLP) agonis berikatan dengan reseptor membran GLP. Akibatnya, pelepasan insulin dari sel beta pankreas meningkat. GLP endogen memiliki paruh hanya beberapa menit, sehingga analog GLP tidak akan praktis.

  • Exenatide (juga di sebut Exendin-4, dipasarkan sebagai Byetta) adalah agonis yang pertama GLP-1 yang disetujui untuk pengobatan diabetes tipe 2. Exenatide bukan analog GLP melainkan agonis GLP. Exenatide hanya memiliki 53% homologi dengan GLP, yang meningkatkan ketahanan terhadap degradasi oleh DPP-4 dan meluas paruhnya. Pengurangan khas nilai A1C adalah 0.5-1.0%.
  • Liraglutide, once-daily human analogue (97% homologi), telah dikembangkan oleh Novo Nordisk dengan merek Victoza. Produk telah disetujui oleh European Medicines Agency (EMEA) pada tanggal 3 Juli 2009, dan oleh US Food and Drug Administration (FDA) pada tanggal 25 Januari 2010.
  • Taspoglutide saat ini dalam Tahap III uji klinis dengan Hoffman-La Roche.
  • Lixisenatide (Lyxumia) Sanofi Aventis.


Dipeptidyl peptidase-4 Inhibitor
Analog GLP-1 mengakibatkan penurunan berat badan dan memiliki efek samping yang lebih gastrointestinal, sementara secara umum DPP-4 inhibitor yang berat-netral dan meningkatkan risiko infeksi dan sakit kepala, tapi kedua kelas muncul untuk menyajikan alternatif untuk obat antidiabetes lain. Namun, berat badan dan / atau hipoglikemia telah diamati ketika DPP-4 inhibitor digunakan dengan sulfonilurea; berpengaruh pada tingkat kesehatan dan morbiditas jangka panjang masih belum diketahui.

Dipeptidyl peptidase-4 (DPP-4) inhibitor meningkatkan konsentrasi darah dari incretin GLP-1 dengan menghambat degradasi oleh dipeptidyl peptidase-4.

Contohnya adalah:
  • Vildagliptin (Galvus) Uni Eropa Disetujui 2008
  • Sitagliptin (Januvia) disetujui FDA Oktober 2006
  • Saxagliptin (Onglyza) FDA Disetujui Juli 2009
  • Linagliptin (Tradjenta) FDA Disetujui 2 Mei 2011
  • Allogliptin
  • Septagliptin


DPP-4 inhibitor menurunkan nilai hemoglobin A1C sebesar 0,74%, dibandingkan dengan obat antidiabetes lain.

Hasil dalam satu RCT yang terdiri 206 pasien berusia 65 atau lebih tua (rata-rata HgbA1c dasar 7,8%) menerima baik 50 atau 100 mg / d dari Sitagliptin telah terbukti mengurangi HbA1c sebesar 0,7% (hasil gabungan dari kedua dosis). Hasil gabungan dari 5 RCT mendaftar total 279 pasien berusia 65 atau lebih tua (rata-rata HbA1c dasar dari 8%) menerima 5 mg / d dari Saxagliptin terbukti mengurangi HbA1c sebesar 0,73%. Hasil gabungan dari 5 RCT mendaftar total 238 pasien berusia 65 atau lebih tua (rata-rata HbA1c baseline 8,6%) menerima 100 mg / d dari Vildagliptin telah terbukti mengurangi HbA1c sebesar 1,2%. Set 6 RCT gabungan yang melibatkan Alogliptin telah terbukti mengurangi HbA1c sebesar 0,73% pada 455 pasien berusia 65 tahun atau lebih yang menerima 12,5 atau 25 mg / d dari obat.

Suntik analog Amylin
Analog amylin agonis memperlambat pengosongan lambung dan menekan glukagon. Mereka memiliki semua incretins tindakan kecuali stimulasi sekresi insulin. Pada tahun 2007, pramlintide adalah satu-satunya yang tersedia secara klinis amylin analog. Seperti insulin, itu dikelola oleh injeksi subkutan. Efek samping yang paling sering dan parah dari pramlintide adalah mual, yang kebanyakan terjadi pada awal pengobatan dan secara bertahap berkurang. Pengurangan khas nilai A1C adalah 0.5-1.0%.

Obat diabetes alami


Tanaman obat diabetes
Beberapa tanaman obat telah diteliti untuk pengobatan diabetes, namun tidak cukup bukti untuk menentukan efektivitas dari tanaman obat untuk diabetes ini. Kayu manis memiliki sifat yang menurunkan gula darah, namun apakah itu berkhasiat mengobati penyakit diabetes tidak diketahui. Peneliti dari Universitas Swinburne Australia telah menemukan ekstrak cendana dari Australia dan pohon kino India memperlambat dua enzim kunci dalam metabolisme karbohidrat. Teknik fraksinasi bioassay yang diarahkan menyebabkan isolasi isoorientin sebagai komponen utama dalam hipoglikemik Gentiana Olivieri.

Elemen
Sementara suplemen kromium tidak efek pada orang sehat, mungkin ada peningkatan metabolisme glukosa pada individu dengan diabetes, meskipun bukti untuk efek ini masih lemah. Vanadil sulfat, garam vanadium, masih dalam studi awal. Ada penelitian tentatif pada tiamin dapat mencegah beberapa komplikasi diabetes Namun penelitian lebih lanjut diperlukan.

Obat diabetes generik


Banyak obat diabetes, seperti obat tradisional diabetes yang dibuat sendiri, obat herbal diabetes yang banyak dijual di toko-toko atau di apotik. Golongan obat diabetes yang tersedia sebagai obat diabetes generik. Ini termasuk:

  • Sulfonilurea - glimepiride, glipizide, glyburide
  • Biguanides - metformin
  • Thiazolidinediones (TZD) - pioglitazone, Actos generik
  • Alpha-glucosidase inhibitor - Acarbose
  • Meglitinides - nateglinida
  • Kombinasi sulfonilurea ditambah metformin - dikenal dengan nama generik dari kedua obat
  • Obat generik tidak tersedia pada dipeptidil peptidase-4 inhibitor (Januvia, Onglyza) dan kombinasi lainnya.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.