Senin, 26 Januari 2015

Penyebab, Gejala Dan Pengobatan Penyakit Asma Pada Anak

Apa itu asma ? Pengertian asma adalah suatu kondisi umum jangka panjang yang dapat dikendalikan secara efektif pada sebagian besar anak-anak. Tingkat keparahan gejala asma bervariasi antara anak yang satu dengan yang lain, dari ringan sampai parah. Asma mempengaruhi saluran udara, tabung kecil yang membawa udara masuk dan keluar dari paru-paru (dikenal sebagai bronkus). Jika anak Anda memiliki penyakit asma, saluran udara paru-paru mereka lebih sensitif dari biasanya. Ketika anak Anda datang ke dalam kontak dengan sesuatu yang mengganggu paru-paru mereka, yang dikenal sebagai penyebab (lihat di bawah), saluran udara menyempit, lapisan menjadi meradang, otot-otot di sekitar mereka mengencang, dan ada peningkatan dalam produksi lendir lengket atau dahak. Hal ini membuat sulit untuk bernafas dan menyebabkan gejala-gejala seperti:
  • Mengi
  • Batuk
  • Sesak napas
  • Sesak di dada

Serangan asma


Tiba-tiba gejala parah, ini dikenal sebagai serangan asma, atau asma eksaserbasi akut. Serangan gejala asma kadang-kadang dapat diatasi di rumah, tetapi juga mungkin memerlukan perawatan rumah sakit. Mereka kadang-kadang mengancam nyawa.

penyakit asma, obat asma tradisional, askep asma, penyebab asma, gejala asma


Penyebab asma pada anak


Penyebab penyakit asma yang pasti tidak sepenuhnya dipahami. Asma sering berjalan dalam keluarga dan anak-anak lebih mungkin terserang penyakit asma jika salah satu atau kedua orang tuanya memiliki kondisi tersebut. Ada berbagai penyebab penyakit asma, meskipun penyakit asma setiap orang berbeda dan orang-orang mungkin memiliki beberapa penyebab. Infeksi saluran pernapasan atas, seperti pilek atau flu adalah penyebab yang paling umum dari serangan asma. Penyebab asma umum lainnya termasuk:
  • Olahraga, terutama saat cuaca dingin
  • Alergi terhadap bulu binatang atau serbuk sari bunga
  • Paparan polusi udara, terutama asap rokok
Gejala asma pada anak lebih sering terjadi pada anak laki-laki dibandingkan anak perempuan. Namun, perubahan dapat terjadi jika anak-anak semakin dewasa dan setelah pubertas, asma lebih sering terjadi pada anak perempuan. Selama masa remaja, gejala asma pada anak dapat hilang. Namun, Penyakit asma pada anak dapat kambuh di masa dewasa. Gejala penyakit asma pada anak bisa sulit untuk didiagnosis karena banyak kondisi lain yang dapat menyebabkan gejala yang sama.

Pengobatan asma pada anak


Pengobatan asma yang efektif yang dapat membantu mengontrol kondisi. Pengobatan didasarkan pada dua tujuan penting:
  • Menghilangkan gejala
  • Mencegah gejala di kemudian hari dan serangan yang memburuk
Pengobatan asma meliputi kombinasi dari obat-obatan, rencana pencegahan penyakit asma pribadi dan menghindari penyebab asma yang potensial. Penting bagi anak-anak Anda untuk terus menggunakan obat asma yang diresepkan, dengan tinjauan rutin. Hal ini akan membantu mencegah gejala penyakit asma pada anak. Perubahan gaya hidup dapat membantu Anda dan anak Anda mengontrol gejala asma mereka. Dengan dukungan dari sekolah, tidak ada alasan seorang anak dengan penyakit asma tidak bisa mendapatkan bagian dalam pendidikan dan latihan penuh. Gejala asma pada anak Anda dapat lebih baik atau lebih buruk pada waktu yang berbeda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda dan anak Anda lakukan untuk membantu pencegahan asma memburuk.

Belajarlah untuk mengontrol asma
Semakin anak Anda tumbuh, mereka harus didorong untuk mengontrol gejala asma mereka. Mereka dapat melakukan ini secara bertahap dengan dukungan dari dokter, perawat asma, dan lain-lain yang terlibat dalam perawatan mereka. Hal ini penting bagi mereka untuk belajar tentang obat obat penyakit asma dan bagaimana mengenali gejala serangan asma. Mengetahui bagaimana untuk menjaga diri mereka sendiri dapat meningkatkan kualitas hidup anak Anda dan memungkinkan mereka lebih aktif dan mandiri.

Obat obat asma untuk anak lanjutan
Hal ini penting bahwa anak Anda menggunakan obat asma mereka, bisa dengan obat asma tradisional, obat herbal asma, obat asma alami dari tanaman langsung, atau obat asma anak yang diresepkan dokter. bahkan jika mereka sudah mulai merasa lebih baik. Menggunakan obat terus dapat membantu mencegah serangan asma dan manfaat pertahanan selama berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang obat untuk penyakit asma atau efek samping, berbicarakan dengan dokter atau perawat anak Anda.

Peninjauan berkala
Karena penyakit asma adalah kondisi jangka panjang, Anda akan berada dalam kontak dengan tim kesehatan anak Anda secara rutin. Sebuah hubungan yang baik dengan tim kesehatan berarti Anda dapat dengan mudah mendiskusikan gejala anak Anda atau kekhawatiran yang Anda miliki. Semakin banyak tim kesehatan yang tahu, semakin mereka dapat membantu.

Berhenti merokok 
Jika Anda seorang perokok, jangan pernah merokok di sekitar anak-anak Anda. Merokok di sekitar anak-anak akan membuat tingkat keparahan dan frekuensi gejala asma mereka memburuk.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.