Thursday, February 12, 2015

5 Cara Merawat Kulit Tubuh Supaya Kulit Putih Dan Lembut

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Tidak punya waktu untuk perawatan kulit intensif? Manjakan kulit Anda dengan dasar-dasar perawatan kulit yang baik dan pilihan gaya hidup sehat dapat membantu menunda proses penuaan alami dan mencegah berbagai masalah kulit serta menjadikan kulit putih dan lembut. Lakukanlah lima tips di bawah ini untuk perawatan kulit.

1. Lindungi diri Anda dari sinar matahari

Salah satu cara yang paling penting untuk merawat kulit Anda tetap putih dan lembut adalah melindunginya dari sinar matahari langsung. Sering terkena paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerutan, penuaan, tampak gelap dan masalah kulit lainnya serta meningkatkan risiko terkena kanker kulit.

Untuk perlindungan matahari paling lengkap, lakukan cara ini:

-Gunakan tabir surya. Gunakan tabir surya ketika Anda berada di luar rumah, gunakan kembali tabir surya setiap dua jam atau lebih jika Anda berenang atau berkeringat.
-Carilah tempat teduh. Hindari matahari jam 10:00-04:00, ketika sinar matahari panas.
-Kenakan pakaian pelindung. Tutupi kulit Anda dengan rapat menggunakan kemeja lengan panjang, celana panjang dan topi bertepi lebar.

Cara Merawat Kulit wajah dan Tubuh Supaya Kulit Putih Dan Lembut


2. Jangan merokok

Merokok membuat kulit Anda terlihat lebih tua dan memberikan dampak kulit keriput. Merokok dapat menyempitkan pembuluh darah menjadi kecil di lapisan terluar kulit, yang menurunkan aliran darah. Hal ini akan  menghabiskan oksigen kulit dan nutrisi yang penting bagi kesehatan kulit. Merokok juga merusak kolagen dan elastin - serat yang memberikan kulit Anda kekuatan dan elastisitas. Selain itu, akan membuat ekspresi wajah berulang saat merokok - seperti mengerucutkan bibir Anda saat menghirup dan menyipitkan mata Anda saat keluar asap rokok yang juga dapat berkontribusi terjadinya keriput.

Jika Anda merokok, cara terbaik untuk melindungi kulit Anda bisa berhenti atau gagal. Tanyakan kepada dokter Anda kiat-kiat atau perawatan apa untuk membantu Anda berhenti merokok.

3. Merawat kulit Anda dengan lembut

Pembersihan kulit harian dapat menjaga kulit Anda tetap lembut. Lakukan langkah-langkah dibawah ini:

-Batasi waktu mandi. Mandi air hangat dan mandi yang lama dapat menghilangkan minyak dari kulit Anda. Gunakan air hangat bukan air panas.
-Hindari sabun yang kuat. Sabun dan deterjen yang kuat dapat mengupas kulit Anda. Sebaliknya, pilihlah pembersih yang ringan.
-Mencukur dengan hati-hati. Untuk melindungi dan melumasi kulit Anda, oleskan krim cukur saat Anda ingin mencukur, gunakan lotion atau gel sebelum mencukur. Untuk bercukur, gunakan pisau cukur yang bersih dan tajam.
-Melembabkan kulit kering. Jika kulit Anda kering, gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk penggunaan sehari-hari, cobalah pelembab yang terdapat Sun Protection Factor (SPF).

4. Makan makanan yang sehat

Makanan yang sehat dapat membantu Anda terlihat dan merasakan sesuatu yang terbaik untuk Anda. Makanlah banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan protein ramping. Hubungan antara makanan dengan jerawat tidak jelas, tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan kaya vitamin C dan karbohidrat rendah lemak yang sehat dapat menjadikan kulit terlihat lebih muda.

5. Mengendalikan stres

Stres yang tidak terkontrol dapat membuat kulit Anda lebih sensitif dan memicu timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya. Untuk mendorong kulit menjadi sehat dan keadaan pikiran yang sehat ambillah langkah-langkah untuk mengendalikan stres Anda. menetapkan batas-batas yang wajar, Pikiran tenang dan meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda nikmati. Hasilnya kulit akan tampak lebih cerah, putih dan lembut serta terhindar dari kerutan.
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.