Kamis, 12 Februari 2015

Solusi Ejakulasi Dini Saat Hubungan Intim Pada Pria

Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria berejakulasi lebih cepat selama hubungan intim daripada mereka atau pasangan mereka inginkan. Selama itu jarang terjadi, hal itu tidak menimbulkan keprihatinan. Namun, jika Anda secara teratur ejakulasi lebih cepat dari yang Anda dan pasangan Anda inginkan - seperti sebelum hubungan seksual dimulai atau tidak lama saat berhubungan intim dapat dianggap ejakulasi dini.

Ejakulasi dini adalah keluhan seksual yang sangat umum. Perkiraan bervariasi, tetapi sebanyak 1 dari 3 pria mungkin akan terpengaruh oleh masalah ini pada beberapa waktu.

Kedua faktor psikologis dan biologis dapat memainkan peran dalam ejakulasi dini. Meskipun banyak pria merasa malu untuk berbicara tentang hal itu, ejakulasi dini adalah kondisi umum dan dapat diobati.

Obat-obatan, konseling psikologis dan teknik seksual yang menunda ejakulasi dapat meningkatkan seksual Anda dan pasangan. Bagi banyak pria, kombinasi perawatan yang terbaik.

Tanda utama dari ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terjadi sebelum kedua pasangan inginkan, menyebabkan keprihatinan, stres dan ketidakpuasan. Namun, masalahnya mungkin terjadi pada semua situasi seksual, bahkan termasuk selama masturbasi.

Dokter pada umumnya mengklasifikasikan ejakulasi dini baik seumur hidup (primer) ataupun sementara (sekunder).

Solusi Ejakulasi Dini Saat Hubungan Intim

Menurut International Society for Sexual Medicine, ejakulasi dini seumur hidup ditandai dengan:

-Ejakulasi yang selalu atau hampir selalu terjadi dalam satu menit dari penetrasi vagina
-Ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi pada semua atau hampir semua penetrasi vagina
-Konsekuensi negatif pribadi, seperti stres, frustrasi atau menghindari keintiman seksual


Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda ejakulasi lebih cepat dari yang Anda dan pasangan Anda inginkan selama hubungan seksual. Meskipun Anda merasa Anda harus dapat memperbaiki masalah sendiri, Anda mungkin memerlukan pengobatan untuk membantu Anda memiliki kehidupan seks yang memuaskan.

Bagi sebagian pria, biasanya percakapan dengan dokter Anda benar-benar dapat meyakinkan Anda bahwa ejakulasi dini kadang normal - atau mungkin bahkan tidak prematur. Waktu rata-rata dari awal hubungan intim untuk ejakulasi umumnya adalah sekitar lima menit.

Penyebab pasti ejakulasi dini belum diketahui. Sementara itu pernah dianggap hanya faktor psikologis, dokter sekarang tahu ejakulasi dini lebih rumit dan melibatkan interaksi yang kompleks dari kedua faktor psikologis dan biologis.

Penyebab psikologis

Solusi Ejakulasi Dini Saat Hubungan Intim Pada Pria

Beberapa dokter percaya bahwa pengalaman seksual dini dapat membentuk pola yang dapat sulit untuk berubah di kemudian hari, seperti:

-Situasi di mana Anda mungkin telah bergegas untuk mencapai klimaks untuk menghindari yang ditemukan
-Perasaan bersalah yang meningkatkan kecenderungan Anda untuk terburu-buru melalui hubungan intim

Faktor lain yang dapat berperan dalam menyebabkan ejakulasi dini meliputi:

-Disfungsi ereksi. Pria yang cemas tentang mendapatkan atau mempertahankan ereksi mereka selama hubungan seksual dapat membentuk pola bergegas untuk ejakulasi, yang dapat sulit untuk berubah.
-Kecemasan. Banyak pria dengan ejakulasi dini juga memiliki masalah dengan kecemasan - baik secara khusus tentang kinerja seksual atau terkait dengan isu-isu lainnya.
-Masalah hubungan. Jika Anda memiliki hubungan seksual yang memuaskan dengan pasangan lain di mana ejakulasi dini jarang terjadi atau tidak pernah sama sekali, kemungkinan bahwa masalah interpersonal antara Anda dan pasangan Anda saat ini memberikan kontribusi terhadap masalah.

Penyebab biologis

Solusi Ejakulasi Dini Saat Hubungan Intim

Sejumlah faktor biologis dapat menyebabkan ejakulasi dini, termasuk:

     Kadar hormon yang abnormal
     Tingkat abnormal kimia otak yang disebut neurotransmiter
     Aktivitas refleks abnormal dari sistem ejakulasi
     Masalah tiroid tertentu
     Peradangan dan infeksi pada prostat atau uretra
     Sifat terwariskan

Berbagai faktor dapat meningkatkan risiko ejakulasi dini, termasuk:

-Disfungsi ereksi. Anda mungkin berada pada peningkatan risiko ejakulasi dini jika Anda kadang-kadang atau secara konsisten mengalami kesulitan mendapatkan atau mempertahankan ereksi. Takut kehilangan ereksi Anda dapat menyebabkan Anda secara sadar atau tidak sadar terburu-buru melalui hubungan intim.
-Masalah kesehatan. Kondisi kesehatan yang menyebabkan Anda merasa cemas saat berhubungan seks, seperti masalah jantung, dapat menyebabkan Anda tidak sadar terburu-buru untuk ejakulasi.
-Stres. Ketegangan emosional atau mental dalam setiap bidang kehidupan Anda bisa memainkan peran dalam ejakulasi dini, sering membatasi kemampuan Anda untuk bersantai dan fokus selama hubungan seksual.

Cara mengatasi Ejakulasi Dini

Selain wawancara rinci tentang kehidupan seks Anda dengan dokter, ia juga ingin tahu tentang riwayat kesehatan Anda dan dapat melakukan pemeriksaan fisik. Dokter mungkin akan mengarahkan Anda kepada seorang urolog yang khusus dalam disfungsi seksual atau profesional kesehatan mental untuk membantu membuat diagnosis.

Jika Anda memiliki kedua ejakulasi dini dan kesulitan mendapatkan atau mempertahankan ereksi, dokter Anda akan melakukan tes darah untuk memeriksa kadar hormon Anda (testosteron) atau tes lainnya.

Pilihan pengobatan untuk ejakulasi dini termasuk terapi seksual, obat-obatan dan psikoterapi. Bagi banyak pria, kombinasi dari perawatan ini yang terbaik.

Terapi Seksual

Dalam beberapa kasus, terapi seksual mungkin melibatkan langkah-langkah sederhana, seperti masturbasi satu atau dua jam sebelum hubungan seksual sehingga Anda dapat menunda ejakulasi saat berhubungan seks. Dokter Anda mungkin juga merekomendasikan menghindari hubungan seksual untuk jangka waktu dan berfokus pada jenis-jenis permainan seksual sehingga tekanan dapat dihilangkan saat hubungan intim Anda.

Beberapa orang telah mencoba latihan yoga sebagai salah satu pengobatan ejakulasi dini alternatif yang mungkin bisa mengatasi ejakulasi dini. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengevaluasi seberapa baik atau pengobatan alternatif lainnya juga mungkin bekerja.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.