Minggu, 01 Februari 2015

Gejala Penyakit Batu Empedu : Cara Mengobati Batu Empedu Dengan Pengobatan Alami

Sebagian besar dari kita hidup di bawah ilusi bahwa penyakit timbul dengan gejala yang dapat didiagnosis dengan mudah, tapi biasanya itu hanyalah ilusi! Sementara beberapa penyakit utama memiliki gejala yang dapat dirasakan oleh siapa pun, ada beberapa gangguan dan kondisi yang dikenal sangat sulit untuk dideteksi. Penyakit batu empedu misalnya, bahaya batu empedu tetap tidak terdeteksi dalam tubuh manusia sampai terasa sangat menyakitkan. Pengertian batu empedu adalah penyakit didalam kandung empedu terdapat pembentukan sseperti batu dengan ukuran butiran pasir dan menjadi semakin besar.

Apa Penyebab Batu Empedu Dan Mengapa Dapat Terjadi?

Sebagian besar penyakit batu empedu disebabkan oleh kolesterol yang mengeras. Efek batu empedu dapat berkembang ketika kelebihan kolesterol yang disimpan di kantong empedu. Namun, penyebab batu empedu juga dapat dibentuk oleh garam empedu. Pada wanita, kehamilan terkait perubahan hormonal dan faktor-faktor seperti obesitas dapat menyebabkan gejala sakit batu empedu. Selain itu, orang-orang yang memanfaatkan sampah dan makanan cepat saji juga rentan terhadap sakit batu empedu.

Batu empedu berjalan melalui saluran empedu dan mereka dapat menyebabkan penyumbatan di saluran, yang akan mengirimkan batu empedu ke usus kecil dari hati. Ketika ini terjadi, kantung empedu akan tersedak dan membangun tekanan yang memicu sakit perut.

Batu Empedu
Gambar batu empedu

Obat Batu Empedu

Sementara operasi batu empedu dapat menyingkirkan batu empedu, lebih baik jika Anda mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah batu empedu dari pembentukan dari pertama dengan obat tradisional batu empedu di rumah. Efek operasi batu empedu dapat menyebabkan ketidaknyamanan termasuk mual dan diare. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan tertular kanker usus juga. Selain itu, tingkat kolesterol dalam darah meningkat pasca operasi.

Hal ini jauh lebih baik jika Anda mempersiapkan tubuh Anda untuk mencegah batu empedu. Untuk ini, tidak perlu menemui seorang ahli medis. Anda dapat menggunakan beberapa pengobatan batu empedu tanpa operasi di rumah yang terbukti mencegah batu kandung empedu terjadi dan jangan sampai anda mengeluarkan biaya opeasi batu empedu yang mahal.

Obat Alami Batu Empedu Untuk Mencegah Pembentukannya:

1. Makanan yang cocok:

Untuk tetap sehat dan menghindari pembentukan batu empedu, Anda harus mengikuti makanan yang tepat. Pastikan Anda makan makanan yang rendah kolesterol dan lemak dan mengandung jumlah tinggi serat. Makanan kaya serat menjaga sistem pencernaan dalam kondisi yang baik dan makanan rendah lemak mencegah perkembangan kolesterol dalam kandung empedu. Untuk memasak makanan, Anda dapat mengganti minyak goreng dengan minyak zaitun. Ini berisi jumlah lemak tak jenuh tunggal yang lebih tinggi dan sehat bagi lambung, hati dan kantong empedu. Anda juga dapat menggunakan minyak kelapa untuk alasan yang sama. Untuk mengurangi asupan lemak jenuh dari makanan, makan produk susu rendah lemak dan daging bagian tanpa lemak.

2. Sering minum air:

Merupakan hal penting bahwa Anda minum banyak air atau cairan setiap hari untuk membersihkan kantong empedu. Minum air putih lebih baik, tetapi jika Anda tidak bisa minum cukup air, cobalah air kelapa atau jus buah murni tanpa pemanis buatan. Hindari konsumsi minuman manis dan minuman bersoda untuk mencegah batu empedu.

3. Mengatasi batu empedu dengan kunyit:

Kunyit yang digunakan dalam memasak banyak hidangan. Hal ini dikenal karena sifat anti inflamasi dan antioksidan. Menggunakan kunyit dalam makanan dapat membantu meningkatkan kelarutan empedu. Ini akan memastikan bahwa batu empedu tidak dapat terbentuk dengan mudah. Bahkan makan setengah sendok kunyit dapat efektif dalam mencegah batu empedu terjadi. Anda juga bisa makan kunyit dicampur dengan madu setiap hari untuk tetap fit dan sehat!

4. Jus lemon:

Lemon dapat bermanfaat untuk kulit dan rambut bila dicampur dengan produk yang tepat, tetapi juga dapat efektif dalam mencegah gejala penyakit batu empedu. Anda dapat mengkonsumsi jus lemon segar setiap hari. Anda juga dapat mencoba jus buah jeruk lainnya seperti segelas air jeruk nipis atau jeruk manis. Jus ini memiliki pektin, yang dapat melarutkan batu empedu menjadi partikel yang lebih kecil, sehingga lebih mudah bagi saluran empedu untuk melewatinya.

5. Jus buah Pir Juice dan Madu:

Campuran madu dan jus buah pir dapat sangat efektif untuk menghindari pengembangan batu empedu. Anda perlu mencampur 2 sendok madu dengan jus buah pir setengah gelas. Campurkan dengan baik dengan air hangat. Anda dapat minum ramuan ini tiga kali setiap hari untuk mencegah gejala batu empedu.

6. Jus bit, wortel dan ketimun:

Campuran jus bit mentah, jus mentimun, dan jus wortel juga berguna untuk melawan pengembangan batu empedu. Ketiga jus harus dicampur dalam porsi yang sama. Anda bisa minum campuran jus ini 2 kali sehari.

7. Teh Herbal:

Jenis tertentu dari teh herbal mengandung antioksidan yang memberikan energi pada tubuh Anda. Ini juga baik untuk mencegah dan mengobati batu empedu. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan teh herbal untuk Anda.

8. Pengobatan batu empedu dengan apel :

Makan obat batu empedu dengan apel adalah cara terbaik untuk mendapatkan bantuan dari sakit batu empedu. Jika Anda tidak menyukai rasanya, gabung dengan jus apel. Pastikan Anda minum jus ini setidaknya sekali sehari, jika Anda ingin mengucapkan selamat tinggal kepada batu kandung empedu yang menyakitkan.

9. Cara mengobati batu empedu dengan sayur sayuran:

Untuk memastikan batu empedu tidak terbentuk dalam tubuh Anda, pastikan piring Anda tetap penuh sayuran! Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang makan lebih banyak sayuran kurang rentan terpengaruh oleh batu di kantong empedu. Alasan yang tepat tidak diketahui, tetapi sayuran dapat membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Anda dapat mencoba berbagai jenis sayuran sepanjang tahun untuk menghindari kebosanan. Namun, dianjurkan bahwa Anda makan banyak sayuran berdaun hijau.

10. lobak:

Anda dapat memasukkan lobak dalam makanan Anda untuk memerangi pembentukan batu empedu. Lobak dapat memfasilitasi aliran empedu dan menjaga kandung empedu dalam keadaan prima. Namun, Anda harus makan lobak di moderasi.

11. Serat sereal tinggi serat:

Anda perlu memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan cukup serat untuk menghindari pembentukan batu kandung empedu di tahun kemudian. Jika Anda tidak dapat memakan yang kaya serat dalam makanan utama karena waktu kerja atau jadwal sibuk, Anda dapat menyertakan makanan ini dalam sarapan dan makanan ringan. Bagaimana tentang beberapa sereal tinggi serat untuk sarapan sehari-hari? Anda juga dapat memulai konsumsi buah-buahan diperkaya serat seperti semangka dan jeruk dalam makanan Anda.

12. Makanan kaya vitamin C:

Vitamin C tidak hanya baik untuk kekebalan dan kulit, tapi juga efektif dalam mencegah penyakit akibat batu empedu. Tubuh manusia membuat penggunaan vitamin ini untuk mengubah kolesterol menjadi asam empedu. Ketika tubuh Anda mendapatkan dosis yang cukup dari vitamin C, jumlah kolesterol yang dihasilkan akan kurang. Akibatnya, risiko pembentukan batu dalam kandung empedu akan kurang juga. Anda dapat mengonsumsi vitamin C dalam berbagai bentuk. Makan buah-buahan dan sayuran seperti jambu biji, kiwi, pepaya, mangga yang semuanya penuh nutrisi penting.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.