Minggu, 01 Februari 2015

Khasiat Dan Manfaat Madu Untuk Wajah Dan Kesehatan Rambut

Khasiat dan manfaat madu untuk kulit wajah dan perawatan rambut serta untuk kesehatan dan untuk kecantikan sangat banyak. Madu merupakan sumber yang kaya gula alami seperti fruktosa dan glukosa bersama dengan vitamin, mineral dan antioksidan. Madu termasuk dalam makanan harian Anda adalah salah satu hal yang paling sederhana namun cara yang paling ampuh untuk mencegah berbagai gejala penyakit. Cairan keemasan alami yang lezat sebagai alternatif dari gula putih.

Sebelum kita beralih ke manfaat madu bagi kesehatan, mari kita memeriksa beberapa hal tentang ini:
  • Khasiat madu pahit bila dicampur bersama-sama dalam persiapan herbal, meningkatkan nilai obat. Hal ini diyakini dapat meningkatkan penglihatan, meningkatkan berat badan dan menyembuhkan impotensi. fungsi madu juga membantu dalam mengobati gangguan saluran kemih, diare, asma bronkial dan mual.
  • Pada zaman kuno, atlet mengkonsumsi madu untuk meningkatkan tingkat daya tahan tubuh, mengurangi kelelahan otot dan meningkatkan kinerja. Khasiat madu asli juga dikenal dapat membantu dalam pemulihan dan mempertahankan tingkat glikogen.
  • Madu juga dikatakan dapat membantu dalam pengobatan gangguan seperti gastroenteritis bakteri dan bisul.
  • Kandungan madu adalah sumber yang kaya flavonoid dan antioksidan yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes dan beberapa jenis kanker.
  • Fusi dari fruktosa dan glukosa dalam madu membantu tubuh mengatur kadar gula darah.Madu memiliki sifat antibakteri dan antijamur karena adanya enzim yang membuat hidrogen peroksida.


Madu adalah pemanis alami yang mujarab dan membanggakan bagi manusia tentang manfaat kesehatan yang ampuh. Manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan tercantum di bawah ini yang merupakan salah satu pemanis alami tertua di bumi.

Khasiat Dan Manfaat Madu Untuk Wajah Dan Kesehatan Rambut


1. Manfaat Madu Untuk Kulit Cantik:

Khasiat madu lebah ini dapat melakukan keajaiban bagi kulit Anda. Manfaat madu untuk wajah sanat baik. Itulah alasan mengapa Anda akan menemukannya dalam banyak produk kecantikan kulit wajah saat ini. Madu bertindak sebagai anti-penuaan dan pelembab kulit. Hal ini kaya antioksidan alami yang memiliki sifat anti-mikroba. Ini membantu melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya dan memfasilitasi kemampuan kulit untuk meremajakan. Madu juga memiliki kemampuan untuk menyerap dan mempertahankan kelembaban dan ini membantu dalam menjaga kulit terhidrasi dengan baik, segar dan kenyal. Tips kecantikan tubuh dari mamfaat madu diketahui bahwa perempuan kuno menggunakan madu dan susu untuk menjaga kulit agar tetap cerah dan halus. Selain itu madu dapat memutihkan kulit. Berikut adalah manfaat masker madu untuk wajah yang dapat Anda buat di rumah.

Masker wajah - bahan apa yang diperlukan?
  1. 1 sendok teh madu ( madu murni )
  2. 1 sendok teh minyak zaitun
  3. Kuning telur
Metode:
  1. Campur semua dari dari bahan diatas bersama-sama dan gunakan pada kulit wajah Anda.
  2. Diamkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.
Masker madu ini akan membantu menghapus kulit kering dan menjadikan kulit bercahaya.

2. Manfaat Madu Untuk Jerawat

Madu memainkan peran penting dalam pengobatan jerawat. Jerawat disebabkan oleh penumpukan minyak dan kotoran pada kulit. Karena madu menyerap kotoran dari pori-pori pada kulit, ia bertindak sebagai pembersih yang ideal. Madu juga merupakan antiseptik alami, dan menenangkan dan menyembuhkan kulit Anda. Hal ini sering digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Ketika Anda membeli madu, pastikan bahwa Anda membeli madu murni mentah karena memberikan hasil yang lebih baik daripada madu biasa dan memiliki semua nilai yang menguntungkan yang utuh. Banyak toko yang jual madu asli dan harga madu asli biasanya bervariasi tergantung di tempat mana Anda beli. Madu hitam pahit dan madu putih juga mungkin bisa menjadi alternatif.

Madu dapat dipakai secara langsung pada kulit wajah Anda. Jadi gunakan lapisan tipis sehingga tidak menetes di seluruh leher Anda, didiamkan selama 30 menit atau lebih, namun, sebelum digunakan ke wajah, Pastikan Anda tidak alergi. Oleskan sedikit ke rahang Anda dan biarkan selama 30 menit dan jika tidak ada reaksi, maka kulit Anda telah memberikan lampu hijau untuk menggunakannya ke wajah Anda. Setelah selesai dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat.

Madu dapat mengatasi jerawat Anda, hanya jika disebabkan oleh infeksi bakteri. Jika jerawat Anda adalah hasil dari iritasi, hormon atau penyebab lainnya, madu mungkin tidak efektif. Namun, dapat membantu untuk menenangkan jerawat yang ada dan menyembuhkan kulit Anda yang teriritasi. Jika masalah jerawat Anda adalah akut dan tidak mereda dengan obat-obatan alami, yang terbaik adalah Anda mengunjungi dokter kulit.

3. Manfaat Madu Untuk Rambut Sehat

Kegunaan madu dengan semua itu dapat memberikan kebaikan dan melakukan keajaiban untuk rambut Anda. Menyembuhkan rambut kering, rusak dan kusam. Ini membantu mempertahankan kelembaban dan menyingkirkan rambut kering, gatal-gatal dan ketombe pada kulit kepala Anda. Hal ini juga membantu menjaga rambut Anda bersih, berkilau dan sehat. Cobalah masker madu untuk rambut berikut ini untuk mendapatkan rambut halus dan mengkilat:

Masker rambut dari madu - bahan apa yang diperlukan?
  1. Madu
  2. Minyak zaitun
  3. Lemon
Metode:
  1. Panaskan bersama tiga sendok makan minyak zaitun dengan dua sendok makan madu.
  2. Selanjutnya, tambahkan satu sendok makan jus lemon dan aduk rata.
  3. Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala dan rambut saat masih hangat.
  4. Diamkan selama 30 menit atau lebih dan kemudian bilas dan bersihkan.

Untuk bilas cepat:

Setelah keramas rambut Anda, tambahkan dua sendok teh madu dan jus lemon dengan tiga gelas air dan aduk. Bilas rambut Anda dengan ramuan ini dan keringkan.

4. Manfaat Madu Untuk Diabetes

Madu bermanfaat dalam pengobatan diabetes. Ini merupakan sumber gula alami seperti glukosa, fruktosa dan mineral bersama dengan vitamin esensial, mineral, yodium dan seng dalam jumlah kecil. Madu memberi Anda dorongan energi dan itu pilihan yang jauh lebih sehat daripada gula halus atau pemanis. Hal ini dianggap sebagai alternatif yang aman untuk gula putih bagi penderita diabetes selama gula darah mereka dikontrol. Karena tingkat / jenis diabetes bervariasi dari satu orang ke orang lain, disarankan untuk mencari petunjuk dokter sebelum konsumsi madu untuk penggunaan yang aman sebagai alternatif.

5. Manfaat Madu Untuk Jantung

Jurnal Internasional Ilmu Pangan dan Gizi, diterbitkan pada tahun 2009 menyatakan bahwa madu memberikan kesehatan jantung dengan meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah penyumbatan arteri. Ini dimungkinkan karena madu mengurangi tingkat kolesterol jahat (LDL) dan secara bersamaan meningkatkan tingkat kolesterol baik (HDL) dalam darah. Juga membantu dalam penghapusan kolesterol dari dinding pembuluh darah dan mencegah penumpukan plak. Madu dicampur dengan kayu manis merevitalisasi pembuluh darah jantung dan mengurangi kolesterol darah hingga 10%.

Tambahkan 1-2 sendok makan madu dan 1/3 sendok teh kayu manis dengan air hangat dan minum setiap hari. Digunakan secara teratur, ramuan ini membantu mengurangi risiko serangan jantung.

6. Manfaat Madu Untuk Meningkatkan Berat Badan

Minum air hangat dengan lemon dan madu pada waktu perut kosong sehari-hari adalah komponen utama dari semua penurunan berat badan. Ini adalah cara terbaik untuk membersihkan hati, membuang racun dan lemak dari dalam tubuh, Anda dapat mengganti gula pasir dan pemanis buatan dengan madu. Namun demikian, ingatlah bahwa itu harus digunakan dengan hemat karena satu sendok makan madu mengandung sekitar. 63 kalori.

7. Khasiat Madu Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh:

Madu memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang memberikan dorongan sistem kekebalan tubuh Anda. Ia membantu dalam melindungi Anda dari beberapa penyakit seperti flu, pilek, dll

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, tambahkan 1-2 sendok makan madu dengan air hangat dan gunakan setiap hari pada waktu perut kosong. Untuk dorongan ekstra, tambahkan jus lemon segar dan sedikit kayu manis.

8. Menyembuhkan Batuk Dan Sakit Tenggorokan:

Madu adalah penekan batuk yang efektif dan mereda sakit tenggorokan. Dengan menambahkannya ke teh atau air jeruk nipis hangat dapat meredakan batuk dan infeksi tenggorokan. Manfaat madu untuk anak yang menderita batuk dan infeksi saluran pernapasan atas juga efektif. Mereka harus diberi dua sendok teh madu sebelum mereka tidur.

9. Manfaat Madu Untuk Kesehatan Lain

Madu merupakan antibakteri yang baik dan efektif dalam penyembuhan luka bakar dan luka memar ketika diterapkan secara eksternal. Dioleskan ke luka, madu memberikan perbaikan jaringan yang cepat dan memudahkan sakit. Menggunakan madu pada luka membuat luka steril dan mencegah infeksi lebih lanjut dan komplikasi lainnya. Hal ini disebabkan karena membunuh bakteri, hanya ditemukan dalam madu mentah.

10. Menenangkan Gangguan pencernaan

Madu telah menjadi obat rumah populer selama berabad-abad untuk menyembuhkan masalah pencernaan. Sifat antiseptik madu meringankan keasaman di perut dan meningkatkan pencernaan. Madu juga menetralisir gas menjadikannya penenang perut utama. Juga digunakan untuk mengobati bisul, sembelit, mual, dll.

11. Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Hubungan antara madu dengan kehamilan adalah madu penyubur kandungan. Manfaat madu bagi bayi juga baik.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.