Jumat, 06 Februari 2015

Makanan Untuk Diet Sehat Dan Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Ideal

Apakah Anda bingung dengan jenis makanan untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan ideal ?. Mungkin bagi Anda hal ini sulit untuk mengetahui apakah makanan itu sehat atau tidak sehat. Semua orang menginginkan diet yang menjanjikan untuk mengurangi berat badan ideal dengan cepat. Tetapi jenis makanan terbaik unrtuk menurunkan berat badan biasanya sulit di dapatkan. Anda ingin mengetahui cara menurunkan berat badan dengan cepat dan ideal agar dapat hidup sehat dalam jangka waktu yang panjang dan menjaga berat badan ideal secara permanen.

Dibawah ini adalah sumber makanan yang telah terbukti dapat menurunkan berat badan:

-Makanan dari Mediterania
-Makanan cukup rendah karbohidrat
-Makan makanan vegetarian atau vegan


Makanan dari Mediterania

Makanan Mediterania adalah cara makan yang umum di Yunani, Spanyol, Italia selatan, dan Perancis selatan. Makanan tradisional di daerah-daerah tersebut termasuk ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, roti tinggi serat, biji-bijian, dan lemak sehat seperti minyak zaitun atau minyak canola. Kacang-kacangan merupakan bagian dari diet juga. Makanan Mediterania hanya sedikit daging, keju, dan permen. Banyak makanan yang merupakan makanan vegetarian.

Jenis makanan tersebut dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, mencegah diabetes tipe 2 dan sindrom metabolik, dan menurunkan kolesterol. Beberapa peneliti juga mengklaim bahwa beberapa makanan diatas dapat mengatasi depresi, demensia, dan penyakit Parkinson.

Makanan Untuk Diet Sehat Dan Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Ideal


Makanan Yang Rendah Karbohidrat

Makanan yang kaya protein tanpa lemak dan serat tinggi, karbohidrat yang kaya gizi, seperti sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian. Diet juga mencakup beberapa jenis lemak (lemak tak jenuh yang sehat) dan produk susu rendah lemak. Ini tidak termasuk produk tepung putih dan sebagian besar karbohidrat pati seperti kentang, nasi, dan pasta.

Secara umum, jenis diet sehat dan dapat mengalami penurunan berat badan. Anda tidak perlu untuk menghitung kalori atau melakukan perhitungan yang rumit lainnya untuk menjalani diet ini. Anda juga tidak perlu menolak makanan biasa. Memasak untuk diet ini cukup mudah. Anda juga dapat mengubah pilihan makanan jika Anda vegetarian atau vegan.

Contoh Dinner Menu:

-Salmon panggang
-Kubis Brussel panggang
-Salad hijau
-Jeruk keprok


Makanan Vegetarian atau Vegan

Makanan vegetarian umumnya tidak termasuk produk hewani. Tetapi beberapa makanan vegetarian terdapat sebagian kecil berasal dari hewani, misalnya, beberapa makanan vegetarian dari susu dan telur. Vegetarian lain mungkin termasuk minyak ikan tapi tidak ada daging. Pola makan vegetarian adalah makanan yang mengecualikan semua produk hewani. Orang-orang yang menjalani makanan vegetarian perlu minum suplemen vitamin B12 dan termasuk protein, seperti selai kacang, kacang-kacangan dan biji-bijian, untuk memastikan mereka mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan.

Kebanyakan mengkonsumsi makanan vegetarian terdapat lebih sedikit kalori dibanding non-vegetarian. Makanan vegetarian dapat membantu melawan penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Makanan Untuk Diet Sehat Dan Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Ideal

Apa yang harus saya lakukan untuk memulai penurunan berat badan?

Pertama, menjawab pertanyaan di atas, Pikirkan tentang apa yang dilakukan keluarga Anda atau orang-orang yang hidup bersama Anda. Kemudian, bertemu dengan seorang ahli diet terdaftar untuk mendapatkan petunjuk. Ahli gizi akan membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan Anda. Jika Anda memiliki kondisi medis, pastikan untuk memeriksa ke dokter sebelum memulai setiap jenis diet atau program latihan.


Bagaimana saya bisa menjaga berat badan agar selalu ideal?

Setelah Anda berhasil menurunkan berat badan, cobalah cara ini untuk menjaga berat badan agar selalu ideal:
  1. Tetap aktif secara fisik
  2. Rutin berolahraga
  3. Jauhkan porsi makanan yang banyak
  4. Makan buah-buahan dan sayur-sayuran serta beberapa biji-bijian untuk serat segar
  5. Batasi lemak hewani dan menggunakan sejumlah kecil lemak sehat seperti minyak zaitun
  6. Pilih ayam dan ikan daripada daging merah.  
  7. Periksa berat badan Anda secara teratur

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.