Kamis, 12 Februari 2015

penyebab Diabetes Tipe 1, Diabetes Tipe 2 Dan Gestational diabetes

Diabetes adalah sekelompok penyakit kompleks dengan berbagai penyebab. Orang dengan diabetes memiliki glukosa darah tinggi, juga disebut gula darah tinggi atau hiperglikemia.

Diabetes adalah gangguan metabolisme - cara tubuh menggunakan makanan yang dicerna untuk energi. Saluran pencernaan memecah karbohidrat - gula dan pati yang ditemukan dalam banyak makanan-glukosa ke dalam, suatu bentuk gula yang memasuki aliran darah. Dengan bantuan hormon insulin, sel-sel di seluruh tubuh menyerap glukosa dan menggunakannya untuk energi. Insulin dibuat dalam pankreas, organ yang terletak di belakang perut. Sebagai tingkat glukosa darah meningkat setelah makan, pankreas dipicu untuk melepaskan insulin. Dalam pankreas, kelompok sel yang mengandung sel-sel beta, yang membuat insulin dan melepaskannya ke dalam darah.

Diabetes terjadi ketika tubuh tidak membuat cukup insulin atau tidak dapat menggunakan insulin secara efektif, atau keduanya. Akibatnya, glukosa menumpuk dalam darah bukannya diserap oleh sel-sel dalam tubuh. Sel-sel tubuh kemudian kekurangan energi meskipun kadar glukosa darah tinggi.

Seiring waktu, glukosa darah tinggi kerusakan saraf dan pembuluh darah, menyebabkan komplikasi seperti penyakit jantung, stroke, penyakit ginjal, kebutaan, penyakit gigi, dan amputasi. Komplikasi lain diabetes mungkin termasuk peningkatan kerentanan terhadap penyakit lain, kehilangan mobilitas dengan penuaan, depresi, dan masalah kehamilan.

Jenis utama dari Diabetes

Tiga jenis utama diabetes adalah diabetes tipe 1, diabetes tipe 2, dan gestational diabetes

penyebab Diabetes Tipe 1, Diabetes Tipe 2 Dan Gestational diabetes

1. Diabetes tipe 1, sebelumnya disebut diabetes anak-anak, biasanya pertama kali didiagnosis pada anak-anak, remaja, dan dewasa. Dalam jenis diabetes ini, sel-sel beta pankreas tidak lagi membuat insulin karena sistem kekebalan tubuh menyerang dan menghancurkan mereka.

Diabetes Tipe 1

2. Diabetes tipe 2, sebelumnya disebut diabetes onset dewasa, adalah jenis yang paling umum dari diabetes. Sekitar 95 persen orang dengan diabetes tipe 2, 1 Orang-orang dapat mengalami diabetes tipe 2 pada usia berapa pun, bahkan selama masa kanak-kanak, tetapi ini jenis diabetes yang paling sering dikaitkan dengan usia yang lebih tua. Diabetes tipe 2 ini juga terkait dengan kelebihan berat badan, aktivitas fisik, riwayat keluarga, dan etnis tertentu.

Diabetes tipe 2 biasanya dimulai dengan resistensi insulin, suatu kondisi yang terkait dengan kelebihan berat badan di mana sel-sel otot, hati, dan lemak tidak menggunakan insulin dengan benar. Akibatnya, tubuh membutuhkan lebih banyak insulin untuk membantu glukosa masuk ke sel-sel yang akan digunakan untuk energi. Pada awalnya, pankreas terus dengan menambahkan permintaan dengan memproduksi lebih banyak insulin. Tapi seiring waktu waktu, pankreas kehilangan kemampuan untuk memproduksi insulin yang cukup dalam menanggapi makanan dan meningkatkan kadar glukosa darah.

Diabetes Tipe 2

3. Diabetes gestational adalah tipe diabetes yang berkembang hanya selama kehamilan. Diabetes Gestational mempengaruhi 2 sampai 10 persen dari semua pregnancies.

Hormon yang dihasilkan selama kehamilan meningkatkan jumlah insulin yang dibutuhkan untuk mengendalikan kadar glukosa darah. Jika tubuh tidak dapat memenuhi kebutuhan yang meningkat untuk insulin, wanita bisa mengalami diabetes gestational selama tahap akhir kehamilan.

Meskipun diabetes tipe ini biasanya hilang setelah bayi lahir, wanita yang telah memiliki gestational diabetes lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes tipe 2 di kemudian hari. Penelitian telah menunjukkan bahwa perubahan gaya hidup dan konsumsi obat diabetes, dapat mengurangi atau menunda risiko diabetes tipe 2 pada wanita-wanita. Bayi yang lahir dari ibu yang menderita diabetes gestational juga lebih mungkin untuk mengembangkan obesitas dan diabetes tipe 2 saat mereka tumbuh dewasa.

Gestational diabetes

Jenis lain dari diabetes

Ada banyak jenis diabetes, dan seseorang dapat menunjukkan karakteristik dari lebih dari satu jenis. Misalnya, dalam laten diabetes autoimun pada orang dewasa, orang menunjukkan tanda-tanda diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Diabetes jenis lain termasuk yang disebabkan oleh Cacat genetik, penyakit pankreas, jumlah kelebihan hormon tertentu yang dihasilkan dari beberapa kondisi medis, obat-obatan yang mengurangi aksi insulin, bahan kimia yang menghancurkan sel beta, infeksi, gangguan autoimun yang langka dan sindrom genetik yang terkait dengan diabetes.

Apa itu prediabetes?

Pradiabetes adalah ketika kadar glukosa darah lebih tinggi dari normal tetapi tidak cukup tinggi untuk diagnosis diabetes. Prediabetes berarti seseorang berada pada peningkatan risiko untuk mengembangkan diabetes tipe 2, serta penyakit jantung dan stroke. Banyak orang dengan pradiabetes mengembangkan diabetes tipe 2 dalam waktu 10 tahun.

Namun, penurunan berat badan dan aktivitas fisik moderat dapat membantu orang dengan pradiabetes keterlambatan atau mencegah diabetes tipe 2.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.