Thursday, February 12, 2015

Askep Ketoasidosis Diabetik ( Diabetic Ketoacidosis )

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Ketoasidosis diabetik adalah komplikasi berbahaya dari diabetes yang disebabkan oleh kurangnya insulin dalam tubuh.

Ketoasidosis diabetik ( diabetic ketoacidosis ) terjadi ketika tubuh tidak mampu untuk menggunakan gula darah (glukosa) karena tidak cukup insulin. Sebaliknya, memecah lemak sebagai sumber bahan bakar alternatif. Hal ini menyebabkan penumpukan oleh produk yang disebut keton.

Sebagian besar kasus ketoasidosis diabetik terjadi pada orang dengan diabetes tipe 1, meskipun juga dapat menjadi komplikasi dari diabetes tipe 2.

Gejala ketoasidosis diabetik meliputi:

     melewati jumlah besar urin
     merasa sangat haus
     muntah
     sakit perut


Carilah bantuan medis segera jika Anda memiliki gejala-gejala tersebut dan kadar gula darah Anda tinggi.

Siapakah yang dapat dipengaruhi oleh penyakit ketoasidosis diabetik?

Ketoasidosis diabetik merupakan komplikasi yang relatif umum pada orang yang menderita diabetes, terutama anak-anak dan orang dewasa yang memiliki diabetes tipe 1.

Anak-anak di bawah usia empat tahun dianggap paling berisiko.

Dalam sekitar 1 dari 4 kasus, ketoasidosis diabetik berkembang pada orang-orang yang sebelumnya tidak menyadari mereka menderita diabetes tipe 1.

Penyebab ketoasidosis diabetik

Ini termasuk:

    Infeksi dan penyakit lainnya
    Tidak menjaga dengan suntikan insulin direkomendasikan
    Penyalahgunaan obat-obatan atau alkohol

Mendiagnosis ketoasidosis diabetik

http://cara-ngatasi.blogspot.com/2014/02/askep-ketoasidosis-diabetik-diabetic.html

Ini adalah proses yang relatif mudah.

Tes darah dapat digunakan untuk memeriksa kadar glukosa Anda dan ketidakseimbangan kimia, seperti rendahnya tingkat kalium. Tes Urine dapat digunakan untuk memperkirakan jumlah keton dalam tubuh Anda.

Tes darah dan urine juga dapat digunakan untuk memeriksa infeksi yang mendasari, yang bisa menjadi pemicu.

Setelah ketoasidosis diabetik telah didiagnosis, Anda mungkin akan membutuhkan tes darah dan tes urine rutin untuk memeriksa seberapa baik Anda menjalani pengobatan.

Mengobati ketoasidosis diabetik

Jika kondisi ini didiagnosis dari awal, dimungkinkan dapat meringankan gejala dengan suntikan insulin.

Orang dengan ketoasidosis diabetik yang lebih parah perlu dirawat di rumah sakit di mana mereka akan diberikan kombinasi insulin dan cairan.

Mencegah ketoasidosis diabetik

Jika Anda memiliki diabetes tipe 1, hal ini sangat penting bagi Anda untuk mengikuti rencana pengobatan yang dianjurkan, baik dalam segi menggunakan suntikan insulin secara teratur sesuai petunjuk dan pemantauan kadar glukosa darah Anda, terutama jika Anda merasa tidak enak badan.

Komplikasi dari diabetic ketoacidosis

Ketoasidosis diabetik berpotensi sangat serius. Tingginya kadar keton dalam darah mengganggu kerja normal dari berbagai besar tubuh. Semakin banyak keton dalam darah, orang akan menjadi lebih mudah sakit ketoasidosis diabetik.

Jika tidak diobati, ketoasidosis diabetik dapat menyebabkan komplikasi fatal, seperti dehidrasi berat, koma dan pembengkakan otak.
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.