Sabtu, 14 Februari 2015

Penyebab Gejala Kanker Tulang Belakang, Tangan dan Tulang Kaki Serta Cara Pengobatannya

Kanker tulang adalah kanker umum yang dimulai di tulang. Gejala kanker tulang dapat dimulai pada tulang manapun dalam tubuh, tetapi paling sering mempengaruhi tulang belakang, tangan dan kaki.

Beberapa jenis kanker tulang yang ada. Beberapa jenis kanker tulang terjadi terutama pada anak-anak, sementara yang lain mempengaruhi sebagian besar orang dewasa.

Istilah "kanker tulang" tidak termasuk kanker yang dimulai di tempat lain dalam tubuh dan menyebar (bermetastasis) ke tulang. Sebaliknya, kanker yang dinamai mana mereka mulai, seperti kanker payudara yang telah menyebar ke tulang.


Kanker tulang juga tidak termasuk kanker sel darah, seperti multiple myeloma dan leukemia, yang dimulai di sumsum tulang - bahan jelly-seperti di dalam tulang dimana sel darah dibuat.

Tanda dan gejala kanker tulang meliputi:

     nyeri tulang
     Pembengkakan dan nyeri di dekat daerah yang terkena
     patah tulang
     kelelahan
     Penurunan berat badan yang tidak diinginkan

Ketika ke dokter

Buatlah janji dengan dokter Anda jika Anda atau anak Anda mengembangkan tanda dan gejala yang khawatir Anda.

Tidak jelas apa yang menyebabkan sebagian besar kanker tulang. Dokter tahu kanker tulang dimulai sebagai kesalahan dalam DNA sel. Kesalahan memberitahu sel untuk tumbuh dan membelah secara tidak terkendali. Sel-sel ini terus hidup, bukan mati pada waktu yang ditetapkan. Sel-sel bermutasi mengumpulkan membentuk suatu massa (tumor) yang dapat menyerang struktur di dekatnya atau menyebar ke area lain dari tubuh.

Jenis kanker tulang

Kanker tulang dipecah menjadi jenis yang terpisah berdasarkan jenis sel di mana kanker dimulai. Jenis yang paling umum dari kanker tulang meliputi:

     Osteosarcoma. Osteosarcoma dimulai pada sel-sel tulang. Osteosarcoma terjadi paling sering pada anak-anak muda dan dewasa.
     Chondrosarcoma. Chondrosarcoma dimulai di sel tulang rawan yang biasanya ditemukan pada ujung tulang. Chondrosarcoma paling sering mempengaruhi orang dewasa yang lebih tua.
     Ewing sarcoma.It 's tidak jelas di mana tulang sarcoma Ewing dimulai. Diyakini bahwa sarkoma Ewing dapat dimulai pada jaringan saraf dalam tulang. Sarcoma Ewing terjadi paling sering pada anak-anak dan dewasa muda.  

Tidak jelas apa yang menyebabkan kanker tulang, tetapi dokter telah menemukan faktor-faktor tertentu yang berhubungan dengan peningkatan risiko, termasuk:

     Warisan sindrom genetik. Sindrom genetik tertentu yang jarang melewati keluarga meningkatkan risiko kanker tulang, termasuk sindrom Li-Fraumeni dan retinoblastoma turun-temurun.
     Penyakit Paget tulang. Kondisi prakanker ini yang mempengaruhi orang dewasa yang lebih tua meningkatkan risiko kanker tulang.
     Terapi radiasi untuk kanker. Paparan radiasi dosis besar, seperti yang diberikan selama terapi radiasi untuk kanker, meningkatkan risiko kanker tulang di masa depan.

Apa tes pencitraan Anda menjalani tergantung pada situasi Anda. Dokter Anda mungkin menyarankan satu atau lebih tes pencitraan untuk mengevaluasi bidang perhatian, termasuk:

     Scan tulang
     Computerized tomography (CT)
     Magnetic Resonance Imaging (MRI)
     Positron emission tomography (PET)
     Sinar X

Menghapus contoh jaringan untuk pengujian laboratorium

Dokter Anda mungkin menyarankan prosedur untuk menghapus (biopsi) sampel jaringan dari tumor untuk pengujian laboratorium. Pengujian dapat memberitahu dokter apakah jaringan tersebut adalah kanker dan, jika demikian, apa jenis kanker yang Anda miliki. Pengujian juga dapat mengungkapkan kelas kanker, yang membantu dokter memahami bagaimana agresif kanker mungkin.

Jenis prosedur biopsi digunakan untuk mendiagnosa kanker tulang meliputi:

     Memasukkan jarum melalui kulit Anda dan ke dalam tumor. Selama biopsi jarum, dokter memasukkan jarum tipis melalui kulit Anda dan memandu ke tumor. Jarum digunakan untuk menghapus potongan-potongan kecil jaringan dari tumor.
     Pembedahan untuk mengangkat sampel jaringan untuk pengujian. Selama biopsi bedah, dokter membuat sayatan melalui kulit Anda dan menghapus baik seluruh tumor (biopsi eksisi) atau sebagian dari tumor (biopsi insisional).

Menentukan jenis biopsi yang Anda butuhkan dan secara khusus mengenai bagaimana harus dilakukan membutuhkan perencanaan yang cermat oleh tim medis Anda. Dokter perlu melakukan biopsi dengan cara yang tidak akan mengganggu operasi masa depan untuk mengangkat kanker tulang. Untuk alasan ini, tanyakan kepada dokter Anda untuk rujukan ke tim dokter dengan pengalaman yang luas dalam mengobati tumor tulang sebelum biopsi Anda.

Tes untuk menentukan tingkatan (tahapan) dari kanker tulang

Setelah dokter mendiagnosis kanker tulang Anda, ia bekerja untuk menentukan tingkatan (tahapan) kanker Anda. Panggung kanker memandu pilihan pengobatan Anda.

Tahapan kanker tulang meliputi:

     Tahap I. Pada tahap ini, kanker tulang terbatas pada tulang dan belum menyebar ke area lain dari tubuh. Setelah pengujian biopsi, kanker pada tahap ini dianggap kelas rendah dan tidak agresif.
     Tahap II. Tahap ini kanker tulang terbatas pada tulang dan belum menyebar ke area lain dari tubuh. Tapi pengujian biopsi mengungkapkan kanker tulang adalah kelas tinggi dan dianggap agresif.
     Tahap III. Pada tahap ini, kanker tulang terjadi pada dua atau lebih tempat pada tulang yang sama. Pengujian Biopsi menunjukkan kanker tulang ini adalah salah satu kelas rendah atau kelas tinggi.
     Tahap IV. Tahap ini kanker tulang menunjukkan bahwa kanker telah menyebar di luar tulang ke area lain dari tubuh, seperti otak, hati atau paru-paru.

Pilihan pengobatan untuk kanker tulang Anda didasarkan pada jenis kanker Anda miliki, stadium kanker, kesehatan Anda secara keseluruhan dan preferensi Anda. Pengobatan kanker tulang biasanya melibatkan operasi, kemoterapi, radiasi atau kombinasi dari perawatan.
operasi

Tujuan dari operasi adalah untuk mengangkat kanker tulang seluruh. Untuk mencapai hal ini, dokter mengangkat tumor dan sebagian kecil dari jaringan sehat yang mengelilinginya. Jenis operasi yang digunakan untuk mengobati kanker tulang meliputi:

Pembedahan untuk mengangkat anggota tubuh. Kanker tulang yang besar atau terletak di titik yang rumit pada tulang mungkin memerlukan operasi untuk mengangkat semua atau sebagian dari anggota tubuh (amputasi). Seperti pengobatan lain telah dikembangkan, prosedur ini menjadi kurang umum. Anda mungkin akan dilengkapi dengan anggota badan buatan setelah operasi dan akan pergi melalui pelatihan belajar untuk melakukan tugas sehari-hari dengan menggunakan anggota badan baru Anda.

Pembedahan untuk mengangkat kanker, tapi cadangan dahan. Jika kanker tulang dapat dipisahkan dari saraf dan jaringan lain, ahli bedah mungkin dapat menghapus kanker tulang dan cadangan dahan. Karena beberapa dari tulang dihapus dengan kanker, ahli bedah menggantikan tulang yang hilang dengan beberapa tulang dari daerah lain dari tubuh Anda atau dengan prostesis logam khusus.

Pembedahan untuk kanker yang tidak mempengaruhi anggota badan. Jika kanker tulang terjadi pada tulang selain yang dari lengan dan kaki, ahli bedah dapat menghapus tulang dan beberapa jaringan di sekitarnya, seperti pada kanker yang mempengaruhi tulang rusuk, atau dapat menghapus kanker sambil menjaga sebanyak tulang mungkin, seperti seperti pada kanker yang mempengaruhi tulang belakang. Tulang dihilangkan selama operasi bisa diganti dengan sepotong tulang dari daerah lain dari tubuh atau dengan prostesis logam khusus.

terapi radiasi

Terapi radiasi menggunakan sinar bertenaga tinggi energi, seperti sinar-X, untuk membunuh sel kanker. Selama terapi radiasi, Anda berbaring di atas meja sementara mesin khusus bergerak di sekitar Anda dan bertujuan balok energi pada titik-titik yang tepat pada tubuh Anda.

Terapi radiasi, biasanya diberikan bersama dengan kemoterapi, sering digunakan sebelum operasi. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan bahwa amputasi tidak akan diperlukan.

Terapi radiasi juga dapat digunakan pada orang dengan kanker tulang yang tidak dapat dihilangkan dengan pembedahan. Setelah operasi, terapi radiasi dapat digunakan untuk membunuh sel-sel kanker yang mungkin tertinggal. Untuk orang dengan kanker tulang lanjut, terapi radiasi dapat membantu tanda-tanda kontrol dan gejala, seperti nyeri.
kemoterapi

Kemoterapi adalah pengobatan obat yang menggunakan bahan kimia untuk membunuh sel kanker. Kemoterapi yang paling sering diberikan melalui vena (intravena). Obat-obat kemoterapi perjalanan ke seluruh tubuh Anda.

Kemoterapi saja atau dikombinasikan dengan terapi radiasi sering digunakan sebelum operasi untuk mengecilkan kanker tulang ke ukuran yang lebih mudah dikelola yang memungkinkan ahli bedah untuk melakukan operasi ekstremitas-sparing. Kemoterapi juga dapat digunakan pada orang dengan kanker tulang yang telah menyebar di luar tulang ke area lain dari tubuh.

Diagnosis kanker dapat banyak. Dengan waktu Anda akan menemukan cara untuk mengatasi tekanan dan ketidakpastian kanker. Sampai saat itu, Anda mungkin menemukan hal ini membantu untuk:

     Pelajari cukup tentang kanker tulang untuk membuat keputusan tentang perawatan Anda. Tanyakan kepada dokter Anda tentang kanker tulang Anda, termasuk pilihan pengobatan Anda dan, jika Anda suka, prognosis Anda. Ketika Anda mempelajari lebih lanjut tentang kanker tulang, Anda mungkin menjadi lebih percaya diri dalam membuat keputusan pengobatan.
     Jauhkan teman-teman dan keluarga dekat. Menjaga hubungan dekat Anda yang kuat akan membantu Anda berhubungan dengan kanker tulang Anda. Teman dan keluarga dapat memberikan dukungan praktis yang Anda butuhkan, seperti membantu perawatan mengambil rumah Anda jika Anda berada di rumah sakit. Dan mereka dapat melayani sebagai dukungan emosional ketika Anda merasa kewalahan oleh kanker.
     Cari seseorang untuk berbicara dengan. Cari pendengar yang baik yang bersedia untuk mendengarkan Anda berbicara tentang harapan dan ketakutan. Ini mungkin teman atau anggota keluarga. Perhatian dan pemahaman konselor, pekerja sosial medis, anggota pendeta atau kelompok pendukung kanker juga dapat membantu.
(migre.me/hgGBJ)

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.