Sabtu, 14 Februari 2015

Tpis Kesehatan Gigi : Perawatan Gigi Berlubang Dan Cara Mencegah Kerusakan Gigi

Kerusakan gigi adalah ketika asam di mulut Anda melarutkan lapisan luar gigi Anda.

Anda juga mungkin pernah mendengar hal itu disebut kerusakan gigi atau karies gigi.

Seiring waktu, gejala kerusakan gigi dapat mencakup:

-sakit gigi
-rasa sakit saat makan atau minum
-bintik-bintik berubah warna terlihat pada gigi Anda


Jika tidak diobati, dapat membangun  plak dan dapat menyebabkan komplikasi kerusakan gigi seperti gigi berlubang dan penyakit gusi (gingivitis) atau abses gigi.

Pemeriksaan gigi secara teratur dapat membantu Anda tanda-tanda dokter gigi tempat kerusakan gigi awal dan mengidentifikasi setiap rongga (gigi berlubang atau kerusakan pada gigi). Kerusakan gigi jauh lebih mudah untuk mengobati berhasil dalam tahap awal.

Jika tidak diobati, membangun plak (Lihat di bawah) bisa mengakibatkan komplikasi kerusakan gigi seperti penyakit gusi (gingivitis) atau abses gigi.
Pemeriksaan gigi yang rutin dapat membantu dokter gigi Anda melihat tanda-tanda kerusakan gigi awal dan mengidentifikasi setiap rongga (lubang atau kerusakan gigi). Kerusakan pada gigi jauh lebih mudah untuk mengobatinya dengan berhasil dalam tahap awal.

Seorang dokter gigi harus bisa melihat kerusakan gigi pada tahap awal dengan memeriksa mulut Anda selama Anda check-up.

Setiap Anda check up dokter gigi Anda harus:

-Memeriksa gigi, mulut dan gusi Anda
-Bertanya tentang kesehatan umum Anda dan setiap masalah yang Anda miliki pada gigi, mulut dan gusi sejak kunjungan terakhir Anda 
-Bertanya tentang dan memberikan rekomendasi untuk konsumsi makanan tertentu dan kebiasaan membersihkan gigi 
-Mendiskusikan tanggal untuk kunjungan Anda berikutnya


http://cara-ngatasi.blogspot.com/2014/02/tpis-kesehatan-gigi-perawatan-gigi.html

Mengapa saya memiliki kerusakan pada gigi?

Mulut Anda penuh dengan bakteri yang menggabungkan dengan partikel makanan kecil dan air liur untuk membentuk sebuah selaput lengket yang dikenal sebagai plak yang terbentuk pada gigi Anda.

Ketika Anda mengkonsumsi makanan dan minum tinggi karbohidrat (manis atau tepung), bakteri dalam plak mengubah karbohidrat menjadi energi yang mereka butuhkan, memproduksi asam pada waktu yang sama.

Seiring waktu, asam dalam plak mulai memecah permukaan gigi Anda. Jika tidak diobati, plak dapat menghancurkan bagian luar gigi dan mengekspos saraf di dalam. Setelah ini terjadi, Anda akan memiliki sakit gigi.

Mengobati dan mencegah kerusakan gigi

Meskipun luas, kerusakan gigi adalah salah satu kondisi kesehatan yang paling dapat dicegah. Selama Anda menjaga gigi Anda dengan baik dan mengunjungi dokter gigi secara teratur, Anda harus dapat mencegah kerusakan gigi.

Ada juga beberapa perubahan Anda dapat membuat makanan Anda untuk meminimalkan risiko kerusakan gigi. Misalnya, mengurangi makanan dan minuman manis, khususnya di antara waktu makan atau dalam waktu satu jam untuk pergi ke tempat tidur.

Jika ada kerusakan pada gigi Anda, ada teknik yang dapat membantu memperbaiki kerusakan gigi, seperti tambalan.

Dalam kasus yang lebih maju dari kerusakan gigi, mungkin ada kebutuhan untuk perawatan saluran akar, atau gigi mungkin perlu dicabut.

Seberapa sering hal ini terjadi?

Kerusakan gigi adalah salah satu masalah kesehatan yang paling luas di Inggris. Diperkirakan bahwa 31% orang dewasa di Inggris memiliki kerusakan gigi.

Kerusakan gigi juga menjadi masalah bagi anak-anak. Diperkirakan sekitar 31% anak mulai sekolah dan sekitar sepertiga dari anak-anak berusia 12 memiliki kerusakan gigi yang terlihat.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.