Sunday, February 22, 2015

Penyebab Gejala Trigliserida Tinggi dan Cara Menurunkan Trigliserida Tinggi

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Memiliki kadar trigliserida tinggi atau hipertrigliseridemia adalah masalah umum. Trigliserida adalah lemak dalam darah (disebut juga lipid). Tubuh Anda membutuhkan beberapa lemak darah untuk energi. Tapi ketika tingkat trigliserida Anda terlalu tinggi, lemak ini dapat menempatkan Anda pada risiko penyakit jantung, stroke, dan masalah kesehatan lainnya.

Paling sering, memiliki gejala trigliserida tinggi tidak memiliki tanda-tanda peringatan. Tapi kabar baiknya, ada tes sederhana untuk menemukan penyebab trigliserida tinggi, dan obat trigliserida tinggi yang tersedia.

Panduan ini untuk pasien berasal dari pedoman praktek The Endocrine Society untuk dokter tentang deteksi dan pengobatan hipertrigliseridemia.

Apa efek dari trigliserida tinggi?

Tidak jelas apakah gejala trigliserida tinggi saja merupakan faktor risiko untuk penyakit kardiovaskular (penyakit jantung dan stroke). Penyakit trigliserida tidak langsung menyebabkan plak yang dapat memblokir arteri jantung Anda (aterosklerosis) dan menyebabkan serangan jantung. Namun, kolesterol dalam trigliserida yang kaya partikel dalam darah dapat menambah pembentukan plak.

Banyak orang dengan gejala penyakit trigliserida tinggi memiliki masalah lipid lain atau faktor risiko lain untuk penyakit jantung. Tingkat trigliserida tinggi merupakan salah satu bagian dari sindrom metabolik, sekelompok faktor risiko yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Trigliserida tinggi dapat mempengaruhi lebih dari jantung dan pembuluh darah. Trigliserida yang sangat tinggi meningkatkan risiko pankreatitis, radang pankreas. Pankreas adalah kelenjar besar di belakang perut yang membuat hormon penting seperti insulin. Ini membantu tubuh Anda menjaga glukosa (gula) tingkat darah yang sehat. Pankreatitis dapat menyebabkan sakit perut dan masalah pencernaan. Hal ini dapat merusak pankreas, dalam waktu yang lama, dapat menyebabkan diabetes.

Penyebab Gejala Trigliserida Tinggi dan Cara Menurunkan Trigliserida Tinggi
Trigliserida

Faktor Penyebab Penyakit Trigliserida dan Obat Trigliserida Tinggi


Trigliserida biasanya meningkat dengan bertambahnya usia. Mereka mungkin menjadi terlalu tinggi untuk satu atau lebih alasan.

Faktor risiko meliputi:
  • Faktor gaya hidup
  • Kelebihan berat badan atau obesitas
  • Tidak mendapatkan cukup latihan
  • Minum terlalu banyak alkohol
  • Gangguan familial (diwariskan)
  • Diabetes tipe 2 atau sindrom metabolik
  • Kehamilan
  • Obat-obatan
  • Beberapa "air" pil (diuretik thiazide)
  • Beta-blocker
  • Estrogen (pil KB, terapi hormon)
  • Isotretinoin untuk jerawat
  • Kortikosteroid untuk kondisi seperti asma dan radang sendi
  • Obat penurun kolesterol tertentu
  • Protease inhibitor untuk HIV
  • Penekan kekebalan (seperti sirolimus)
  • Beberapa antipsikotik (obat kesehatan mental)

 Bagaimana trigliserida tinggi ditemukan?

Sebuah tes darah yang disebut tindakan panel lipid trigliserida dan kolesterol. Anda harus tes ini setelah puasa (tidak makan atau minum apa pun kecuali air) selama minimal 12 jam.

Orang dewasa harus mendapatkan tes skrining ini setiap lima tahun atau lebih cepat. Jika Anda memiliki diabetes, riwayat keluarga trigliserida tinggi, atau faktor risiko lain, Anda mungkin perlu skrining lebih sering, sesuai dengan pedoman National Cholesterol Education Program (NCEP).

NCEP mendefinisikan batas-trigliserida tinggi 150-199 miligram per desiliter (mg / dL) dan trigliserida tinggi 200-499 mg / dL. Trigliserida yang sangat tinggi adalah 500 mg / dL atau lebih tinggi. The Endocrine Society sebaliknya mendefinisikan hipertrigliseridemia dengan risiko penyakit (kotak). Kebanyakan orang dengan trigliserida tinggi memiliki kadar 150-999 mg / dL, yang menempatkan mereka pada risiko penyakit jantung. Di atas 2.000 mg / dL menimbulkan risiko tinggi untuk pankreatitis.

Bagaimana cara menurunkan trigliserida?

Tujuan dari pengobatan adalah untuk menurunkan trigliserida Anda. Pasien dengan hipertrigliseridemia sangat parah harus mencoba untuk menurunkan trigliserida mereka di bawah 1.000 mg / dL, untuk mengurangi resiko pankreatitis.

Perubahan gaya hidup. Cara menurunkan trigliserida yang pertama adalah menurunkan berat badan jika Anda kelebihan berat badan, sering berolahraga, dan makan makanan sehat rendah lemak jenuh (jahat) Juga, membatasi makan biji-bijian yang halus dan makanan olahan. Ikuti saran dokter tentang membatasi asupan alkohol, yang juga meningkatkan gejala trigliserida pada beberapa orang.

Obat-obatan. Selain perubahan gaya hidup, Anda juga mungkin perlu terapi obat untuk meringankan trigliserida yang cukup tinggi, dokter mungkin akan meresepkan beberapa jenis obat penurun trigliserida untuk Anda.

Bicaralah dengan dokter tentang risiko dan manfaat dari semua obat ini . Obat tidak selalu dapat menyembuhkan masalah trigliserida tinggi. Namun , penurunan berat badan dan perubahan gaya hidup lainnya dapat menurunkan trigylcerides cukup tinggi untuk menghilangkan kebutuhan dari pengobatan .

Mintalah kepada dokter Anda jika Anda melihat endokrinologi . Dokter spesialis ini dapat menemukan dan mengobati penyebab trigliserida tinggi.


sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.