Senin, 16 Februari 2015

Penyebab Kantong Mata ( Mata Bengkak ) dan Cara Menghilangkan Kantong Mata

Kantong mata - pembengkakan ringan atau bengkak di bawah mata - yang umum sebagai usia Anda. Dengan penuaan, jaringan di sekitar mata Anda, termasuk beberapa otot-otot pendukung kelopak mata Anda, melemah. Lemak normal yang membantu mendukung mata kemudian dapat bermigrasi ke depan ke dalam kelopak mata bawah, menyebabkan kelopak muncul bengkak. Cairan juga dapat terakumulasi dalam ruang bawah mata Anda, menambah penampilan bengkak.

Kantong mata biasanya menjadi perhatian kosmetik dan jarang tanda kondisi medis yang serius yang mendasarinya. At-rumah obat, seperti kompres dingin, dapat membantu memperbaiki penampilan kantong di bawah mata. Untuk persisten atau mengganggu mata bengkak, perawatan kosmetik yang tersedia.

Gejala kantong mata dapat mencakup:

     pembengkakan ringan
     Kulit kendor atau longgar
     lingkaran hitam

Ketika ke dokter

Anda mungkin tidak menyukai cara mereka melihat, tapi kantong mata biasanya tidak berbahaya dan tidak memerlukan perawatan medis. Namun, dokter Anda jika pembengkakan:

     Parah dan persisten
     Disertai dengan kemerahan, gatal atau nyeri
     Mempengaruhi bagian lain dari tubuh Anda, seperti kaki Anda

Dokter Anda akan ingin menyingkirkan kemungkinan penyebab lain yang bisa mengakibatkan bengkak, seperti ginjal atau masalah tiroid, infeksi, atau alergi.

Seiring pertambahan usia, struktur jaringan dan otot-otot pendukung kelopak mata Anda melemah. Kulit mungkin mulai melorot, dan lemak yang biasanya terbatas pada daerah sekitar mata (orbit) dapat bermigrasi ke depan di bawah mata Anda. Selain itu, ruang di bawah mata Anda dapat mengumpulkan cairan, membuat area bawah mata tampak bengkak atau bengkak. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan hal ini, termasuk:

     Retensi cairan akibat perubahan cuaca (misalnya, panas, lembab hari), kadar hormon atau makan makanan asin
     Tidur telentang
     Tidak cukup tidur
     Alergi atau dermatitis, terutama jika bengkak disertai dengan kemerahan dan gatal-gatal
     keturunan

Kantong di bawah mata biasanya menjadi perhatian kosmetik dan tidak memerlukan pengobatan khusus . Tergantung pada penyebab pembengkakan , rumah dan gaya hidup perawatan , seperti kompres dingin atau tidur dengan kepala terangkat , dapat membantu mengurangi atau menghilangkan mata bengkak .

Perawatan medis dan bedah yang tersedia jika Anda khawatir tentang penampilan bawah mata bengkak . Pengobatan mungkin tidak tercakup oleh asuransi kesehatan jika dilakukan semata-mata untuk meningkatkan penampilan Anda .

perawatan kulit
Perawatan kulit secara tradisional dilakukan untuk mengobati keriput , seperti laser resurfacing atau chemical peeling , dapat meningkatkan warna kulit dan mengencangkan kulit . Hal ini dapat mengurangi penampilan bawah mata bengkak dan meningkatkan perubahan warna apapun.

operasi kelopak mata
Operasi kelopak mata ( blepharoplasty ) adalah pilihan untuk menghapus kantong di bawah mata . Selama blepharoplasty , ahli bedah memotong tepat di bawah bulu mata di lipatan alami mata Anda atau di dalam kelopak mata bawah . Dokter bedah menghilangkan kelebihan lemak dan kulit kendur . Tergantung di mana sayatan awal dibuat , jahitan dapat mengikuti lipatan alam bawah tutup atau ditempatkan di dalam kelopak mata bawah .

Selain memperbaiki kantong di bawah mata , blepharoplasty juga bisa memperbaiki :

    Baggy atau kelopak mata atas bengkak
    Kelebihan kulit kelopak mata atas yang mengganggu dengan visi Anda
    Kelopak mata bawah murung , yang dapat menyebabkan putih untuk menunjukkan di bawah iris - bagian berwarna dari mata
    Kelebihan kulit di kelopak mata bawah

Tips berikut dapat membantu Anda mengurangi atau cara menghilangkan kantong mata:

     Gunakan kompres dingin. Basahi kain lap yang bersih dengan air dingin. Sementara duduk, menerapkan kain lap basah untuk kulit di bawah dan di sekitar mata Anda selama beberapa menit dengan menggunakan tekanan ringan.
     Dapatkan cukup tidur di malam hari. Bagi kebanyakan orang dewasa, tujuh sampai delapan jam setiap malam tampaknya menjadi jumlah terbaik tidur.
     Tidur dengan kepala sedikit terangkat. Tambahkan bantal tambahan atau menopang kepala kasur Anda. Atau, mengangkat seluruh kepala tempat tidur beberapa inci. Ini membantu mencegah cairan dari terakumulasi di sekitar mata Anda saat Anda tidur.
     Mengurangi gejala alergi. Hindari alergen bila mungkin, dan meminta dokter Anda tentang over-the-counter atau resep obat alergi. Bicaralah dengan dokter Anda tentang strategi pencegahan jika Anda mengembangkan di bawah-mata reaksi karena pewarna rambut, sabun, kosmetik atau alergen lainnya. (mayocl.in/1kaVjQn)

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.