Senin, 16 Februari 2015

Perawatan Wajah Berjerawat Pada Bayi

Bayi jerawat adalah jerawat yang berkembang pada kulit bayi yang baru lahir. Bayi jerawat dapat terjadi di mana saja pada wajah, tetapi biasanya muncul di pipi, hidung dan dahi. Bayi jerawat adalah umum - dan sementara. Ada sedikit yang dapat Anda lakukan untuk mencegah jerawat bayi. Pengobatan terbaik untuk jerawat bayi biasanya tidak ada sama sekali.

Bayi jerawat biasanya ditandai dengan benjolan merah kecil atau pustula pada bayi pipi, hidung dan dahi. Ini sering berkembang dalam dua sampai empat minggu setelah kelahiran. Bayi jerawat mungkin terlihat buruk ketika bayi Anda rewel atau menangis.

Banyak bayi juga mengembangkan benjolan putih kecil di hidung, dagu atau pipi. Ini dikenal sebagai milia.

Waktu ke dokter
Konsultasikan dengan dokter bayi Anda jika Anda khawatir tentang segala aspek dari kulit bayi Anda. Bayi jerawat biasanya akan hilang dalam waktu tiga sampai empat bulan.

Tidak jelas apa yang menyebabkan jerawat pada bayi.

Karena jerawat bayi biasanya menghilang dengan sendirinya dalam waktu beberapa bulan, tidak ada perawatan medis biasanya dianjurkan. Dalam beberapa kasus, bagaimanapun, jerawat bayi tetap hidup selama berbulan-bulan atau bahkan lebih lama. Jika jerawat bayi Anda sangat keras kepala, dokter bayi Anda dapat merekomendasikan krim obat atau perawatan lainnya. Jangan mencoba salah obat tanpa memeriksa dengan dokter bayi Anda terlebih dahulu. Beberapa produk dapat merusak kulit bayi yang halus.

     Menjaga wajah bersih bayi Anda. Cuci wajah bayi Anda dengan air hangat setiap hari. Untuk bayi dengan jerawat, gunakan pelembab ringan sabun wajah beberapa kali seminggu dan bilas dengan air hangat.
     Keringkan wajah bayi Anda dengan lembut. Cukup tepuk kulit kering bayi Anda.
     Jangan mencubit atau menggosok jerawat. Anda dapat menyebabkan iritasi atau infeksi.
     Hindari menggunakan lotion atau minyak pada kulit bayi Anda.
 (mayocl.in/KkNvfc)

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.