Minggu, 01 Februari 2015

Penyebab Nyeri Lutut Dan Cara Mengobati Sakit Sendi Lutut Kaki

Sakit lutut mengacu pada nyeri yang terjadi di dalam dan sekitar sendi lutut Anda. Penyebab sakit lutut dapat karena masalah dengan sendi lutut sendiri, atau penyebab lutut sakit juga di pengaruhi oleh kondisi jaringan lunak, pengapuran sendi lutut, penyakit radang sendi lutut atau tendon yang mengelilingi lutut.

Tingkat keparahan sakit di lutut sangat bervariasi. Beberapa orang yang sakit sendi lutut dapat merasa hanya seperti sedikit sengatan, sementara orang yang lain dapat mengalami sakit persendian lutut terasa sangat nyeri yang dapat melemahkan yang mengganggu kegiatan mereka sehari-hari. Dalam kebanyakan kasus, tindakan perawatan diri yang baik dapat membantu Anda mengatasi sakit lutut kaki.

Sakit tulang lutut yang datang perlahan-lahan, atau sebagai hasil dari cedera lutut karena aktivitas yang berat dari biasanya dapat diobati di rumah. Sakit lutut kaki yang terjadi dari cedera yang relatif kecil biasanya dapat diamati setelah satu atau dua hari untuk melihat apakah langkah-langkah perawatan diri akan membantu mengatasi nyeri sendi lutut.

obat nyeri sendi | sakit lutut | radang sendi

Penyakit lutut jangka panjang dari arthritis sering dapat diatasi dengan penurunan berat badan dan latihan untuk memperkuat otot-otot di sekitar sendi. Pilihan perawatan diri lainnya termasuk:
  • Istirahat. Hindari aktivitas yang lebih berat atau menyakitkan, tapi tetap aktif. Cobalah kegiatan alternatif yang menyebabkan ketidaknyamanan berkurang - berenang bukan jogging, bersepeda bukan tenis. Untuk cedera lutut akut, Anda mungkin harus menjauhi kegiatan tersebut atau bahkan menggunakan kruk untuk waktu yang singkat
  • Es. Gunakan es di lutut Anda selama 15 sampai 20 menit beberapa kali setiap hari. Gunakan es batu yang dibungkus handuk.
  • Kompresi. Bungkus perban elastis sekitar lutut Anda untuk membantu mengendalikan pembengkakan. Gunakan perban yang pas di sekitar lutut Anda, tetapi jangan terlalu ketat karena menyebabkan rasa sakit.
  • Pengangkatan. Baringi lutut Anda yang bersandar pada bantal dapat membantu mengontrol persendian sakit dan pembengkakan.

Jadwal kunjungan ke dokter
Konfirmasi dengan dokter jika Anda mengalami radang sendi pada lutut yang menyebabkan dampak yang sangat kuat atau jika disertai dengan:

- Pembengkakan pada lutut
- Kemerahan pada lutut
- Terasa panas di sekitar persendian lutut
- Nyeri sendi lutut yang signifikan
- Demam

Jika Anda mengalami sakit pada lutut ringan beberapa waktu, bicarakan dengan dokter Anda jika lutut ngilu semakin memburuk yang tidak seperti biasanya yang mengganggu aktivitas atau tidur Anda. Dokter mungkin akan memberikan obat nyeri sendi lutut untuk Anda.

Cari bantuan medis segera
Mintalah seseorang untuk membawa Anda ke perawatan medis jika sendi lutut sakit disebabkan oleh cedera dan yang disertai dengan:

- Sendi yang cacat muncul
- Timbul suara pada saat lutut Anda terluka 
- Ketidakmampuan untuk menggerakan sendi
- Lutut sakit saat ditekuk
- Pembengkakan tiba-tiba 

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.