Monday, February 2, 2015

Penyebab Sakit Kepala dan Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Pengobatan Alami

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Gejala sakit kepala dapat terjadi pada satu atau beberapa bagian, yaitu sakit kepala sebelah kanan, sakit kepala sebelah kiri, sakit kepala bagian belakang dan sakit kepala bagian atas. Sakit kepala parah akan terasa berdenyut-denyut, dan terasa sangat nyeri. Sakit kepala sebelah dapat muncul secara bertahap atau tiba-tiba, dan dapat berlangsung kurang dari satu jam atau mengalami sakit kepala terus menerus selama beberapa hari.

Sakit kepala adalah rasa sakit atau ketidaknyamanan di dalam kepala, kulit kepala, atau leher. Kebanyakan sakit kepala disebabkan oleh ketegangan, migrain, atau kombinasi dari keduanya. Penyebab sakit kepala terus menerus yang serius dapat terjadi karena beberapa hal, seperti penyakit tumor atau stroke, meskipun sangat langka, tetapi banyak orang khawatir tentang kemungkinan ini.

Dokter dapat memeriksa penyebab sakit kepala dan dapat membantu Anda mengatasi sakit kepala dengan perawatan yang tepat untuk mengobati sakit kepala. Kebanyakan penyebab sakit kepala bukan hasil dari penyakit yang serius, tetapi beberapa mungkin juga akibat dari kondisi penyakit yang mengancam jiwa yang memerlukan perawatan darurat. Kebanyakan orang yang sering sakit kepala bisa merasa jauh lebih baik dengan membuat perubahan pola hidup, cara belajar untuk bersantai, atau dengan menggunakan obat sakit kepala yang tepat untuk menghilangkan sakit kepala berkepanjangan.


Penyebab Sakit Kepala

Penyebab Sakit Kepala dan Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Pengobatan Alami

Jenis jenis sakit kepala berdenyut yang paling umum yang kemungkinan disebabkan oleh otot-otot ketat di bahu, leher, kulit kepala, dan rahang Anda. Ini disebut sakit kepala karena tegang. Ini mungkin berhubungan dengan stres, depresi, kecemasan, cedera kepala, atau memegang kepala dan leher dalam posisi yang tidak normal menyebabkan kepala sering sakit.

Sakit kepala karena ketegangan cenderung berada di kedua sisi kepala Anda dan sering dimulai dari bagian belakang kepala Anda dan menyebar ke depan. Rasa sakit mungkin merasa berdenyut atau seperti di tusuk-tusuk. Bahu, leher, atau rahang mungkin terasa kencang atau sakit.

Sakit kepala migrain adalah sakit kepala parah yang biasanya terjadi karena gejala lain, seperti perubahan penglihatan atau mual. Rasa sakit mungkin terasa berdenyut, di ketuk, atau tertusuk. Hal ini cenderung dimulai pada satu sisi kepala Anda, meskipun mungkin menyebar ke kedua bagian kepala Anda.

Anda mungkin mengalami tanda atau gejala peringatan yang dimulai sebelum Anda sakit kepala. Nyeri biasanya semakin memburuk saat Anda mencoba untuk menggerakan kepala. Sakit kepala juga dapat dipicu oleh makanan seperti coklat, keju tertentu, atau kurang tidur, dan minum alkohol juga dapat memicu sering pusing dan sakit kepala.

Gejala sakit kepala terus menerus datang kembali mungkin terjadi karena terlalu sering menggunakan obat penghilang rasa sakit. Pasien yang menggunakan obat penghilang rasa sakit lebih dari 3 hari dalam seminggu secara teratur dapat mengalami sakit kepala.


Macam macam sakit kepala

  • Sakit kepala yang tajam, sakit kepala yang sangat menyakitkan yang cenderung terjadi beberapa kali dalam sehari selama berbulan-bulan.
  • sakit kepala sinus menyebabkan nyeri di bagian depan kepala dan wajah. Ini karena pembengkakan di saluran sinus di belakang pipi, hidung, dan mata. Nyeri cenderung menjadi lebih buruk ketika Anda membungkuk ke depan dan ketika Anda pertama kali bangun di pagi hari.
  • Sakit kepala dapat terjadi jika Anda memiliki flu, demam, atau sindrom pramenstruasi.
  • Bengkak, arteri meradang (yang memasok darah ke bagian kepala dan daerah leher) dapat terjadi dengan gangguan yang disebut arteritis temporal.

Jarang, sakit kepala mungkin merupakan tanda dari penyebab penyakit yang lebih serius, seperti:
  • Infeksi otak seperti meningitis, ensefalitis, atau abses
  • Tumor otak
  • Hidrosefalus
  • Masalah dengan pembuluh darah dan pendarahan di otak seperti aneurisma otak, atau stroke
  • Tekanan darah sangat tinggi


Cara menghilangkan sakit kepala

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menemukan cara mengatasi sakit kepala. Anda dapat menggunakan obat sakit kepala alami dan obat sakit kepala tradisional buatan Anda sendiri atau dengan menggunakan obat herbal sakit kepala yang banyak di jual di toko. Ada juga obat sakit kepala sebelah, obat sakit kepala untuk ibu hamil, obat sakit kepala pada anak yang banyak di jual di toko. Cobalah untuk mengobati sakit kepala Anda segera.

Ketika gejala migrain terjadi:
  1. Minum air untuk menghindari dehidrasi, terutama jika Anda muntah
  2. Istirahat di tempat yang tenang, ruangan gelap dan sejuk
  3. Tempatkan kain dingin pada kepala Anda
  4. Menggunakan teknik relaksasi yang telah Anda pelajari

Jika dokter Anda telah memberitahu Anda apa jenis dan penyebab sering sakit kepala yang Anda alami, dokter dapat memberikan cara mengobati sakit kepala yang dapat Anda lakukan di rumah. Dokter Anda mungkin sudah meresepkan obat-obatan untuk mengobati jenis dan penyebab sakit kepala Anda.


Waktu Untuk Menghubungi Dokter

Beberapa sakit kepala mungkin merupakan tanda dari penyakit yang lebih serius. Siapapun yang memiliki tanda-tanda bahaya di bawah ini harus mencari bantuan medis segera:
  • Ini adalah sakit kepala pertama yang Anda alami dalam hidup Anda dan sangat mengganggu kegiatan sehari-hari Anda
  • Sakit kepala Anda datang tiba-tiba dan eksplosif
  • Anda mengatakan sakit kepala Anda sebagai " yang terburuk Anda pernah Anda alami," bahkan jika Anda sering mengalami sakit kepala
  • Anda juga telah berbicara cadel, perubahan dalam penglihatan, bermasalah dengan gerak lengan atau kaki, kehilangan keseimbangan, kebingungan, atau kehilangan ingatan karena sakit kepala
  • Sakit kepala Anda semakin memburuk selama 24 jam
  • Anda juga mengalami demam, leher kaku, mual, dan muntah karena sakit kepala
  • Penyebab sakit kepala Anda terjadi karena cedera kepala
  • Anda berada di atas usia 50 tahun dan sakit kepala Anda baru mulai, terutama jika Anda juga memiliki masalah penglihatan dan sakit saat mengunyah
  • Anda memiliki penyakit kanker dan mengalami sakit kepala yang baru
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.